Jamin Ketersediaan Popok, MAKUKU Bangun Pabrik Pertama di Jawa Tengah

Oleh : Hariyanto | Jumat, 11 November 2022 - 12:42 WIB

Peletakan batu pertama pabrik MAKUKU
Peletakan batu pertama pabrik MAKUKU

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Produsen produk rumah tangga ibu dan bayi, MAKUKU kian mantap untuk melangkahnya membangun pabrik pertamanya di Indonesia. Hal tersebut dibuktikan dengan dilakukanya Peletakan Batu Pertama pabrik MAKUKU yang berlokasi di Jatengland Industrial Park Sayung Demak, Jawa Tengah. 

Pabrik pertama yang didirikan oleh MAKUKU memiliki luas sebesar 50.000 m2 dengan perencanaan kapasitas produksi 40 Juta RMB pada Mei 2023. Tipe produk yang akan diproduksi oleh pabrik ini adalah MAKUKU SAP Diapers Slim dan MAKUKU SAP Diapers Comfort tipe perekat dan celana. 

CEO MAKUKU, Jason Lee menyampaikan, pabrik MAKUKU ini akan memproduksi produk yang ditargetkan bagi pasar di Indonesia seperti MAKUKU SAP Diapers Slim dan MAKUKU SAP Diapers Comfort. Jika melihat pada jumlah balita di Indonesia, MAKUKU optimis dapat memenuhi jumlah permintaan popok di Indonesia. 

"Sesuai dengan komitmen MAKUKU untuk menjadi pilihan terbaik bagi Ibu di Indonesia, MAKUKU juga senantiasa mengembangkan produk popok dengan inovasi teknologi yang dibutuhkan oleh para Ibu dan Si Kecil," kata Jason Lee yang dikutip INDUSTRY.co.id, Jumat (11/11/2022).

Pabrik MAKUKU yang akan didirikan merupakan pabrik non limbah dan memiliki sistem pembuangan limbah yang komprehensif. Tidak ada air yang dibutuhkan dalam proses produksi. Limbah domestik akan dibuang setelah pengolahan limbah pada pabrik. 

Selain itu, peralatan bengkel akan dilengkapi dengan peralatan penghilang debu berkualitas terbaik sehingga, udara yang dihasilkan dapat membantu mencapai tingkat kebersihan udara alami.

Pembangunan pabrik ini juga bertujuan untuk memenuhi kebutuhan popok yang sangat besar di Indonesia. Badan Pusat Statistik mencatat anak berusia 0-4 tahun di Indonesia berjumlah 22,45 juta jiwa. Angka ini cukup besar jika dibandingkan dengan jumlah penduduk Indonesia sebesar 272,682 juta jiwa. Sementara itu, usia ideal penggunaan popok pada bayi yang disarankan adalah hingga usia 2,5 tahun.

"Pertumbuhan industri saat ini sudah semakin meningkat, seperti yang ada di Kawasan Karang Tengah, Demak. Kami menyambut baik pembangunan pabrik di lokasi ini oleh MAKUKU," ujar Camat Karang Tengah, Mulyanto.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita saat bertemu jajaran direksi Hozon Energy Automobile Co., Ltd. (Hozon),

Senin, 17 Juni 2024 - 07:40 WIB

Menperin Agus Temui Bos Neta Sampaikan Hal Ini

Pemerintah Indonesia menyampaikan apresiasi kepada perusahaan otomotif asal China, Hozon Energy Automobile Co., Ltd. (Hozon), yang telah merealisasikan investasinya melalui bendera PT Neta Auto…

Talk Show Nobar Film Tegar (kanan kiri), Edy Karyanto SVP Human Capital Development PT Pertamina (Persero), Binziad Kadafi - Ketua Bidang SDM Komisi Yudisial RI, Marthella Sirait - Ketua Konekin, Erlangga Gaffar - Deputy Director PT Kideco Jaya Agung

Senin, 17 Juni 2024 - 06:31 WIB

Kideco Mantapkan Komitmen Perjuangkan Hak Penyandang Disabilitas

Wakil Direktur Legal & Corporate Affairs Kideco, Erlangga Gaffar menambahkan bahwa pihaknya berkomitmen untuk menaikkan level inklusivitas di lingkungan perusahaan. Hal itu tidak hanya dilakukan…

Press conference Indonesian Television Awards 2024 di Summarecon Mall Serpong, 14 Juni 2024.

Minggu, 16 Juni 2024 - 17:48 WIB

Kembali Digelar RCTI, Ini Daftar Lengkap Nominasi Indonesian Television Awards (ITA) 2024

Malam Puncak ITA 2024 akan disiarkan langsung di RCTI dan GTV pada 10 Juli 2024 mulai pukul 21.00. Keesokan harinya, 11 Juli 2024 akan digelar Concert Celebration ITA 2024 mulai pukul 21.30.

Le Minerale serahkan hewan kurban

Minggu, 16 Juni 2024 - 17:11 WIB

Peringati Hari Raya Idul Adha, Le Minerale Serahkan Sapi Limosin ke Mesjid Istiqlal

PT Tirta Fresindo Jaya, produsen air minum dalam kemasan bermerek Le Minerale, menyalurkan hewan kurban untuk disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1445 H ke panitia di Masjid Istiqlal, Jakarta,…

Cintaquran dan snackvideo

Minggu, 16 Juni 2024 - 15:40 WIB

SnackVideo dan Cinta Quran Berkolaborasi Meriahkan Idul Adha dengan Kompetisi Konten Kreatif

Dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Adha, SnackVideo, platform media sosial berbasis video pendek, berkolaborasi dengan salah satu lembaga Independent terkenal Cinta Quran Foundation membantu…