Ini Dia 4 Jenis Siku Rak yang Umum Digunakan

Oleh : Hariyanto | Rabu, 23 November 2022 - 18:08 WIB

Ilustrasi Rak
Ilustrasi Rak

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Siku rak merupakan sebuah penyangga yang digunakan untuk menopang ambalan dinding. Jadinya, rak dinding lebih kuat dan kokoh.

Meski begitu, kamu tidak bisa sembarangan memilih siku rak. Apalagi, siku rak terbagi menjadi beberapa jenis, mulai dari siku rak L hingga siku rak lubang. Supaya tidak salah, kenali berbagai jenis siku rak berikut ini.

1. Siku Rak L

Siku rak satu ini mempunyai bentuk seperti huruf L. Jenis siku L terbagi menjadi dua, yaitu siku rak sama sisi dan siku rak tidak sama sisi.

Untuk siku rak sama sisi, kedua sisinya mempunyai panjang yang sama, seperti 10x10 cm dan 20x20 cm. Sedangkan siku rak tidak sama sisi, bagian sisi siku satu lebih panjang dari sisi lainnya, misalnya siku 19x27 cm, 25x30 cm, dan 30x35 cm.

2. Siku Rak Lipat

Sekilas, siku rak lipat tampak seperti siku rak L. Hanya saja, kamu bisa memakainya buat melipat rak ke bawah ketika tidak digunakan. Umumnya, siku rak ini dipakai untuk memasang meja laptop, meja belajar, dan meja makan di dinding hunian sempit seperti apartemen dan kos-kosan.

3. Siku Rak Lubang

Penyangga rak satu ini mempunyai lubang di salah satu atau kedua sisinya. Lubang-lubang tersebut berfungsi sebagai tempat untuk memasang baut sehingga siku rak bisa dilepas dan dipasang kembali. Biasanya, siku rak lubang dipakai sebagai material rak besi.

4. Siku Rak Heavy Duty

Nah, jenis siku rak yang terakhir adalah siku rak heavy duty. Siku rak satu ini digunakan khusus untuk menahan beban berat. Jadi, bila kamu mempunyai rak buat menyimpan barang-barang berat, maka siku rak heavy duty adalah pilihan yang tepat.

Nah, itu dia jenis-jenis siku rak yang bisa kamu gunakan. Supaya tetap awet, sesuaikan jenis siku dengan berat dan kapasitas rak.

Bila kamu sedang mencari siku rak yang tepat, kamu bisa langsung mendapatkannya melalui ruparupa.com.

Situs belanja ini juga menjual rak, menjual rak besi, dan perabot rumah tangga lainnya dari merek-merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Informa Electronics, Informa Sleep, Pendopo, Ataru, Krisbow, Toys Kingdom, Pet Kingdom, Selma, Susen, Chatime, Ashley, Eyesoul, dan masih banyak lagi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

Kamis, 25 April 2024 - 12:49 WIB

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

PT Mandala Multifinance Tbk mengumumkan kinerja keuangan Tahun Buku 2023, serta rampungnya proses akuisisi oleh MUFG Group, sebuahlangkah strategis yang diyakini akan membawa dampak positif…

Solo Menari

Kamis, 25 April 2024 - 12:01 WIB

Kembali Hadir, Solo Menari 2024 Bakal Digelar di Tiga Situs Ruang Publik

Perhelatan seni dan budaya, Solo Menari 2024, kembali akan digelar pada 29 April 2024 mendatang. Ajang Seni Tari anak bangsa ini terlahir dari semangat untuk melestarikan seni tari dan budaya…

Produk Amaterasun

Kamis, 25 April 2024 - 11:52 WIB

Amaterasun Hadirkan 100% Physical Sunscreen yang 'Almost No Whitecast'

Amaterasun, brand  kecantikan lokal yang dikenal sebagai “SPF Spesialist” dengan Intelligent DNA Guardian Technology™, yang dapat melindungi kulit hingga level DNA pertama di Indonesia…

Ilustrasi aset kripto

Kamis, 25 April 2024 - 11:51 WIB

Sah! fanC, Token untuk Konten Kreator Resmi Diperdagangkan di Indonesia

Aset kripto baru, Token fanC akan resmi diperdagangkan di Indonesia. Token ini mengadopsi teknologi blockchain yang mengembangkan teknologi internet terkini untuk pembuat konten, seperti NFT,…

Direktur Utama BRI Sunarso

Kamis, 25 April 2024 - 11:47 WIB

BRI Bukukan Laba Rp15,98 Triliun di Triwulan I 2024

Di tengah dinamika kondisi ekonomi dan geopolitik global yang penuh dengan tantangan, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mampu membukukan pertumbuhan laba yang positif, dimana hingga akhir…