Peduli Gempa di Cianjur Jawa Barat PTPP Salurkan Berbagai Bantuan Bagi Korban Terdampak

Oleh : Wiyanto | Jumat, 25 November 2022 - 13:22 WIB

Bantuan PTPP ke ke Korban Gempa Cianjur
Bantuan PTPP ke ke Korban Gempa Cianjur

INDUSTRY.co.id-- PT PP (Persero) Tbk, salah satu perusahaan konstruksi dan investasi terkemuka, terdepan, dan terbesar di Indonesia (“PTPP”) bersama Satgas Bencana BUMN yang merupakan program Kementerian BUMN memberikan bantuan kemanusiaan untuk para korban bencana alam gempa bumi yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Pemberian bantuan tersebut bertujuan untuk meringankan penderitaan bagi masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi tersebut.

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Tim TJSL PTPP kepada Perwakilan Satgas Bencana BUMN Provinsi Jawa Barat pada hari Selasa (22/11). Adapun bantuan bencana alam yang disalurkan oleh perusahaan berupa tenda, obat-obatan, keperluan bayi, keperluan wanita, air mineral, snack ringan, dirijen air, dsb.

Selain itu, PTPP melalui anak usahanya yaitu PT PP Presisi Tbk (“PPRE”) dan Proyek PTPP juga telah mengirimkan bantuan alat berat berupa 2 (dua) unit Excavator sebesar 20 ton, 4 (dua) unit Dump Truck, dan 2 (dua) unit Ambulan. Tidak hanya berhenti di situ saja, PTPP juga telah mengerahkan tim relawan yang terdiri dari Tim TJSL dan Tim Proyek PTPP untuk membantu secara langsung masyarakat yang terdampak di Cianjur. Selain itu, bantuan-bantuan tambahan dari perusahaan berupa sembako dan keperluan warga akan terus disalurkan kepada masyarakat terdampak. PTPP sebagai salah satu perusahaan BUMN yang bergerak di bidang konstruksi dan investasi berinisiasi untuk bergerak cepat membantu para korban bencana alam tersebut dimana sejalan dengan program Kementerian BUMN.

PTPP mengungkapkan keprihatiannya atas bencana alam gempa bumi yang saat ini tengah terjadi di wilayah Cianjur, Jawa Barat. Selain itu, kami juga turut berduka cita yang mendalam atas terenggutnya saudara-saudara kita dalam bencana alam ini, PTPP akan terus berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada korban bencana alam tersebut.

Selain itu, PTPP akan terus bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan bencana kepada para korban. Selain itu, pemberian bantuan ini juga sejalan dengan program BUMN, yaitu “BUMN Untuk Indonesia”. Kami berharap bencana alam ini segera berakhir”, ujar Bakhtiyar Efendi Sekretaris Perusahaan PTPP kepada Media.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia membutuhkan jutaan tenaga kerja dalam bidang digital. Peluang yang besar ini mengingat tumbuh suburnya ekosistem digital.

Senin, 05 Desember 2022 - 23:26 WIB

Indonesia Butuh 9 Juta SDM Digital, Mendesak Kolaborasi Pendidikan dan Industri

Jakarta- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia membutuhkan jutaan tenaga kerja dalam bidang digital. Peluang yang besar ini mengingat tumbuh suburnya…

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memprioritaskan kader internal sebagai tokoh yang akan dimajukan sebagai calon presiden (capres).

Senin, 05 Desember 2022 - 22:58 WIB

Pengamat: Munculnya Dinamika Pencapresan di KIB Hal Wajar

Jakarta- Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memprioritaskan kader internal sebagai tokoh yang akan dimajukan sebagai calon presiden (capres). Hal itu diungkap Ketum PAN Zulkifli Hasan, yang mengatakan…

Ilustrasi TV produksi Panasonic terbaru

Senin, 05 Desember 2022 - 20:19 WIB

Panasonic Produksi OLED TV & Smart TV 4K Terbaru

PT Panasonic Gobel Indonesia tak henti menghadirkan inovasi teknologi Televisi. Guna memberikan kepuasan mendapatkan informasi dan hiburan dengan performa dan kualitas produk yang terbaik, Panasonic…

RiaMiranda Tenth Annual Show

Senin, 05 Desember 2022 - 19:21 WIB

Ria Miranda Perkenalkan Tren Koleksi 2023 Lewat RiaMiranda Tenth Annual Show

Brand Moslem fashion RiaMiranda menggelar acara tahunannya yang ke-10, RiaMiranda Tenth Annual Show dipersembahkan oleh BRI serta didukung oleh Somethinc sebagai Official Beauty Partner di Grand…

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf bersama Kasatpol PP Kabupaten Pasuruan

Senin, 05 Desember 2022 - 19:20 WIB

Pasuruan Optimalkan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau

Sepanjang tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Pasuruan terus memaksimalkan pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH-CHT). Tujuannya sudah pasti, mendukung penuh pelaksanaan program-program…