Ini Dia 4 Jenis Siku Rak yang Umum Digunakan

Oleh : Hariyanto | Rabu, 23 November 2022 - 18:08 WIB

Ilustrasi Rak
Ilustrasi Rak

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Siku rak merupakan sebuah penyangga yang digunakan untuk menopang ambalan dinding. Jadinya, rak dinding lebih kuat dan kokoh.

Meski begitu, kamu tidak bisa sembarangan memilih siku rak. Apalagi, siku rak terbagi menjadi beberapa jenis, mulai dari siku rak L hingga siku rak lubang. Supaya tidak salah, kenali berbagai jenis siku rak berikut ini.

1. Siku Rak L

Siku rak satu ini mempunyai bentuk seperti huruf L. Jenis siku L terbagi menjadi dua, yaitu siku rak sama sisi dan siku rak tidak sama sisi.

Untuk siku rak sama sisi, kedua sisinya mempunyai panjang yang sama, seperti 10x10 cm dan 20x20 cm. Sedangkan siku rak tidak sama sisi, bagian sisi siku satu lebih panjang dari sisi lainnya, misalnya siku 19x27 cm, 25x30 cm, dan 30x35 cm.

2. Siku Rak Lipat

Sekilas, siku rak lipat tampak seperti siku rak L. Hanya saja, kamu bisa memakainya buat melipat rak ke bawah ketika tidak digunakan. Umumnya, siku rak ini dipakai untuk memasang meja laptop, meja belajar, dan meja makan di dinding hunian sempit seperti apartemen dan kos-kosan.

3. Siku Rak Lubang

Penyangga rak satu ini mempunyai lubang di salah satu atau kedua sisinya. Lubang-lubang tersebut berfungsi sebagai tempat untuk memasang baut sehingga siku rak bisa dilepas dan dipasang kembali. Biasanya, siku rak lubang dipakai sebagai material rak besi.

4. Siku Rak Heavy Duty

Nah, jenis siku rak yang terakhir adalah siku rak heavy duty. Siku rak satu ini digunakan khusus untuk menahan beban berat. Jadi, bila kamu mempunyai rak buat menyimpan barang-barang berat, maka siku rak heavy duty adalah pilihan yang tepat.

Nah, itu dia jenis-jenis siku rak yang bisa kamu gunakan. Supaya tetap awet, sesuaikan jenis siku dengan berat dan kapasitas rak.

Bila kamu sedang mencari siku rak yang tepat, kamu bisa langsung mendapatkannya melalui ruparupa.com.

Situs belanja ini juga menjual rak, menjual rak besi, dan perabot rumah tangga lainnya dari merek-merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Informa Electronics, Informa Sleep, Pendopo, Ataru, Krisbow, Toys Kingdom, Pet Kingdom, Selma, Susen, Chatime, Ashley, Eyesoul, dan masih banyak lagi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno

Sabtu, 26 November 2022 - 16:10 WIB

Tak Hanya Cocok jadi Wisata Wellness Tourism, Menteri Sandi: KEK Morotai Miliki Peluang Bisnis Digitalisasi yang Besar

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menilai pulau Morotai, Maluku Utara sangat cocok dikembangkan menjadi destinasi wisata wellness tourism.

Menparekraf Sandiaga Uno bersama Direktur Utama PT Jababeka Morotai, Basuri Tjahaja Purnama saat meninjau KEK Morotai

Sabtu, 26 November 2022 - 16:00 WIB

Resmikan Falila Square, Menparekraf Sandiaga Uno Takjub Keindahan Pariwisata KEK Morotai

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno secara langsung menghadiri Peletakan Batu Pertama atau Groundbreaking Falila Square di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Morotai.

Kawasan Benteng Van den Bosch

Sabtu, 26 November 2022 - 15:48 WIB

Siap Diresmikan, Kementerian PUPR Tuntaskan Rehabilitasi Benteng Pendem Kabupaten Ngawi

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan pekerjaan rehabilitasi bangunan di Kawasan Pusaka Benteng Van den Bosch atau biasa disebut Benteng Pendem di Kabupaten…

SVP Corporate Communication and Investor Relation Telkom Ahmad Reza (kanan depan) menerima penghargaan pada malam puncak penganugerahan AMH 2022.

Sabtu, 26 November 2022 - 15:42 WIB

Telkom Terima Dua Penghargaan Bergengsi Pada Ajang Anugerah Media Humas 2022

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berhasil meraih dua penghargaan pada bidang komunikasi di ajang Anugerah Media Humas 2022.

Ilustrasi olahraga

Sabtu, 26 November 2022 - 15:22 WIB

Cegah Nyeri Sendi Sebelum Bertambah Parah dengan Nutrisi Khusus Sendi

Seiring bertambahnya usia, kekuatan tulang dan sendi juga ikut berkurang. Dalam dunia medis, kondisi ini juga dikenal dengan istilah osteoarthritis. Kondisi ini biasanya akan menyebabkan nyeri…