Bank Neo Commerce dan Ikatan Apoteker Indonesia Bersinergi Berikan Edukasi Literasi Keuangan

Oleh : Hariyanto | Rabu, 05 Oktober 2022 - 16:47 WIB

Maritsen Darvita, VP of Marketing Bank Neo di acara Bali Pharmacy Festival 2022.
Maritsen Darvita, VP of Marketing Bank Neo di acara Bali Pharmacy Festival 2022.

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Bank Neo Commerce Tbk, (BNC) kian gencar menjalin kolaborasi dengan berbagai komunitas baik lokal maupun nasional. Kali ini, BNC bersinergi dengan Ikatan Apoteker Indonesia dalam rangkaian acara Bali Pharmacy Festival 2022 yang diselenggarakan pada 22-24 September di Bali.

Berdasarkan Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) di 2019, menunjukkan indeks literasi keuangan masyarakat Indonesia 38,03%. Namun tingkat indeks inklusi keuangan atau akses masyarakat terhadap layanan keuangan cukup tinggi, yaitu mencapai 76,19%. Sementara itu, hasil riset terkait Financial Fitness Index (2021) menunjukkan bahwa skor indeks kesehatan keuangan masyarakat Indonesia masih tergolong rendah hanya sebesar 37,72 dari skor maksimal 100.

Dari riset ini, area financial safety masyarakat Indonesia masih sangat rendah dengan indikator meliputi kemampuan memenuhi kebutuhan finansial keluarga, menabung secara rutin, dan memiliki dana darurat untuk menghadapi situasi mendesak. Dari sini, BNC melihat bahwa edukasi literasi keuangan masyarakat masih harus terus dilakukan secara berkelanjutan kepada berbagai lapisan masyarakat di Indonesia.

Maritsen Darvita, VP of Marketing Bank Neo Commerce, mengatakan bahwa, kehadiran BNC di Bali kali ini cukup berbeda, karena BNC ingin memberikan literasi dan edukasi terkait keuangan kepada masyarakat, sejalan dengan arahan dari OJK.

“Sebagai lembaga keuangan yang patuh, kami fokus mendukung gerakan dan program dari pemerintah. Dalam hal ini, kami memberikan edukasi terkait pengelolaan keuangan di era digital kepada para apoteker dan praktisi kesehatan yang hadir dalam rangkaian acara Bali Pharmacy Festival 2022,” jelas Maritsen yang dikutip INDUSTRY.co.id, Rabu (5/10/2022).

Merangkul berbagai komunitas menjadi salah satu fokus BNC untuk memperkenalkan tentang bank digital dan layanan BNC kepada masyarakat. Dalam enam bulan terakhir BNC aktif hadir di berbagai acara komunitas di berbagai kota, yaitu di Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Bandung, dan Denpasar dalam rangkaian beberapa kegiatan acara, yaitu FEKDI 2022, Neo Keliling #BuatSemua, neobank Localfest, Indonesia Modifications & Lifestyle Expo (IMX) 2022, dan neobank Community.

Adapun ragam komunitas yang ikut serta sangat beragam mulai dari para mahasiswa, komunitas lifestyle dan musik, komunitas otomotif, para praktisi dan masyarakat umum, serta para profesional seperti apoteker yang ikut serta di ajang Bali Pharmacy Festival 2022.

Adapun rangkaian kegiatan Bali Pharmacy ini dimulai dengan penyelenggaraan Kongres Pemilihan Ketua Regional Bali di hari pertama, kemudian Seminar dan Talkshow Nasional di hari kedua, dan ditutup dengan meriah oleh gelaran Konser Musik di hari ketiga.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Peluncuran Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version

Jumat, 29 Maret 2024 - 03:52 WIB

bubbME.AI Meluncurkan Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version di Indonesia Pavilion di SXSW 2024

Salah satu dari sepuluh startup di ‘Indonesia Pavilion’ SXSW 2024, bubbME.AI: Gim ponsel ‘peliharaan’ pertama di dunia yang memberikan edukasi dan mengatasi Kekerasan Berbasis Gender…

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.