Peduli Cianjur, BSI dan BSI Maslahat Kirimkan Tim Rescue & Bantuan Logistik ke Masyarakat Terdampak Gempa

Oleh : Wiyanto | Selasa, 22 November 2022 - 21:15 WIB

BSI diwakili oleh Alhuda Djanis RCEO Region Bandung mengunjungi lokasi (kanan) dan BSI Maslahat langsung menurunkan 7 orang tim rescue kebencanaan yang berlokasi di kota Cianjur serta bantuan logistik.
BSI diwakili oleh Alhuda Djanis RCEO Region Bandung mengunjungi lokasi (kanan) dan BSI Maslahat langsung menurunkan 7 orang tim rescue kebencanaan yang berlokasi di kota Cianjur serta bantuan logistik.

INDUSTRY.co.id-Cianjur - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) bersama dengan BSI Maslahat memberikan bantuan tahap pertama kepada masyarakat Cianjur yang terkena dampak gempa bumi 5,6 SR pada 21 November kemarin.

Hari ini, BSI dan BSI Maslahat langsung menurunkan 7 orang tim rescue kebencanaan yang berlokasi di kota Cianjur serta bantuan logistik diantaranya pakaian dan selimut sebanyak 200 paket, tenda kapasitas 4-5 orang sebanyak 20 unit, serta makanan siap saji sebanyak 200 paket, serta rendang siap makan sejumlah 2124 kaleng. Tambahan tenda sejumlah 30 unit dan sanitary kit sebanyak 200 paket akan menyusul didistribusikan pada akhir pekan.

Selain itu, akan disediakan juga posko pelayanan kesehatan yang mampu melayani lebih dari 1000 orang dalam dua pekan untuk membantu tim medis dan tenaga kesehatan di Cianjur. BSI dan BSI Maslahat juga melakukan assesment dan koordinasi di lapangan untuk evakuasi warga terdampak.

Dalam kesempatan terpisah, Corporate Secretary BSI Gunawan Arif Hartoyo menyampaikan bahwa bantuan tahap pertama ini diberikan sebagai bentuk rasa tanggung jawab perseroan untuk ambil bagian dalam bantuan kemanusiaan bagi masyarakat Cianjur.

Lebih lanjut Gunawan menyampaikan Saat ini, tim BSI dan BSI Maslahat masih terus mendata kebutuhan yang diperlukan masyarakat sehingga bantuan yang diberikan nantinya akan tepat guna dan sasaran.

Sebagai gambaran bahwa komitmen BSI kepada masyarakat terus dilakukan melalui penyaluran CSR per September 2022 lalu mencapai Rp 84, 1 Miliar yang disalurkan ke berbagai bidang socioeconomic dimana didalamnya termasuk bantuan sosial kemanusiaan.

Senada dengan hal tersebut, Direktur Eksekutif BSI Maslahat Sukoriyanto Saputro menyampaikan BSI Maslahat siap dan cepat tanggap untuk program bantuan bencana dan kemanusiaan. "Mudah-mudahan bantuan akan segera sampai di lokasi dan tepat sasaran," kata Sukoriyanto.

Saat ini BSI Maslahat juga membuka donasi bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan bagi masyarakat Cianjur melalui rekening BSI Maslahat no rekening Bank Syariah Indonesia 703 000 5613 atas nama infaq kemanusiaan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno

Sabtu, 26 November 2022 - 16:10 WIB

Tak Hanya Cocok jadi Wisata Wellness Tourism, Menteri Sandi: KEK Morotai Miliki Peluang Bisnis Digitalisasi yang Besar

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menilai pulau Morotai, Maluku Utara sangat cocok dikembangkan menjadi destinasi wisata wellness tourism.

Menparekraf Sandiaga Uno bersama Direktur Utama PT Jababeka Morotai, Basuri Tjahaja Purnama saat meninjau KEK Morotai

Sabtu, 26 November 2022 - 16:00 WIB

Resmikan Falila Square, Menparekraf Sandiaga Uno Takjub Keindahan Pariwisata KEK Morotai

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno secara langsung menghadiri Peletakan Batu Pertama atau Groundbreaking Falila Square di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Morotai.

Kawasan Benteng Van den Bosch

Sabtu, 26 November 2022 - 15:48 WIB

Siap Diresmikan, Kementerian PUPR Tuntaskan Rehabilitasi Benteng Pendem Kabupaten Ngawi

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan pekerjaan rehabilitasi bangunan di Kawasan Pusaka Benteng Van den Bosch atau biasa disebut Benteng Pendem di Kabupaten…

SVP Corporate Communication and Investor Relation Telkom Ahmad Reza (kanan depan) menerima penghargaan pada malam puncak penganugerahan AMH 2022.

Sabtu, 26 November 2022 - 15:42 WIB

Telkom Terima Dua Penghargaan Bergengsi Pada Ajang Anugerah Media Humas 2022

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berhasil meraih dua penghargaan pada bidang komunikasi di ajang Anugerah Media Humas 2022.

Ilustrasi olahraga

Sabtu, 26 November 2022 - 15:22 WIB

Cegah Nyeri Sendi Sebelum Bertambah Parah dengan Nutrisi Khusus Sendi

Seiring bertambahnya usia, kekuatan tulang dan sendi juga ikut berkurang. Dalam dunia medis, kondisi ini juga dikenal dengan istilah osteoarthritis. Kondisi ini biasanya akan menyebabkan nyeri…