Hotel Melia Purosani, Hadirkan Konsep Baru Terapkan Kearifan Budaya Yogyakarta

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 05 Juli 2017 - 19:20 WIB

Fasilitas Baru di Hotel Melia Purosani, Menjadi Urban Resort Hotel (Ist)
Fasilitas Baru di Hotel Melia Purosani, Menjadi Urban Resort Hotel (Ist)

INDUSTRY.co.id, Yogyakarta - Dengan perubahan konsep desain menjadi lebih kontemporer, modern, serta fungsional, Hotel Melia Purosani siap membuka pintunya bagi para pelancong yang menginginkan kualitas pelayanan hotel bintang lima berstandar internasional.

Menurut Jerónimo Molina, General Manager, Melia Purosani, mengatakan melalui siaran persnya yang diterima Industry.co.id, Selasa (4/7/2017), mengatakan, "Fokus utama kami adalah menawarkan pengalaman menginap terbaik bagi para tamu kami dengan pelayanan dan fasilitas yang tersedia di seluruh area hotel. Kami harapkan para tamu dapat menikmati penampilan terbaru hotel kami dan merasakannya sejak mereka melangkah masuk."

Harmonisasi budaya tradisional dan kearifan lokal khas Yogyakarta dikawinkan dengan desain modern dinamis menghasilkan perpaduan gaya klasik kontemporer pada interior dan eksterior Melia Purosani. Perpaduan elemen lokal dan modern ini dapat ditemukan di seluruh area hotel, termasuk di 280 kamar hotel yang dibagi dalam tujuh tipe yakni Deluxe, Premium, The Level, Junior Suites, Executive Suites, dan Presidential Suite.

Nuansa warna abu-abu elegan dikombinasikan gaya interior klasik modern menciptakan suasana ruangan lebih nyaman. Selain itu, Melia Purosani dikenal sebagai hotel dengan luas kamar terbesar di Yogyakarta, tersedia kamar berukuran 42 meter persegi hingga 300 meter persegi. Bahkan, untuk kategori Deluxe memiliki luas area 42 meter persegi dan telah dilengkapi bathtub serta shower.  

Bagi para tamu yang menginap di area The Level dengan kategori The Level Room & Suites mendapatkan akses khusus ke Executive Lounge yang telah diperbaharui dan memiliki pemandangan ke arah taman dan area kolam terbuka, serta menikmati penawaran koktil di sore hari dengan beragam pilihan kopi, teh, canapés, kue kering, bir, dan wine.
 
Fasilitas - fasilitas lainnya seperti resepsionis, area teras, Restoran El Patio, Lounge Soka, dan Pub Med yang berlokasi di lantai dasar juga tampil dengan wajah baru. Didekorasi dengan elemen dan ornamen tradisional, Restoran El Patio dan Pub Med menawarkan suasana nyaman berbalut atmosfir klasik, di mana para tamu dapat menikmati hidangan kuliner terbaik di Yogyakarta selagi bersantai di ruangan indoor ataupun di area teras dengan pemandangan ke arah taman bernuansa tropis dan area kolam renang.
 
Lounge Soka memperlihatkan kemegahannya dengan rancangan interior chic berkesan cerah di lantai dasar dengan pemandangan terbuka mengarah ke taman bernuansa tropis dan kolam teratai. Sebuah tempat sempurna untuk menikmati hidangan ringan sambil menyeduh kopi, ataupun mencicipi berbagai pilihan moktil dan koktil.
 
Ruangan meeting serba baru juga disediakan untuk mengakomodasi kebutuhan ruangan meeting fungsional dan nyaman, dilengkapi meja dan kursi berdesain ergonomis serta berbagai fasilitas meeting ultra modern. Untuk fasilitas relaksasi, YHI Wellness Spa & Wellness Center juga diperbaharui dengan atmosfir yang dapat memberikan ketenangan dan kesan menyejukkan.

Para tamu juga disediakan berbagai macam fasilitas untuk melengkapi pengalaman menginap seperti; ruangan meeting dan ballroom yang dapat mengakomodasi hingga seribu pengunjung, area taman bernuansa tropis dan kolam laguna, lounge eksekutif, pusat bisnis, tempat berbelanja, hingga ketersediaan lahan parkir luas.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dukung Industri Pariwisata, Batik Air Perkuat Layanan di Bumi Cendrawasih

Sabtu, 07 Desember 2019 - 18:00 WIB

Dukung Industri Pariwisata, Batik Air Perkuat Layanan di Bumi Cendrawasih

Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group hari ini meresmikan rute baru yang dilayani langsung dari Timika menuju Jayapura. Penerbangan tersedia dalam frekuensi satu kali setiap…

Grabwheels (Doc: Grab.com)

Sabtu, 07 Desember 2019 - 17:48 WIB

Grabwheels Lebih Sekadar Mobilitas Pribadi

Jakarta - Tren dunia dalam transportasi adalah integrasi dan penyerapan oleh sistem yang massal dan cepat. Yang dipentingkan adalah mobilitas orang, bukan mobilitas kendaraan sehingga pergerakan…

Jenahara dan ibunya Ida Royani

Sabtu, 07 Desember 2019 - 17:45 WIB

Desainer Muda Indonesia, Jenahara Membuat Scarf Terinspirasi dari Ibu

Jakarta - Ibarat pepatah “buah jatuh tidak jauh dari pohonnya”, begitulah perumpamaan yang tepat bagi Jenahara yang merupakan seorang perancang busana muda Indonesia.

INACA Ign N Askhara Danadiputra (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 07 Desember 2019 - 17:28 WIB

Viral Video Ari Askhara Tak Akan Mundur dari Jabatan Dirut Garuda

Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akhirnya memecat Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau yang lebih dikenal Ari…

Wisman Tiongkok (Foto Banten.co)

Sabtu, 07 Desember 2019 - 17:00 WIB

2,58 Wisman Malaysia Berlibur ke Indonesia

Sepanjang tahun 2019 turis kebangsaan Malaysia mendominasi jumlah kunjungan wisatawan asing yang melancong ke Indonesia dengan jumlah 2,58 juta atau 18,94 persen.