Hotel Melia Purosani, Hadirkan Konsep Baru Terapkan Kearifan Budaya Yogyakarta

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 05 Juli 2017 - 19:20 WIB

Fasilitas Baru di Hotel Melia Purosani, Menjadi Urban Resort Hotel (Ist)
Fasilitas Baru di Hotel Melia Purosani, Menjadi Urban Resort Hotel (Ist)

INDUSTRY.co.id, Yogyakarta - Dengan perubahan konsep desain menjadi lebih kontemporer, modern, serta fungsional, Hotel Melia Purosani siap membuka pintunya bagi para pelancong yang menginginkan kualitas pelayanan hotel bintang lima berstandar internasional.

Menurut Jerónimo Molina, General Manager, Melia Purosani, mengatakan melalui siaran persnya yang diterima Industry.co.id, Selasa (4/7/2017), mengatakan, "Fokus utama kami adalah menawarkan pengalaman menginap terbaik bagi para tamu kami dengan pelayanan dan fasilitas yang tersedia di seluruh area hotel. Kami harapkan para tamu dapat menikmati penampilan terbaru hotel kami dan merasakannya sejak mereka melangkah masuk."

Harmonisasi budaya tradisional dan kearifan lokal khas Yogyakarta dikawinkan dengan desain modern dinamis menghasilkan perpaduan gaya klasik kontemporer pada interior dan eksterior Melia Purosani. Perpaduan elemen lokal dan modern ini dapat ditemukan di seluruh area hotel, termasuk di 280 kamar hotel yang dibagi dalam tujuh tipe yakni Deluxe, Premium, The Level, Junior Suites, Executive Suites, dan Presidential Suite.

Nuansa warna abu-abu elegan dikombinasikan gaya interior klasik modern menciptakan suasana ruangan lebih nyaman. Selain itu, Melia Purosani dikenal sebagai hotel dengan luas kamar terbesar di Yogyakarta, tersedia kamar berukuran 42 meter persegi hingga 300 meter persegi. Bahkan, untuk kategori Deluxe memiliki luas area 42 meter persegi dan telah dilengkapi bathtub serta shower.  

Bagi para tamu yang menginap di area The Level dengan kategori The Level Room & Suites mendapatkan akses khusus ke Executive Lounge yang telah diperbaharui dan memiliki pemandangan ke arah taman dan area kolam terbuka, serta menikmati penawaran koktil di sore hari dengan beragam pilihan kopi, teh, canapés, kue kering, bir, dan wine.
 
Fasilitas - fasilitas lainnya seperti resepsionis, area teras, Restoran El Patio, Lounge Soka, dan Pub Med yang berlokasi di lantai dasar juga tampil dengan wajah baru. Didekorasi dengan elemen dan ornamen tradisional, Restoran El Patio dan Pub Med menawarkan suasana nyaman berbalut atmosfir klasik, di mana para tamu dapat menikmati hidangan kuliner terbaik di Yogyakarta selagi bersantai di ruangan indoor ataupun di area teras dengan pemandangan ke arah taman bernuansa tropis dan area kolam renang.
 
Lounge Soka memperlihatkan kemegahannya dengan rancangan interior chic berkesan cerah di lantai dasar dengan pemandangan terbuka mengarah ke taman bernuansa tropis dan kolam teratai. Sebuah tempat sempurna untuk menikmati hidangan ringan sambil menyeduh kopi, ataupun mencicipi berbagai pilihan moktil dan koktil.
 
Ruangan meeting serba baru juga disediakan untuk mengakomodasi kebutuhan ruangan meeting fungsional dan nyaman, dilengkapi meja dan kursi berdesain ergonomis serta berbagai fasilitas meeting ultra modern. Untuk fasilitas relaksasi, YHI Wellness Spa & Wellness Center juga diperbaharui dengan atmosfir yang dapat memberikan ketenangan dan kesan menyejukkan.

Para tamu juga disediakan berbagai macam fasilitas untuk melengkapi pengalaman menginap seperti; ruangan meeting dan ballroom yang dapat mengakomodasi hingga seribu pengunjung, area taman bernuansa tropis dan kolam laguna, lounge eksekutif, pusat bisnis, tempat berbelanja, hingga ketersediaan lahan parkir luas.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

“Mengenal Lebih Dalam tentang Polistirena Busa untuk Kebaikan Manusia dan Lingkungan” di Karawang, Jawa Barat, Rabu (26/6/2019).

Kamis, 27 Juni 2019 - 07:01 WIB

Ini Fakta Benar Soal Penggunaan Styrofoam bagi Manusia dan Lingkungan

Tahukah Anda penggunaan styrofoam yang digunakan dalam mengemas makanan dan minuman yang selama ini diisukan tidak aman dan tidak sehat tidak terbukti sama sekali. Bahkan styrofoam yang beredar…

Forum Silaturahmi Dai Muda Jakarta

Kamis, 27 Juni 2019 - 06:35 WIB

Forum Silaturahim Dai Muda Jakarta Tolak Halal Bihalal di MK

Jakarta - Menyikapi rencana sejumlah ormas yang rencananya akan menggelar kegiatan zikir, doa bersama, sholawat dan halal bi halal pada tanggal 26-28 Juni 2019 di pelataran GedungMahkamahKonstitusi(MK),ForumSilaturahmjDa’iMudaJakarta(FSDMJ)menggelar…

Bambang Soesatyo Ketua DPR RI (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 27 Juni 2019 - 06:00 WIB

Ketua DPR Harap Makin Banyak Perusahaan Melantai di Bursa Saham

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) berharap seiring kondusifnya suhu politik disertai dengan peningkatan iklim investasi dan bisnis di Indonesia, semakin banyak pula perusahan yang memperdagangkan…

Masyarakat Bakung Udik Menggala Minta Dukungan Sekjen SMSI Lapor ke KSP

Kamis, 27 Juni 2019 - 03:11 WIB

Masyarakat Bakung Udik Menggala Minta Dukungan Sekjen SMSI Lapor ke KSP

Antoni AT. Koordinator Masyarakat Adat Bakung Udik Kecamatan Gedung Meneng Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung melaporkan permasalahan sengketa lahan yang terjadi didaerah tersebut ke KSP…

PT. Solusi Bangun Indonesia (SBI)

Rabu, 26 Juni 2019 - 21:10 WIB

Naik 11 Persen, Total Pendapatan PT. SBI Capai Rp 10,378 Triliun pada 2018

PT Solusi Bangun Indonesia Tbk. (SBI) yang dahulu bernama Holcim Indonesia membukukan pendapatan perusahaan tahun 2018 sebesar Rp 10,378 triliun. Capaian ini meningkat 11 persen dari Rp 9,38…