Delameta Melakukan Kerja Sama Paten Dengan BRIN Untuk Memajukan Inovasi Nasional di IIW 2022

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 24 November 2022 - 23:07 WIB

Delameta Melakukan Kerja Sama Paten Dengan BRIN Untuk Memajukan Inovasi Nasional di IIW 2022
Delameta Melakukan Kerja Sama Paten Dengan BRIN Untuk Memajukan Inovasi Nasional di IIW 2022

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Delameta Bilano dan Badan Riset & Inovasi Nasional (BRIN) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dalam perhelatan pameran infrastruktur terbesar di Indonesia Infrastructure Week 2022 yang diadakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (PUPR), 23 - 25 November 2022 di JIEXPO Kemayoran.

Selain meluncurkan produk inovasi terbaru dengan tingkat komponen dalam negeri (TKDN) tinggi, Delameta juga mengadakan sharing session podcast dengan tema riset & inovasi dengan BRIN yang diwakili oleh ibu Dr. Yenni Bakhtiar selaku Kepala Technology Services Center (PUSYANTEK).

BRIN berfungsi untuk meningkatkan riset paten serta lisensi lintas bidang teknologi yang akan bermanfaat bagi masyarakat dan membawa Indonesia maju. "Secara PDB PPP kita sekarang sudah masuk ke 10 besar dunia, namun dari sisi riset kita masih di peringkat 80-an dunia. Ini yang harus kita benahi agar Indonesia lebih maju dan menjadi bangsa produsen." ujar Yenni.

Delameta memaparkan proses research and development (R&D) dari produk teknologi yang sukses di pasar nasional. "Kami memiliki tim millenials dari tim riset teknologi, produksi, pemasaran, dan operasional yang saling berkolaborasi dengan sertifikasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) 57-70% oleh Kemenperin RI dan pada tahun depan kami akan mengadakan Innovation Award 2023 bagi pelajar dan mahasiswa dengan hadiah beasiswa sampai S2" ujar Reza R. Direktur Bisnis & Teknologi dan acara dilanjutkan dengan penandatanganan MOU oleh Direktur Utama T. Bayu.

Kami meluncurkan produk inovasi dalam negeri terbaru untuk mendukung ekosistem kota cerdas dan komunitas cerdas seperti peralatan water treatment, mobile people gate, smart node controller, GNSS mobile device, AI digital platform, crowd detection, & berbagai produk inovasi lainnya.

Encosys smart city-smart commmunity meliputi transportasi, kesehatan & lingkungan, pemantauan energi, pengendalian objek vital pemerintah, platform digital, & teknologi keuangan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia membutuhkan jutaan tenaga kerja dalam bidang digital. Peluang yang besar ini mengingat tumbuh suburnya ekosistem digital.

Senin, 05 Desember 2022 - 23:26 WIB

Indonesia Butuh 9 Juta SDM Digital, Mendesak Kolaborasi Pendidikan dan Industri

Jakarta- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia membutuhkan jutaan tenaga kerja dalam bidang digital. Peluang yang besar ini mengingat tumbuh suburnya…

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memprioritaskan kader internal sebagai tokoh yang akan dimajukan sebagai calon presiden (capres).

Senin, 05 Desember 2022 - 22:58 WIB

Pengamat: Munculnya Dinamika Pencapresan di KIB Hal Wajar

Jakarta- Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memprioritaskan kader internal sebagai tokoh yang akan dimajukan sebagai calon presiden (capres). Hal itu diungkap Ketum PAN Zulkifli Hasan, yang mengatakan…

Ilustrasi TV produksi Panasonic terbaru

Senin, 05 Desember 2022 - 20:19 WIB

Panasonic Produksi OLED TV & Smart TV 4K Terbaru

PT Panasonic Gobel Indonesia tak henti menghadirkan inovasi teknologi Televisi. Guna memberikan kepuasan mendapatkan informasi dan hiburan dengan performa dan kualitas produk yang terbaik, Panasonic…

RiaMiranda Tenth Annual Show

Senin, 05 Desember 2022 - 19:21 WIB

Ria Miranda Perkenalkan Tren Koleksi 2023 Lewat RiaMiranda Tenth Annual Show

Brand Moslem fashion RiaMiranda menggelar acara tahunannya yang ke-10, RiaMiranda Tenth Annual Show dipersembahkan oleh BRI serta didukung oleh Somethinc sebagai Official Beauty Partner di Grand…

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf bersama Kasatpol PP Kabupaten Pasuruan

Senin, 05 Desember 2022 - 19:20 WIB

Pasuruan Optimalkan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau

Sepanjang tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Pasuruan terus memaksimalkan pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH-CHT). Tujuannya sudah pasti, mendukung penuh pelaksanaan program-program…