OK OCE Indonesia dan OK OCE Kemanusiaan Rangkul Komunitas Mualaf Purworejo Membangun Mental Pejuang Wirausaha

Oleh : Herry Barus | Kamis, 24 November 2022 - 11:45 WIB

OK OCE Indonesia dan OK OCE Kemanusiaan
OK OCE Indonesia dan OK OCE Kemanusiaan

INDUSTRY.co.id - Purworejo-Acara yang diselenggarakan hari Senin, 21 November 2022 di Purworejo, Jawa Tengah dihadiri oleh 25 orang yang tergabung dalam Komunitas Mualaf Purworejo Raudhatul Jannah. Peserta mualaf yang hadir sangat antusias menyimak seluruh materi yang disampaikan. Mereka ingin menjadi penggerak yang ikut memperjuangkan mental wirausaha kepada sesama Mualaf di Purworejo.

Rangkaian acara seminar diawali dengan sambutan oleh Ketua OK OCE Kemanusiaan Salman Khabibi yang menyampaikan urgensi dilaksanakannya acara tersebut. Beliau menyampaikan bahwa saat ini OK OCE Kemanusiaan sedang berupaya merangkul semua kalangan secara menyeluruh termasuk kalangan mualaf di seluruh Indonesia.

Dilanjut oleh penyampaian pengantar dari Sekjen OK OCE Indonesia Bapak Sahmullah Rivqi yang memaparkan sejarah berdirinya OK OCE Indonesia dengan Konsep Kurikulum 7 TOP nya yang telah terbukti berhasil menciptakan jutaan lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia selama ini.

Acara inti diisi dengan penyampaian materi oleh Ust. Qomaruddin, S. Pd.I selaku pebisnis lokal yang berbagi ilmu tentang mental wirausaha. Beliau menyampaikan wirausaha dapat dimulai meskipun tanpa modal tunai, yang penting diawali dengan niat yang baik, aksi yang nyata serta selalu evaluasi hal - hal yang telah dilakukan.

 Selanjutnya Ust. M. Wachid Romadlon, Lc, MA Pimpinan PPTQ Nuurul Waahid Purworejo menceritakan kisah sahabat Rasul yang bernama Abdurrahman bin Auf yang sangat pandai berdagang dan menjadi salah satu sahabat Rasul yang paling kaya. Beliau pun menyampaikan prinsip dagang yang di lakukan Abdurrahman bin Auf adalah berdagang bukan hanya untuk dirinya sendiri, melaikan beliau berdagang juga untuk kepentingan sesama umat islam agar bisa mendapatkan haknya.

Ust. Wachid Romadlon pun berpesan kepada peserta yang hadir agar dapat menauladani hal-hal yang dilakukan Abdurrahman bin Auf tentang semangatnya dalam berdagang serta memperjuangkan hak dan kepentingan  sesamanya.

OK OCE Kemanusiaan pada acara ini juga membagikan Bantuan Mushaf Al-Qur'an, Juz 'Amma, Iqra', Beras Kemanusiaan dan Paket Sembako bagi para peserta yang hadir. Bantuan tersebut sebagai simbol kepedulian OK OCE terhadap sesama termasuk kepedulian kepada mualaf diseluruh Indonesia.

Acara pun ditutup dengan doa yang di pimpin oleh Ust. Wachid Romadlon serta poto bersama antara panitia dan seluruh peserta yang hadir.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Satgas Yonif Mekanis 203 AK Jalin Keceriaan Beersama Anak Anak

Selasa, 06 Desember 2022 - 05:00 WIB

Satgas Yonif Mekanis 203 AK Jalin Keceriaan Beersama Anak Anak

Keceriaan dan senyum anak-anak Pegunungan Tengah terpancar bersama personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK dalam kegiatan lomba mewarnai di Desa Lowanom, Distrik Malagayneri, Kabupaten Lanny Jaya,…

Prajurit Korem 174 ATW Terima Penyuluhan Hukum

Selasa, 06 Desember 2022 - 04:30 WIB

Prajurit Korem 174 ATW Terima Penyuluhan Hukum

Personel Korem 174/ATWyang dipimpin oleh Kasrem 174/ATW Kolonel Inf Frits Wilem Rizard Pelamonia menerima penyuluhan hukum dari Tim Penyuluh Hukum Kumdam XVII/Cenderawasih TA. 2022 oleh Kakumdam…

Presiden Jokowi Buka Kejuaraan Dunia Wushu Junior Ke-8

Selasa, 06 Desember 2022 - 03:57 WIB

Presiden Jokowi Buka Kejuaraan Dunia Wushu Junior Ke-8

Presiden Joko Widodo secara resmi membuka penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Wushu Junior Ke-8 Tahun 2022. Acara pembukaan dipusatkan di Hall Nusantara, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD…

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia membutuhkan jutaan tenaga kerja dalam bidang digital. Peluang yang besar ini mengingat tumbuh suburnya ekosistem digital.

Senin, 05 Desember 2022 - 23:26 WIB

Indonesia Butuh 9 Juta SDM Digital, Mendesak Kolaborasi Pendidikan dan Industri

Jakarta- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia membutuhkan jutaan tenaga kerja dalam bidang digital. Peluang yang besar ini mengingat tumbuh suburnya…

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memprioritaskan kader internal sebagai tokoh yang akan dimajukan sebagai calon presiden (capres).

Senin, 05 Desember 2022 - 22:58 WIB

Pengamat: Munculnya Dinamika Pencapresan di KIB Hal Wajar

Jakarta- Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memprioritaskan kader internal sebagai tokoh yang akan dimajukan sebagai calon presiden (capres). Hal itu diungkap Ketum PAN Zulkifli Hasan, yang mengatakan…