PPI Helat Demspray, Penyuluhan Budidaya Padi, dan Serahkan Bantuan Pertanian untuk Petani Malang

Oleh : Kormen Barus | Minggu, 20 November 2022 - 20:18 WIB

PPI Helat Demspray, Penyuluhan Budidaya Padi, dan Serahkan Bantuan Pertanian untuk Petani Malang
PPI Helat Demspray, Penyuluhan Budidaya Padi, dan Serahkan Bantuan Pertanian untuk Petani Malang

INDUSTRY.co.id, Jakarta-PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) menyelenggarakan demo spray untuk mengendalikan hama di lahan padi sekaligus menyerahkan bantuan alat pertanian, di Desa Ngenep, Kecamatan Karang Ploso, Malang, Jawa Timur, pada (20/11/2022).

PPI yang memiliki brand pestisida dan insektisida yaitu Dharmabrand, menyemprot lahan di sana melalui produk Dharmabas.

Kegiatan ini disaksikan langsung oleh Kelompok Tani setempat dengan tujuan melihat hasil nyata uji produk unggulan PPI, dengan pelaksanaan yang tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Tidak hanya di sini, kami juga akan mengadakan kegiatan serupa untuk membantu petani di titik lainnya yang membutuhkan solusi dalam pengendalian hama,” ujar Ike Prima, Manajer TJSL PPI.

"Program hari ini merupakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PT PPI, kegiatan yang merupakan komitmen PPI terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat pada ekonomi, sosial, lingkungan serta hukum dan tata kelola dengan prinsip yang lebih terintegrasi, terarah, terukur dampaknya, serta dapat dipertanggungjawabkan dan merupakan bagian dari pendekatan bisnis perusahaan," lanjutnya.

Selain pengendalian hama, PPI juga memberikan sosialiasi dan edukasi kepada petani tentang Budidaya Tanaman Padi dan Perlindungan Tanaman dari Organisme Pengganggu Tanaman. Sosialisasi tersebut disampaikan oleh POPT Karang Ploso Nurhadi. Sementara penyampaian product knowledge Dharmabrand disampaikan oleh Retno Wulansari, Manajer Sarana Produksi Pertanian PPI.

PPI kemudian memberikan bantuan alat pertanian kepada Kelompok Tani Sri Mulyo Karang Ploso yang secara simbolis diserahkan oleh Branch Manager PPI Cabang Malang Mahmudi dan Manager TJSL PPI Ike Prima. Diharapkan bantuan ini dapat membantu kelompok tani untuk memudahkan mengolah lahan dan juga meningkatkan hasil produksi pertanian.

Dengan demikian, pengawalan dari PPI sangat lengkap, mulai dari pengaplikasian penyemprotan, sebaran pengetahuan mengenai Budidaya Tanaman Padi dan Perlindungan Tanaman dari Organisme Pengganggun Tanaman, serta bantuan alat pertanian.

“Semoga hasil panen petani setempat bisa meningkat dan dapat dicontoh oleh petani lainnya,” ujar Branch Manager PPI Cabang Malang Mahmudi.

Dharmabrand PPI sendiri merupakan salah satu produk andalan PPI yang telah hadir lebih dari 30 tahun. Dharmabrand merupakan produk pendukung pertanian sehingga pengembangannya akan terus dilakukan lebih baik, khususnya dalam melanjutkan transformasi trading di dalam Holding Pangan.

Dalam waktu dekat PPI akan melakukan launching produk baru "Dharmatomil 40 SP" yang merupakan insektisida sistemik berbahan aktif metomil untuk pengendalian hama pada tanaman hortikultura.

“Dharmabrand tumbuh karena petani. Petani memampukan kami untuk bertumbuh dan loyalitas petani sangat berharga bagi kami, memacu semangat kami untuk senantiasa berinovasi, menyesuaikan diri, dan memberikan layanan terbaik apa pun kondisinya," pungkas Mahmudi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prajurit Korem 174 ATW Terima Penyuluhan Hukum

Selasa, 06 Desember 2022 - 04:30 WIB

Prajurit Korem 174 ATW Terima Penyuluhan Hukum

Personel Korem 174/ATWyang dipimpin oleh Kasrem 174/ATW Kolonel Inf Frits Wilem Rizard Pelamonia menerima penyuluhan hukum dari Tim Penyuluh Hukum Kumdam XVII/Cenderawasih TA. 2022 oleh Kakumdam…

Presiden Jokowi Buka Kejuaraan Dunia Wushu Junior Ke-8

Selasa, 06 Desember 2022 - 03:57 WIB

Presiden Jokowi Buka Kejuaraan Dunia Wushu Junior Ke-8

Presiden Joko Widodo secara resmi membuka penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Wushu Junior Ke-8 Tahun 2022. Acara pembukaan dipusatkan di Hall Nusantara, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD…

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia membutuhkan jutaan tenaga kerja dalam bidang digital. Peluang yang besar ini mengingat tumbuh suburnya ekosistem digital.

Senin, 05 Desember 2022 - 23:26 WIB

Indonesia Butuh 9 Juta SDM Digital, Mendesak Kolaborasi Pendidikan dan Industri

Jakarta- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia membutuhkan jutaan tenaga kerja dalam bidang digital. Peluang yang besar ini mengingat tumbuh suburnya…

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memprioritaskan kader internal sebagai tokoh yang akan dimajukan sebagai calon presiden (capres).

Senin, 05 Desember 2022 - 22:58 WIB

Pengamat: Munculnya Dinamika Pencapresan di KIB Hal Wajar

Jakarta- Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memprioritaskan kader internal sebagai tokoh yang akan dimajukan sebagai calon presiden (capres). Hal itu diungkap Ketum PAN Zulkifli Hasan, yang mengatakan…

Ilustrasi TV produksi Panasonic terbaru

Senin, 05 Desember 2022 - 20:19 WIB

Panasonic Produksi OLED TV & Smart TV 4K Terbaru

PT Panasonic Gobel Indonesia tak henti menghadirkan inovasi teknologi Televisi. Guna memberikan kepuasan mendapatkan informasi dan hiburan dengan performa dan kualitas produk yang terbaik, Panasonic…