Lanjutkan Keberhasilan Program Akselerasi Bisnis (AKSI) Perempuan, Tjufoo Perkuat Ekosistem Bersama 3 Bisnis Perempuan

Oleh : Nina Karlita | Selasa, 22 November 2022 - 21:14 WIB

Tjufoo memperkuat ekosistemnya dengan menggandeng tiga bisnis perempuan.
Tjufoo memperkuat ekosistemnya dengan menggandeng tiga bisnis perempuan.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menyambut baik keberhasilan program Akselerasi Bisnis (AKSI) Perempuan bersama community platform Stellar Women, brand aggregator Tjufoo memperkuat ekosistemnya dengan menggandeng tiga bisnis perempuan dengan potensi terbaik untuk naik kelas.

Ketiga bisnis tersebut, yakni bisnis fashion muslimah, Winona Modest; bisnis perawatan dan kecantikan, DEW ME; serta bisnis konveksi perlengkapan bayi, Crucil; berkesempatan meraih peluang investasi, berupa pendanaan dan dukungan operasional, senilai total miliaran rupiah.

Berhasil memberdayakan 2.055 perempuan Indonesia dan ribuan partisipan publik online bootcamp, program AKSI Perempuan, hasil kolaborasi Tjufoo dan Stellar Women, mendapat apresiasi positif dari pemerintah. Hal itu dibuktikan, salah satunya, melalui pernyataan langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno, yang berharap kesuksesan program AKSI Perempuan dapat terus berlanjut dengan menjangkau lebih banyak UKM di daerah.

"Saya ucapkan selamat kepada tiga bisnis terpilih, semoga bisa naik kelas menjadi the next top-of-mind brand kebanggaan Indonesia dengan segala potensinya yang luar biasa dan dengan dukungan ekosistem dan jaringan Tjufoo luas di industri direct-to-consumer," kata Sandiaga Uno.

Menyambung apresiasi tersebut, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah RI, Teten Masduki, menilai program AKSI Perempuan membantu memperkuat fundamental bisnis pelaku UMKM perempuan di tengah kondisi ekonomi yang tidak pasti, apalagi didukung keahlian Tjufoo yang berpengalaman membesarkan brand lokal.

“Saat ini UMKM perempuan merupakan penggerak strategis dalam pembangunan ekonomi nasional. Bahkan mayoritas pelaku UMKM di Indonesia adalah perempuan. Kami mengapresiasi peran program AKSI Perempuan dalam memperkuat fundamental bisnis UKM, serta mewadahi kolaborasi antar pelaku industri di sektor ini,” tutur Teten.

Sementara itu, di tengah ketidakpastian dan peluang ekonomi di 2023, Co-Founder & Chief Executive Officer Tjufoo, TJ Tham, menyebut investasi dalam mengembangkan brand dibutuhkan untuk memastikan keberlanjutan bisnis dan menggali potensinya di tengah pasar domestik yang menjanjikan, dan inilah yang membuat brand aggregator dilirik investor.

"Apalagi studi eConomy SEA 2022 memprediksi Indonesia, Vietnam, dan Filipina menjadi ‘titik panas’ investasi jangka panjang di tahun-tahun mendatang, dimana pendanaan ke Indonesia diproyeksi bertumbuh sebesar 73%," kata TJ Tham.

Menanggapi seruan untuk melanjutkan program AKSI Perempuan, Co-Founder Stellar Women, Aliya Amitra mengungkapkan gelombang selanjutnya berpeluang dibuka untuk merangkul lebih banyak pebisnis perempuan dan mempromosikan kesetaraan gender di lingkup bisnis.

“Melihat antusiasme para pebisnis UKM perempuan yang ingin berkembang, Tjufoo bersama Stellar Women senantiasa berkomitmen untuk mempromosikan kesetaraan gender dengan menghadirkan AKSI Perempuan gelombang kedua untuk membantu lebih banyak pebisnis dan inovator perempuan memaksimalkan potensi bisnisnya,” tutup Aliya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno

Sabtu, 26 November 2022 - 16:10 WIB

Tak Hanya Cocok jadi Wisata Wellness Tourism, Menteri Sandi: KEK Morotai Miliki Peluang Bisnis Digitalisasi yang Besar

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menilai pulau Morotai, Maluku Utara sangat cocok dikembangkan menjadi destinasi wisata wellness tourism.

Menparekraf Sandiaga Uno bersama Direktur Utama PT Jababeka Morotai, Basuri Tjahaja Purnama saat meninjau KEK Morotai

Sabtu, 26 November 2022 - 16:00 WIB

Resmikan Falila Square, Menparekraf Sandiaga Uno Takjub Keindahan Pariwisata KEK Morotai

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno secara langsung menghadiri Peletakan Batu Pertama atau Groundbreaking Falila Square di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Morotai.

Kawasan Benteng Van den Bosch

Sabtu, 26 November 2022 - 15:48 WIB

Siap Diresmikan, Kementerian PUPR Tuntaskan Rehabilitasi Benteng Pendem Kabupaten Ngawi

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan pekerjaan rehabilitasi bangunan di Kawasan Pusaka Benteng Van den Bosch atau biasa disebut Benteng Pendem di Kabupaten…

SVP Corporate Communication and Investor Relation Telkom Ahmad Reza (kanan depan) menerima penghargaan pada malam puncak penganugerahan AMH 2022.

Sabtu, 26 November 2022 - 15:42 WIB

Telkom Terima Dua Penghargaan Bergengsi Pada Ajang Anugerah Media Humas 2022

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berhasil meraih dua penghargaan pada bidang komunikasi di ajang Anugerah Media Humas 2022.

Ilustrasi olahraga

Sabtu, 26 November 2022 - 15:22 WIB

Cegah Nyeri Sendi Sebelum Bertambah Parah dengan Nutrisi Khusus Sendi

Seiring bertambahnya usia, kekuatan tulang dan sendi juga ikut berkurang. Dalam dunia medis, kondisi ini juga dikenal dengan istilah osteoarthritis. Kondisi ini biasanya akan menyebabkan nyeri…