Sandiaga Uno melalui Indonesia Respon meluncurkan program Warung Kejujuran untuk Disabilitas

Oleh : Kormen Barus | Jumat, 25 November 2022 - 18:41 WIB

Sandiaga Uno melalui Indonesia Respon meluncurkan program WARUNG KEJUJURAN untuk Disabilitas
Sandiaga Uno melalui Indonesia Respon meluncurkan program WARUNG KEJUJURAN untuk Disabilitas

INDUSTRY.co.id, Solo- Dalam rangka menyambut Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada pada tanggal 3 Desember 2022, Indonesia Respon bekerjasama dengan Perkumpulan Motor Disabilitas Indonesia (PMDI) menggelar acara SARASEHAN DISABILITAS & LAUNCHING WARUNG KEJUJURAN untuk Disabilitas .

Acara yang berkolaborasi dengan banyak mitra ini dilaksanakan pada bulan November 2022, dengan mengambil momentum dan semangat Kepahlawanan, berharap semangat kepahlawanan ini menjadi energi kepahlawanan bagi dalam diri disabilitas dan umumnya kepada semua yang hadir dalam acara ini.

Dalam sambutannya Ketua Panitia Icuk Sugiarto mengatakan selamat kepada seluruh disabilitas atas kehadirannya dan terima kasih kepada Kepala Sentra Terpadu DR. Soeharso yang telah memfasilitasi acara ini dan memberikan bantuan alat bantu gerak kepada disabilitas. Menurut Ketua PMDI Slamet Widodo, bahwa kegiatan Sarasehan Disabilitas dan Launching Warung Kejujuran Disabilitas ini merupakan sarana dan momen yang tepat untuk meningkatkan nilai-nilai silaturahim antar sesama elemen anak bangsa, khususnya disabilitas dan semoga dapat meningkatkan spirit kemandirian.

“Mewakili dari disabilitas yang hadir dan yang tidak bisa hadir, saya mengucapkan terima kasih kepada Indonesia Respon dan semua pihak yang telah membangun sinergi  dan kolaborasi dalam kegiatan ini, sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik dan sukses. Semoga akan terus dibangun bekerjasama nanti dengan program-program lain ke depan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah Bapak Harso Susilo yang hadir mewakili Gubernur Ganjar Pranowo dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dengan jumlah disabilitas di jawa tengah yang lebih dari 250.000, sangat dibutuhkan partisipasi dari masyarakat dan Lembaga non pemerintah dengan terobosan kegiatan yang memberikan dampak positif untuk para disabilitas. Dengan adanya program warung kejujuran untuk disabilitas ini, semoga pelaksanaannya nanti sukses dan bisa dijadikan salah satu model lain dalam program membangun kemandirian disabilitas.

Ibu Tuti yang hadir mewakili Kepala Sentra Terpadu DR. Soeharso selain memberikan sambutan dan ucapan selamat kepada para disabilitas yang hadir serta suksesnya pelaksanaan kegiatan ini, sekaligus juga memberikan alat bantu gerak kepada disabilitas.

Sementara itu, Wakil DPRD Kota Solo yang hadir Bapak Sugeng Riyanto mengatakan bahwa DPRD selama ini sangat mendukung kegiatan-kegiatan disabilitas termasuk dalam program Warung Kejujuran yang hari ini diluncurkan. `` Kami sangat mendukung program Warung Kejujuran untuk disabilitas dan setelah acara ini nanti bisa dilanjutkan dengan program lain dan DPRD siap untuk membantu program kemandirian disabilitas ``.

Herie Marjanto yang hadir dari Indonesia Respon dan mewakili Bapak Sandiaga Uno menyampaikan pesan dalam sambutan sekaligus peluncuran warung kejujuran.  `` Saya memberikan apresiasi atas terselenggaranya Sarasehan disabilitas dan launching warung kejujuran dalam menyembut hari Disabilitas Internasional. Saya yakin bahwa disabilitas mempunyai kelebihan-kelebihan yang mampu membawa Indonesia maju, saya berharap para disabilitas untuk terus semangat menciptakan inovasi dan kreatifitas dalam meningkatkan ekonomi, membuka lapangan kerja yang berkualitas bagi sesama disabilitas dan tetap menjadi motivator dan inspirator bagi seluruh pelaku ekonomi kreatif. Begitu juga dengan warung kejujuran untuk disabilitas ini, semoga dapat memberikan dampak positif di lingkungan, dan atas berkat rahmat Allah SWT, warung Kejujuran untuk disabilitas ini secara resmi diluncurkan ``.

Acara Sarasehan Disabilitas dan Launching Warung Kejujuran ini didukung juga oleh  Gemawira, Basnaz Kota Surakarta, Ok Oce Peduli, Solo Peduli, Lazis al Ihsan Jateng, Motor Custom Solo Raya dan dihadiri oleh perwakilan dari Polresta Surakarta serta Kodim 0735 Surakarta. 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Workshop dan Raker Forjukafi

Sabtu, 24 Februari 2024 - 19:23 WIB

Indonesia Diproyeksi Menjadi Negara Produsen Wakaf di Dunia

Dengan potensinya yang besar, Indonesia diproyeksi menjadi salah satu negara produsen wakaf terbesar di dunia. Untuk mewujudkan hal tersebut pemerintah bahkan telah memasukan keuangan syariah…

Danamon Ajak Nasabah Menavigasi Hidup Optimal dan Raih Kesejahteraan Finansial di IIMS 2024

Sabtu, 24 Februari 2024 - 15:54 WIB

Danamon Ajak Nasabah Menavigasi Hidup Optimal dan Raih Kesejahteraan Finansial di IIMS 2024

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) bersama dengan Fimela, Otoasia.com, dan KIS FM, menghadirkan edukasi tentang pencapaian hidup optimal melalui hobi dan kesejahteraan finansial.…

Big Bad Wolf Books gelar Pekan Grosir di ITC Kuningan Jakarta.

Sabtu, 24 Februari 2024 - 15:50 WIB

Big Bad Wolf Books Gelar Pekan Grosir Perdana di Jakarta

Big Bad Wolf Books (BBW) hadirkan Pekan Grosir BBW di ITC Kuningan Jakarta. Hadirkan koleksi buku-buku berkualitas dari berbagai genre dengan harga grosir yang mencengangkan.

Peserta Raker dan Workshop Forjukafi

Sabtu, 24 Februari 2024 - 15:09 WIB

Wakaf Uang Perlu Akselerasi Agar Potensinya yang Sebesar Ro 180 Triliun Terserap

Wakaf uang merupakan salah satu jenis wakaf yang memiliki potensi sangat besar di Indonesia. Potensinya mencapai RP 180 triliun per tahun. Meski begitu sejak dicanangkan sejak 2010, potensi…

Petugas memberikan vaksinasi ke Sapi

Sabtu, 24 Februari 2024 - 14:46 WIB

Kementan Kendalikan PMK di Pasuruan, Ingatkan Pentingnya Vaksinasi Rutin

Menindaklanjuti adanya pemberitaan terkait kasus penyakit mulut dan kuku (PMK) di Pasuruan, Jawa Timur, Kementerian Pertanian melalui Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen…