Dorong Pertumbuhan Industri Pariwisata, PUTRI bersama Bank Mandiri Gelar Travel Fair dan Investment Forum

Oleh : Candra Mata | Kamis, 06 Oktober 2022 - 18:16 WIB

Destinasi Wisata Raja Ampat (foto Ist)
Destinasi Wisata Raja Ampat (foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) bekerja sama RajaMICE didukung dengan Bank Mandiri sebagai mitra Bank akan menyelenggarakan PUTRI Travel Fair dan Investment Forum. 

PUTRI Travel Fair ini menyajikan paket-paket dengan harga menarik dari setiap tempat hiburan anggota PUTRI dan tempat hiburan lainnya.

Adapun, PUTRI Investment Forum turut menyajikan gelar wicara (talkshow) mengenai potensi investasi yang akan digelar 7-9 Oktober 2022 di Neo Soho Mall, Jakarta. 

Ketua Umum DPP PUTRI Hans Manansang mengatakan kegiatan ini menjadi ajang promosi destinasi wisata di Indonesia serta mendorong perkembangan pelaku industri pariwisata kepada masyarakat.

Beberapa perusahaan pariwisata yang turut berpartisipasi antara lain Jakarta Aquarium & Safari, The Lodge Group, Merapi Park Group, Jatim Park Group, Taman Safari Group, Sari Ater Obelix, Kebun Raya Group, Bobobox, Tanjung Lesung hingga Dwidaya Tours. 

Hans menambahkan, pameran PUTRI Travel Fair & Investment Forum turut menawarkan program liburan dengan harga terbaik sepanjang tahun 2022. 

Mulai dari beli 1 gratis 1 dari The Lodge Group, tarif khusus Taman Safari Bogor berupa potongan harga masuk + Panda seharga Rp 210.000, Safari Resort mulai dari Rp 988.000, diskon Royal Safari Garden 50% Room & Bungalow, diskon 20% dan beli 2 gratis 1 Safari Explorer, Safari Legend & Jungle Hopper.

"Travel Fair & Investment Forum adalah upaya mensosialisasikan PUTRI sebagai organisasi yang sedang berkembang bersamaan dengan bangkitnya minat wisatawan domestik. Kami juga telah miliki DPD Baru yang ke depan kegiatan ini dapat dilaksanakan di kota-kota besar lain di Indonesia," ujar Hans di Jakarta, Kamis (6/10).

Penawaran menarik lain seperti, room and breakfast serta Safari Night mulai dari Rp 1,4 juta, promo tiket masuk seharga Rp 35.000 di Mara River Safari Lodge, Safari Beach Jateng, beli 3 gratis 1 tiket Taman Safari Indonesia II Jatim, Baobab Safari Resort mulai dari Rp 990.000 mendapat gratis 2 tiket TSI II Jatim + Interactive Living Museum. 

Promo beli 3 gratis 1 di Jakarta Aquarium & Safar, potongan diskon 20% dari Tanjung Lesung, potongan diskon 25% dari Jatim Park Group, beli 1 gratis 1 di Sari Ater, promo khusus study tour dari Kebun Raya Bogor serta harga khusus mulai dari Rp 450.000 menginap di Bobobox. 

Tidak hanya itu, ada pula promo berupa harga tiket wisata mulai dari Rp 1 dan potongan diskon, hingga cashback 50% dengan minimal transaksi Rp 50.000 khusus pengguna Livin’ by Mandiri. 

Direktur Jaringan & Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto mengatakan kerja sama strategis dengan PUTRI ini merupakan bagian dari komitmen Bank Mandiri untuk mendukung industri pariwisata dan pelaku bisnis pariwisata, dari hulu ke hilir.

"Program promosi dan penyelenggaraan Travel Fair & Investment Forum ini juga menjadi bagian dari serangkaian program perayaan HUT Ke-24 Bank Mandiri untuk memanjakan nasabah. Sekaligus menjadi bagian dari proses transformasi digital Bank Mandiri yang dapat menyediakan solusi kebutuhan transaksi bagi masyarakat melalui Livin' by Mandiri sekaligus menjadi momentum bagi kita semua untuk mendorong perkembangan industri pariwisata di Indonesia," terang Aquarius.

Sementara itu, CEO RajaMICe dan CEO Teman Parekraf Nasional (Tepanas) Panca R Sarungu mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan ini untuk memantik minat berwisata dengan berkolaborasi dengan Asossiasi terkait Pariwisata termasuk PUTRI. "Pada kegiatan ini kami juga mengundang para kepala daerah untuk dapat terinspirasi dari para pemilik tempat wisata untuk dapat membangun dan mengembangkat tempat wisata di Indonesia," jelas Panca.

 

 

 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno

Sabtu, 26 November 2022 - 16:10 WIB

Tak Hanya Cocok jadi Wisata Wellness Tourism, Menteri Sandi: KEK Morotai Miliki Peluang Bisnis Digitalisasi yang Besar

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menilai pulau Morotai, Maluku Utara sangat cocok dikembangkan menjadi destinasi wisata wellness tourism.

Menparekraf Sandiaga Uno bersama Direktur Utama PT Jababeka Morotai, Basuri Tjahaja Purnama saat meninjau KEK Morotai

Sabtu, 26 November 2022 - 16:00 WIB

Resmikan Falila Square, Menparekraf Sandiaga Uno Takjub Keindahan Pariwisata KEK Morotai

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno secara langsung menghadiri Peletakan Batu Pertama atau Groundbreaking Falila Square di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Morotai.

Kawasan Benteng Van den Bosch

Sabtu, 26 November 2022 - 15:48 WIB

Siap Diresmikan, Kementerian PUPR Tuntaskan Rehabilitasi Benteng Pendem Kabupaten Ngawi

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan pekerjaan rehabilitasi bangunan di Kawasan Pusaka Benteng Van den Bosch atau biasa disebut Benteng Pendem di Kabupaten…

SVP Corporate Communication and Investor Relation Telkom Ahmad Reza (kanan depan) menerima penghargaan pada malam puncak penganugerahan AMH 2022.

Sabtu, 26 November 2022 - 15:42 WIB

Telkom Terima Dua Penghargaan Bergengsi Pada Ajang Anugerah Media Humas 2022

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berhasil meraih dua penghargaan pada bidang komunikasi di ajang Anugerah Media Humas 2022.

Ilustrasi olahraga

Sabtu, 26 November 2022 - 15:22 WIB

Cegah Nyeri Sendi Sebelum Bertambah Parah dengan Nutrisi Khusus Sendi

Seiring bertambahnya usia, kekuatan tulang dan sendi juga ikut berkurang. Dalam dunia medis, kondisi ini juga dikenal dengan istilah osteoarthritis. Kondisi ini biasanya akan menyebabkan nyeri…