Wapres Ma'ruf Amin Berharap Penghargaan ISDA Harus Diikuti Aksi Nyata dan Berkesinambungan

Oleh : Ridwan | Kamis, 24 November 2022 - 16:45 WIB

Wapres Ma'ruf Amin
Wapres Ma'ruf Amin

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Pandemi Covid-19 telah menyebabkan munculnya seratus juta orang miskin baru. Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin mengatakan, data tersebut dikeluarkan oleh Bank Dunia. 

Dikatakan Wapres, sebagian dari seratus juta orang itu, ada di Indonesia. Oleh karena itu, pemerintah terus menggelontorkan berbagai macam program untuk menanggulangi masalah kemiskinan. 

“Bank dunia menginformasikan pandemi di tahun 2021 menyebabkan munculnya seratus juta orang miskin baru di dunia, tak terkecuali juga di Indonesia. Banyak negara juga terkena dampak ekonomi dan dinamika global saat ini. Pemerintah telah melakukan berbagai macam program pengembangan masyarakat, dan pembangunan infrastruktur sebagai upaya untuk mengentaskan kemiskinan tersebut," ujar Ma'ruf Amin dalam sambutannya yang disampaikan secara daring, di acara Indonesia Sustainable Development Award (ISDA) 2022, Senin (22/11/2022). 

Pada kesempatan tersebut, Wapres Ma’ruf Amin mengungkapkan bahwa pemerintah berharap agar program penghargaan seperti ISDA dapat diikuti dengan ragam aksi nyata dan berkesinambungan. 

Dirinya juga berharap aksi tersebut dapat menginspirasi pihak lain.

Wapres juga berharap program pengembangan masyarakat dapat dilakukan dengan pendekatan holistik melalui berbagai aspek, dan dapat menyentuh internal dan eksternal perusahaaan. 

Selain itu, dia juga menyampaikan harapannya agar seluruh pemangku kepentingan dapat bersinergi agar semua program bisa terlaksana dengan baik. 

ISDA 2022 merupakan ajang apresiasi yang diselenggarakan oleh Corporate Forum for CSR Development (CFCD), yang didukung oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), serta Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia (ESDM). 

Penghargaan diberikan kepada perusahaan atau institusi, atas kontribusinya dalam pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs). 

Penghargaan tersebut juga ditujukan terhadap kontribusi nyata para pelaku, baik dari lingkungan korporasi, pemerintah, maupun lintas sektoral lainnya. 

PT Kideco Jaya Agung (Kideco) anak perusahaan energi terintegrasi PT Indika Energy Tbk (INDY) meraih sejumlah penghargaan pada ajang Indonesia Sustainable Development Award (ISDA) 2022.

Kideco berhasil meraih 9 Platinum untuk kategori bidang program, dan meraih Terbaik 1 Direksi untuk kategori bidang perseorangan. 

Kideco berhasil meraih The Top Corporate Leadership on SDGs, The Most Committed Corporate on SDGs for Social Pillars, The Most Committed Corporate on SDGs for Economy Pillars, The Most Committed Corporate on SDGs for Environment Pillars dan The Platinum Award. 

Chief Legal dan Security Officer Kideco, Arif Kayanto dalam sambutanya di acara tersebut menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen mendukung pencapaian SDGs yang telah dicanangkan pemerintah. 

“Sebagai perusahaan nasional, Kideco selalu berkomitmen terhadap upaya pencapaian SDGs yang telah dicanangkan Pemerintah, berkomitmen untuk terus melakukan inovasi serta memperkuat aspek ESG (Environmental, Social and Governance) dalam mewujudkan perusahaan yang produktif, efektif, efisien dan berkelanjutan”, ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

SEVP Digital Banking BSI Saut Parulian Saragih berbincang dan belanja bersama dengan anak-anak yatim didampingi perwakilan LAZ.

Sabtu, 27 Juli 2024 - 11:18 WIB

BSI Ajak 140 Anak Yatim Belanja, Ajarkan Literasi Transaksi Syariah

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkolaborasi dengan 7 (tujuh) Lembaga Amil Zakat (LAZ) menyelenggarakan acara Lebaran Anak Yatim untuk berbagi kebahagiaan berupa belanja bersama di Department…

Lokasi Bendungan Jlantah dan Jragung

Sabtu, 27 Juli 2024 - 10:32 WIB

Waskita Karya Ungkap Progres Bendungan Jlantah dan Jragung

Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk Muhammad hanugroho didampingi Direktur Operasi II Waskita Karya Dhetik Ariyanto mengunjungi lokasi pembangunan Bendungan Jlantah dan Jragung di…

YBM BRILiaN telah memperoleh kembali izin operasional sebagai Lembaga Amil Zakat

Sabtu, 27 Juli 2024 - 09:44 WIB

Kemenag RI Menyerahkan SK Izin Operasional Sebagai Lembaga Amil Zakat Skala Nasional Kepada YBM BRILiaN

Yayasan Baitul Maal BRILiaN atau YBM BRILiaN telah memperoleh kembali izin operasional sebagai Lembaga Amil Zakat (LAZ) Skala Nasional berdasarkan Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia…

Direktur Utama Kideco, M. Kurnia Ariawan, bersama Direktur Eksekutif IBCWE, Clara Wita Krisanti, setelah menandatangani kerja sama antara Kideco dan IBCWE

Sabtu, 27 Juli 2024 - 09:10 WIB

Dirut Kideco: Perusahaan Tambang Harus Berikan Kesempatan yang Sama Terhadap Perempuan

Direktur Utama PT Kideco Jaya Agung (Kideco), Mohammad Kurnia Ariawan mengatakan, pekerjaan tambang, tidak lagi menjadi pekerjaan yang harus didominasi oleh laki-laki. Menurutnya, kini perusahaan…

Launching Mandiri Lippo Malls Card

Sabtu, 27 Juli 2024 - 08:18 WIB

Penuhi Kebutuhan Lifestyle, Bank Mandiri Luncurkan Mandiri Lippo Malls Card dan Solusi Valuta Asing

Bank Mandiri bersama Lippo Malls, anak perusahaan Lippo Group memperkuat kolaborasi dengan meluncurkan kartu kredit co-branding Mandiri Lippo Malls Card. Lewat inovasi ini, diharapkan dapat…