Tahilalats, Karakter Web Komik Indonesia Umumkan Kolaborasi dengan Crayon Shinchan

Oleh : Kormen Barus | Rabu, 05 Oktober 2022 - 15:49 WIB

Tahilalats, Karakter Web Komik Indonesia Umumkan Kolaborasi dengan Crayon Shinchan
Tahilalats, Karakter Web Komik Indonesia Umumkan Kolaborasi dengan Crayon Shinchan

INDUSTRY.co.id, Jakarta – Karakter web komik lokal Tahilalats secara resmi mengumumkan kolaborasinya dengan tokoh kartun ikonik asal Jepang, Crayon Shinchan. Kolaborasi ini sekaligus menandakan tiga dekade hadirnya Crayon Shinchan di industri animasi.

Crayon Shinchan adalah sebuah seri manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yoshito  Usui. Sejak kemunculannya pada tahun 1992, tokoh kartun yang terkenal jahil dan menggemaskan ini kemudian diadaptasi menjadi serial televisi, dan disiarkan di lebih dari 30 negara, termasuk Indonesia.

Helena Irma K.,Regional Director Animation International Indonesia mengatakan kesamaan DNA dalam segi humor dan pasar membuat Crayon Shinchan dan Tahilalats bersemangat untuk melakukan kerja sama ini dan ditambah dalam rangka perayaan 30th Anniversary of Shinchan jadi kita ingin menampilkan sesuatu yang berbeda. “Tahilalats dan Crayon Shinchan akan segera meluncurkan rangkaian kolaborasi untuk memuaskan penggemar dan melepas kerinduan akan karakter Crayon Shinchan,” tutur Helena.

Kolaborasi antara kedua tokoh komik ikonik ini akan dimulai pada bulan Oktober 2022 ini, serta akan diwujudkan dalam beberapa aktivitas, diantaranya pembuatan spesial konten di media sosial dan kerja sama dengan lebih dari 15 merek ternama. Tak hanya itu, Tahilalats dan Crayon Shinchan juga akan menggelar surprise event pada Desember 2022 mendatang.

Sementara itu, Rahman Azhari, CEO Mindblowon Studio menambahkan bahwa kolaborasi antara Tahilalats dengan salah satu karakter anime dunia merupakan sebuah pertanda baik dan menjadi sangat penting bagi industri kreatif di Indonesia.

“Momentum ini merupakan pertanda kebangkitan industri kreatif di Indonesia. Perlahan tapi pasti, para kreator lokal mulai mendapatkan tempat di kancah dunia dan diharapkan dapat terus memberikan karya terbaiknya serta dapat mengharumkan nama bangsa,” pungkas Rahman.

Seputar Shinchan. Shinnosuke Nohara atau yang biasa di panggil dengan Shinchan adalah anak TK berusia 5 tahun yang tinggal di pinggiran kota bersama keluarganya. Ayahnya bernama Hiroshi, adalah seorang pekerja kantoran yang mempunyai sifat periang, ibunya bernama Misae, dan adik perempuannya bernama Himawari, serta anjing kesayangan keluarga mereka yang bernama Shiro.

Shinchan memiliki teman dekat seperti Kazama, Nene, Masao dan Boo yang selalu menemaninya bermain di sekolah maupun di lingkungan rumah. Shinchan menyukai gadis-gadis cantik dan sangat menyukai camilan / biscuit coklat “Chocobi”. Dia cukup ramah kepada ibu dan ayahnya dan tindakan lucunya sering mengganggu orang dewasa di sekitarnya.

Sementara Tahilalats, juga dikenal sebagai Mindblowon, adalah webcomic Indonesia. Ini adalah konten orisinal yang diproduksi oleh Mindblowon Studio yang menangkap pengalaman irisan kehidupan dengan satir, hiperbola, dan absurd. Saat ini merupakan webcomic yang paling banyak diikuti di Indonesia dengan total 10 juta pengikut.

Perjalanan Tahilalats dimulai pada tahun 2013 ketika Nurfadli Mursyid mulai menerbitkan komiknya di blog pribadinya tahilalats. Nama Tahilalats – kata Indonesia untuk tahi lalat – terinspirasi dari tanda lahir Fadli sendiri di wajahnya.

Seiring popularitas komik tersebut setelah diluncurkan pada tahun 2014 di Instagram, nama Tahilalats juga menandakan identitas unik, nilai yang selaras dengan konten komik Tahilalats. Meskipun Tahilalats mengacu pada alam semesta dan bukan karakter tertentu, cerita selalu berputar di sekitar momen komedi kehidupan yang terasa unik secara pribadi dan dapat dikaitkan dengan khalayak yang lebih luas.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…