Paguyuban Seniman Api Lampung Nyalakan Euforia HUT Pertama Dengan Api Kekeluargaan dan Semangat Baja

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 22 Oktober 2022 - 10:17 WIB

Paguyuban Seniman Api Lampung Nyalakan Euforia HUT Pertama Dengan Api Kekeluargaan (Ist)
Paguyuban Seniman Api Lampung Nyalakan Euforia HUT Pertama Dengan Api Kekeluargaan (Ist)

INDUSTRY.co.id -Jakarta- UMKM sebagai pilar terpenting dalam perekonomian, mudah ditengarai dengan pergeseran pola konsumsi barang dan jasa di era kekinian. UMKM Bengkel Las dalam wadah PSAL (Paguyuban Seniman Api Lampung) yang minggu lalu genap 1 tahun, kehadirannya disambut baik oleh Pemda Prov Lampung.

"Meski baru setahun berdiri, tapi dalam tempo singkat jumlah anggota PSAL kini mencapai 600 bengkel las yang tersebar se-antero Lampung," beber Ketua Umum PSAL, Dedi Utomo usai seremoni pemotongan tumpeng yang sambut dengan yel-yel Maju Bersama. Tak hanya itu kiprah PSAL yang dirasa positif telah menularkan iklim kekeluargaan dalam berbagai aspek keseharian, sehingga banyak bengkel las diN Lampung yang ingin bergabung.

Hal itu sejalan dengan misi ke-6 Gubernur Lampung, yakni mewujudkan pembangunan daerah yang berkelanjutan untuk kesejahteraan bersama. "Pihak Pemda akan terus merealisasikan kegiatan pengembangan ekonomi kreatif melalui pemberdayaan UMKM yang produktif dan berdaya saing," papar Elvira Umihanni, SP. MT., Kadin Perindag Lampung dalam teks ucapan Selamat dan sambutan yang dibacakan oleh Tira Paraniba Sangjaya, SH. MH. Seperti diinformasikan oleh Nirwan Lesmana, mantan wartawan Senior sebuah  Majalah  Gaya Hidup.

Selain dihadiri pejabat aktif, sebut saja dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Koperasi dan UMKM, Ketua Musyawarah Kerja  Kepala Sekolah SMK, Ketua Umum dan Sekjen KBLI Pusat Jakarta.

Maka, tak mau ketinggalan, tokoh masyarakat Lampung  yang notabene mantan Walikota, Herman HN juga hadir memotivasi anggota agar terus mempertahankan kekompakannya. "Jika sudah solid saya pribadi siap membantu, Bila ada anggota PSAL yang membutuhkan pengacara atau bantuan hukum. Termasuk masalah lainnya sejalan dengan pengembangan usaha bengkel las," tegas Herman HN disambut ledakan suara dan tepuk tangan anggota.

"Perjalanan masih panjang. Semoga tahun pertama PSAL ini akan menjadi tonggak kebangkitan bengkel las di tanah air, sejalan dengan visi misi KBLI (Komunitas Bengkel Las Indonesia), Silaturahmi - Sinergi - Kolaborasi," ujar Nirwan Lesmana, Sekjen KBLI Pusat yang datang dari Jakarta.

Acara digelar di Ballroom ¹Tabek Indah Resort, dibuka dengan lenggak lenggok siswi SMAN 14 yang membawakan Tarian Sembah adat Lampung. Dihadiri oleh ratusan anggota plus keluarga dan undangan lain yang membludak. Ditingkahi pameran hasil produksi bengkel las yang semuanya dibuat dari besi-besi sisa produksi. Ada juga bazaar kecil alat-alat tehnik, serta lebih dari 50 jenis hadiah kejutan yang disediakan oleh panitia dan sponsor.

Inilah bukti percik api las yang membakar semangat dan menjadi berkah buat semuanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…

Diskusi bertajuk Tuntutan Implementasi Bisnis Properti & Pembiayaan Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 19:33 WIB

Kian Prospektif, Stakeholder Harap Insentif Properti Hijau

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya mendorong konsep bisnis berkelanjutan di sektor properti termasuk sektor pembiayaannya.

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…

RUPST PT Dharma Polimental Tbk.

Kamis, 25 April 2024 - 17:11 WIB

Ditengah Situasi Wait & See, Penjualan DRMA Tetap Stabil di Rp1,34 Triliun di Kuartal 1 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.