Sicepat Ekspres Bersama Baznas Salurkan Bantuan Logistik untuk Korban Gempa Cianjur

Oleh : Kormen Barus | Jumat, 02 Desember 2022 - 17:58 WIB

Unit armada operasional SiCepat Ekspres yang digunakan untuk membantu BAZNAS dalam pendistribusian bantuan untuk korban terdampak gempa Cianjur.
Unit armada operasional SiCepat Ekspres yang digunakan untuk membantu BAZNAS dalam pendistribusian bantuan untuk korban terdampak gempa Cianjur.

INDUSTRY.co.id, Cianjur - SiCepat Ekspres melalui program SiCepat Peduli berkolaborasi bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dalam menyalurkan bantuan kebutuhan pokok berupa makanan ringan dan obat-obatan, perlengkapan mandi, serta kebutuhan logistik pengungsian seperti popok bayi dan pembalut, perlengkapan P3K, kasur, selimut, velbed, terpal dan lampu emergency total lebih dari 50 juta rupiah.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh perwakilan SiCepat Ekspres, Rangga Andriana selaku Manager Corporate Communication kepada perwakilan BAZNAS, Reno Ardianto selaku Senior Officer CSR pada Kamis (1/12) di Posko BAZNAS Cianjur, Kantor Kementerian Agama, Kelurahan Ciranjang, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

The Kim Hai, Chief Executive Officer SiCepat Ekspres melalui keterangan persnya pada Kamis (1/12) menyampaikan bahwa bantuan logistik ini merupakan bentuk kepedulian SiCepat Ekspres kepada para pengungsi dalam membantu pemenuhan kebutuhan pasca bencana.

‘’Melalui bantuan logistik ini, kami berharap dapat meringankan beban para pengungsi yang terdampak bencana gempa di Cianjur. Dengan berkolaborasi dengan BAZNAS, kami berharap bantuan ini dapat diterima dengan cepat dan menyeluruh oleh para korban membutuhkan,’’ jelas The Kim Hai.

Sementara itu, perwakilan BAZNAS, Budi Setiawan selaku Kepala Divisi Pengumpulan CSR menyampaikan apresiasinya kepada SiCepat Ekspres yang telah mempercayai BAZNAS sebagai pihak penyalur bantuan logistik untuk para pengungsi terdampak gempa Cianjur.

‘’Kami berterima kasih kepada SiCepat yang telah memepercayai BAZNAS untuk dapat membantu pendistribusian bantuan bagi para korban bencana gempa Cianjur. Saat ini, BAZNAS telah mengelola sembilan posko pengungsian yang tersebar di Kabupaten Cianjur. Bantuan ini akan kami distribusikan ke posko-posko tersebut dan juga dapur umum. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan SiCepat Ekspres dapat membantu para penyintas untuk kembali pulih.’’ ujar Budi.

Unit armada operasional SiCepat Ekspres yang digunakan untuk membantu BAZNAS dalam pendistribusian bantuan untuk korban terdampak gempa Cianjur.

SiCepat Ekspres juga turut membantu BAZNAS dengan menggratiskan pengiriman donasi yang telah dihimpun oleh BenihBaik untuk para korban terdampak gempa di posko pengungsian Kabupaten Cianjur. SiCepat mendistribusikan bantuan tersebut menggunakan tujuh unit armada dengan total berat lebih dari 5 ton.

Sebelumnya, SiCepat Ekspres juga telah berkolaborasi dengan Indonesia Pasti Bisa dalam peminjaman 2 unit mobil blindvan kepada Polres Cianjur pada Rabu (23/11) lalu. Kedua unit mobil tersebut digunakan untuk membantu Polres Cianjur dalam menditribusikan donasi yang telah dihimpun oleh Indonesia Pasti Bisa dan pihak penyalur bantuan lainnya untuk para korban terdampak gempa di posko pengungsian.

Selain itu, sebagai bentuk kepedulian SiCepat terhadap karyawan internal, SiCepat melalui program Peduli Keluarga SiCepat juga turut memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada 39 karyawan SiCepat di Cianjur yang terdampak gempa.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menko Airlangga Hartarto bersama Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita saat peresmian Pabrik Lead Rubber Bearing (LRB), Bearing, Expansion Joint dan Fasilitas Uji Seismik Isolator PT Magdatama Multi Industri (MMI) di Karawang, Jawa Barat

Selasa, 31 Januari 2023 - 16:30 WIB

Kemenperin Pacu Substitusi Impor Industri Pengolahan Karet

Pemerintah bertekad untuk terus mewujudkan kemandirian industri dalam negeri dengan upaya aktif meningkatkan investasi dan mendorong program Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN).…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Menko Polhukam Mahfud MD

Selasa, 31 Januari 2023 - 15:43 WIB

Ketua MPR RI dan Menko Polhukam Sepakat Realisasi Pendidikan dan Kesehatan Gratis bagi Masyarakat Papua

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo bersama Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad dan Ketua MPR RI For Papua (Forum Komunikasi Anggota MPR RI/DPR RI dan DPD RI…

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Selasa, 31 Januari 2023 - 15:33 WIB

Picu Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Pemerintah Dorong Aktivitas Ekonomi Masyarakat dan Sektor Pariwisata

Kondisi perekonomian global tengah menunjukkan sejumlah perbaikan ditandai dengan terkendalinya laju inflasi, kenaikan harga energi yang tidak setinggi perkiraan semula, hingga adanya perubahan…

Peresmian Pabrik Lead Rubber Bearing

Selasa, 31 Januari 2023 - 15:20 WIB

Resmikan Pabrik Lead Rubber Bearing, Menko Airlangga: Kapasitasnya Sangat Besar, Cukup untuk Penuhi Kebutuhan Kementerian PUPR

Perusahaan tersebut memproduksi Magda LRB yang telah memenuhi ketentuan TKDN yang cukup tinggi hingga mencapai 78,75%, sedangkan tipe bearing lainnya yaitu Magda Pot Bearing memiliki TKDN…

Demix A5

Selasa, 31 Januari 2023 - 14:35 WIB

Demix Luncurkan Demix A5, Mortar Instan 3 in 1 Perekat Bata dan Acian

Seiring berkembangnya teknologi di bidang konstruksi, saat ini telah banyak bermunculan berbagai produk material yang dapat mempermudah pengerjaan sebuah bangunan. Seperti yang dilakukan oleh…