KRI Diponogoro 365 Ikuti International Fleet Review 22 di Manila Philipina

Oleh : Herry Barus | Senin, 24 Oktober 2022 - 03:30 WIB

KRI Diponogoro 365 Ikuti International Fleet Review 22 di Manila Philipina
KRI Diponogoro 365 Ikuti International Fleet Review 22 di Manila Philipina

INDUSTRY.co.id - Jakarta- TNI AL menugaskan KRI Diponegoro-365 mewakili Indonesia dalam kegiatan International Fleet Review (IFR)-22 di Jepang tiba di Dermaga Manila, Philipine pada Sabtu (22/10/2022).

 Dalam catatan Dispenal, KRI Diponegoro-365 berawakkan 120 prajurit TNI AL dipimpin seorang Komandan, yaitu Letkol Laut (P) Kurniawan Koes. Kedatangan mereka disambut langsung oleh Atase Pertahanan (Athan) Indonesia di Philipine Kolonel Laut (T) Bambang Wijanarko.

Pada kesempatan itu Kolonel Bambang Wijanarko  mengucapkan selamat datang di Manila dan menyampaikan kebanggaannya kepada seluruh Prajurit KRI Diponegoro-365 dan tim yang terlibat pada IFR 2022. "Kami merasa sangat bangga atas keterlibatan TNI Angkatan Laut berpartisipasi dalam latihan ini. Kami harapkan dengan latihan ini dapat semakin menunjukkan jati diri kita bangsa Indonesia kepada dunia internasional dan untuk menambah kemampuan serta wawasan dalam rangka untuk mengamankan wilayah perairan Republik Indonesia," ujarnya.

Event IFR 2022 akan digelar di Yokosuka dan Teluk Sagami Jepang, pada tanggal 1 hingga 8 November 2022 dengan melibatkan 40 kapal perang yang terdiri dari 19 kapal Japan Maritime Self Defense Force (JMSDF) dan 21 kapal negara peserta. Selain event IFR, juga akan dilaksanakan kegiatan Multilateral Exercise dengan melaksanakan beberapa serial latihan manuver.

KRI Diponegoro-365 yang dilepas pada Jum'at (14/10) di Dermaga Madura Koarmada II Surabaya akan singgah di beberapa negara untuk melaksanakan port visit di negara-negara sahabat dalam membawa misi peran diplomasi TNI AL pada dunia sekaligus dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit Jalasena sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono. Port visit di negara-negara sahabat akan memberikan pengalaman kepada prajurit Jalasena, sekaligus bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat lokal dan personel Angkatan Laut negara sahabat secara professional dalam suasana seaman brotherhood.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tetapkan Direktur Utama dan Jajaran Direksi, Kementerian BUMN Lakukan Perubahan Susunan Direksi ID FOOD

Jumat, 17 Mei 2024 - 11:58 WIB

Tetapkan Direktur Utama dan Jajaran Direksi, Kementerian BUMN Lakukan Perubahan Susunan Direksi ID FOOD

Jakarta – Kementerian BUMN melakukan perubahan susunan Direksi PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero)/ID FOOD dengan menetapkan Sis Apik Wijayanto sebagai Direktur Utama menggantikan Frans…

Rina Ciputra saat menerima penghargaan

Jumat, 17 Mei 2024 - 11:25 WIB

Kesetiaan pada Pelestarian Seni Budaya Nusantara, Rina Ciputra Raih Penghargaan Nusantara Awards 2024

Rina Ciputra menerima penghargaan Nusantara Awards 2024 dari Media Nawacita Indonesia (MNI) atas dedikasinya dalam melestarikan seni dan budaya Nusantara, pada Kamis (9/5/2024) lalu.

IFG Life

Jumat, 17 Mei 2024 - 11:12 WIB

Kejar Target Pertumbuhan Berkelanjutan, IFG Life Siap Perkuat Kolaborasi dan Sinergi di BUMN

Penguatan kolaborasi dan sinergi dengan sesama entitas di dalam ekosistem Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menjadi salah satu fokus PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) untuk mewujudkan target pertumbuhan…

IFG Dukung Literasi Keuangan dalam Dies Natalis FH UNSOED 2024

Jumat, 17 Mei 2024 - 11:06 WIB

IFG Dukung Literasi Keuangan dalam Dies Natalis FH UNSOED 2024, Demi Penegakkan Hukum Sektor Keuangan yang Unggul

Pilar hukum dalam menata sektor keuangan yang unggul membutuhkan peningkatan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) dan literasi demi terwujudnya kepastian hukum dan tata kelola yang efektif,…

Tol Hutama Karya

Jumat, 17 Mei 2024 - 10:37 WIB

Triwulan 1 2024, Hutama Karya Peroleh Kontrak Baru Senilai Rp4,05 Triliun

Catatkan kinerja positif pada Triwulan I 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) meraih pencapaian kontrak baru yang dibukukan sebesar Rp 4,05 triliun atau lebih tinggi 17,05% dari realisasi…