Jajaki Kerja Sama, Jufi Silaturahim dengan BSI Maslahat

Oleh : Wiyanto | Rabu, 05 Oktober 2022 - 17:15 WIB

Silaturahim Jufi dengan BSI Maslahat, Nampak Hadir Ketua Jufi Wiyanto beserta jajaran dan Galvan dan lainnya dari BSI Maslahat
Silaturahim Jufi dengan BSI Maslahat, Nampak Hadir Ketua Jufi Wiyanto beserta jajaran dan Galvan dan lainnya dari BSI Maslahat

INDUSTRY.co.id-Jakarta-Jurnalis Filantropi Indonesia (Jufi) menjalin pertemuan silaturahmi dengan BSI Maslahat di Dien Mie Atjeh & Kupi Atjeh, Jakarta, Selasa (4/10/2022).

Dalam pertemuan itu Marcomm BSI Maslahat Galvan Yudistira menyambut baik silaturrahim dengan komunitas jurnalis tersebut. Menurutnya BSI Maslahat membutuhkan sinergi dengan Jufi untuk publikasi maupun kerjasama program.

“Apalagi, BSI Maslahat akan menyelenggarakan peluncuran logo dan identitas baru setelah ID, setelah penggabungan dua lembaga yaitu Yayasan Hasanah Titik (YHT) dan Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (YBSMU) pada Jumat (1/10/2022). Dua lembaga tersebut kini melebur menjadi BSI Maslahat dan Insyaallah akan melakukan pengenalan ke publik di bulan November nanti,” kata Galvan.

Jadi, kata dia, meski YBSMU sudah dua puluh tahun berdiri, kini melebur menjadi lembaga baru untuk menghasilkan karya-karya besar dan aksi nyata untuk memberikan kemaslahatan lebih luas, dan lebih baik lagi kepada umat. Selain itu, dalam jangka panjang bisa menciptakan ekosistem yang bisa melayani keinginan masyarakat untuk melakukan donasi.

Galvan juga menjelaskan mengenai struktur baru dan program-program BSI Maslahat yang terdiri dari tiga pilar yaitu sebagai Mitra Umat, Didik Umat, dan Simpati Umat.

“Dengan target segmen program ke masjid, desa, pesantren dan institusi pendidikan. Misalnya untuk di masyarakat sekitar kami ada UMKM Maslahat, Wakaf Pengembangan Desa, Wakaf Produktif UMKM, Klinik. Sedangkan pendidikan, kami juga memberikan beasiswa untuk anak-anak SMP hingga Universitas dan pesantren. Lalu, untuk masjid kami ada program masjid berdaya dan masih banyak lagi,” ungkap Galvan.

Ia juga membuka pintu kepada Jufi jika ada program yang dikerjasamakan dengan BSI Maslahat.

“Kami juga membuka peluang kerja sama dengan Jufi seperti santunan, pelatihan dan berbagai program untuk membantu para mustahik,” katanya.

Sebagai gantinya, ia meminta Jufi untuk mempublikasikan dan mengenalkan berbagai program BSI Maslahat kepada publik.

“Sebab dengan bantuan dari para jurnalis, nama BSI Maslahat akan semakin dikenal oleh publik,” jelas Galvan.

Ketua JUFI Wijanto menyambut baik penawaran tersebut dan tentu dengan jaringan wartawan yang dimiliki mampu menyebarkan berbagai informasi mengenai BSI Maslahat.

“Insyaallah, dengan jaringan yang ada akan kami bantu mengenalkan BSI Maslahat kepada publik,” katanya.

Ia juga berharap pertemuan ini tidak hanya sampai di sini, tapi juga dilanjutkan dengan berbagai kerja sama yang bisa dilakukan antara dua lembaga.

“Semoga setelah ini, banyak sinergi dan kolaborasi yang bisa dilakukan antara Jufi dan BSI Maslahat,” kata pria yang bekerja sebagai jurnalis di Industry.co.id.

Pertemuan itu diakhiri dengan foto bersama perwakilan Jufi dan BSI Maslahat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda Literasi Sumenep di acara Madura Writers Readers Festival 2024.

Selasa, 23 April 2024 - 23:38 WIB

Bupati Sumenep Buka Acara Madura Writers Readers Festival

Selain disemarakkan dengan kehadiran para penggerak literasi budaya, serta bazar buku murah, di Madura Writers Readers Festival 2024 juga diselenggarakan pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda…

Strategi pemasaran (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 22:57 WIB

Strategi Dalam Mempengaruhi Perilaku Pembelian Pelanggan

Dalam pasar yang kompetitif saat ini, memahami dan mempengaruhi perilaku pembelian pelanggan sangat penting agar bisnis dapat berkembang. Dengan munculnya teknologi baru dan berkembangnya preferensi…

Everpure tersedia di Shopee, atasi masalah jerawat usai mudik lebaran.

Selasa, 23 April 2024 - 19:40 WIB

Tips Merawat Kulit Wajah Bersama Shopee 5.5 Voucher Kaget

Melalui kampanye 5.5 Voucher Kaget, Shopee ingin menjadi teman serta memberikan semangat untuk kembali memulai perjalanan pengguna, khususnya dalam perawatan diri setelah libur lebaran.

Danone melakukan MoU dengan Pemulung untuk mengumpulkan sampah botol plastik

Selasa, 23 April 2024 - 18:17 WIB

AQUA dan Ikatan Pemulung Indonesia Kerja Sama Kurangi Sampah Plastik di Destinasi Wisata Bangka Belitung

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah Indonesia mengurangi sampah plastik ke laut hingga 70% pada 2025, hari ini AQUA melakukan kerja sama Program Peningkatan Pengumpulan Sampah Plastik di…

Festival Seoul Beats on Campus (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 17:57 WIB

Bakal Gelar Festival Seoul Beats on Campus, President University Siap Luncurkan Konsentrasi K-Wave

Presuniv berencana membuka konsentrasi K-Wave yang akan bernaung di bawah Program Studi (Prodi) Business Administration. Pembukaan konsentrasi ini akan ditandai dengan event Seoul Beats on Campus…