Geodis Indonesia Tawarkan Solusi Logistik yang Inovatif

Oleh : Candra Mata | Selasa, 04 Oktober 2022 - 23:33 WIB

Tomy Sofhian, Managing Director, Geodis Indonesia
Tomy Sofhian, Managing Director, Geodis Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Geodis Indonesia, perusahaan penyedia transportasi dan logistik terkemuka yang telah dikenal atas komitmennya dalam membantu dalam mengatasi berbagai kendala logistik para kliennya, mengadakan acara Media Briefing dalam rangka merayakan hari jadinya yang ke-20 tahun.

Kegiatan tersebut berlangsung di kantor utama Geodis Indonesia yang bertempat di Alamanda Tower, Jakarta Selatan, Selasa (4/10).

Tomy Sofhian, Managing Director, Geodis Indonesia dalam sambutannya mengatakan "Geodis menyediakan solusi logistik ujung ke ujung kepada pelanggan Geodis, mulai pergudangan hingga pengiriman mil terakhir."

Ia pun menyampaikan, penawaran Geodis berfokus pada Optimisasi Rantai Pasokan, Ekspedisi Muatan, Logistik Kontrak, Distribusi & Ekspres, dan Transportasi Darat.

Tomy mengatakan, kehadiran Geodis Indonesia membantu dalam mengatasi berbagai kendala logistik sekaligus menjadi mitra pertumbuhan para pelanggannya.

"Geodis Indonesia berkomitmen kepada klien kami untuk terus berinovasi, bersemangat, menunjukkan solidaritas kami, serta membangun kepercayaan," ujar Tomy.

Lebih lanjut Tomy mengungkapkan, berkat jaringan jangkauan global  perusahaan hampir di 170 negara, serta memperkerjakan lebih dari 44,000 karyawan di seluruh dunia, serta memiliki sekitar 165,000 pelanggan, Geodis mencatatkan pendapatan sejumlah £10,9 milliar pada tahun 2021.

Sebagai Direktur Pelaksana Kantor Geodis Indonesia, Tomy Sofhian yang bergabung pada tahun 2020 lalu, memegang Operasi Bisnis dan Ekspansi Kemitraan dalam Pasar dengan mempelopori solusi Penerusan Pengangkutan (freight forwarding) yang baru dan inovatif untuk mengoptimalkan manajemen rantai pasokan bagi pelanggannya.

Dengan adanya perluasan jaringan serta fasilitas logistik  baru-baru ini memberikan keamanan yang tak tertandingi dan kendali end to end pada tiap aspek pengoperasian.

"sehingga mempertahankan kondisi optimal untuk kargo, tetapi juga memastikan para pelanggan kami menikmati kapasitas andal untuk memindahkan suku cadang suplai ke fasilitas produksi atau barang jadi ke destinasinya," ujarnya.

Tomy menambahkan, tenaga profesional Geodis di Indonesia juga terlibat secara luas dalam mendukung pelanggan di industri tambang, minyak dan gas, menyediakan layanan logistik khusus di daerah terpencil sekitar Balikpapan, Kalimantan Timur.

Adapun saat ini, Geodis Indonesia memiliki enam kantor pengiriman barang yang berlokasi di Pulau Jawa, Pulau Kalimantan dan Batam. Selain itu, Geodis Indonesia mengoperasikan tiga gudang dengan ruang seluas 7000 m2, lalu, juga memiliki kapasitas kargo lebih dari 1,000 ton pengangkutan udara, dan lebih dari 8,000 teus pengangkutan laut.

Sebagai seorang pemimpin berpengalaman, Tomy juga memiliki pengalaman dalam inisiatif strategi pertumbuhan yang menguntungkan dan berkelanjutan yang mendukung Lanskap rantai pasokan Indonesia yang kompleks. Dia juga telah membangun keahlian yang beragam di seluruh fungsi bisnis seperti penjualan, operasi, dan manajemen wilayah, memberinya kemampuan untuk mengkuratori solusi khusus yang memenuhi kebutuhan pelanggan Geodis.

Tomy adalah pemimpin yang bersemangat secara aktif terlibat, mementori, dan mengolah bakat di seluruh tim Geodis. Dia memegang gelar master di bidang Ekonomi & Bisnis dari Universitas Diponegoro, Indonesia dan gelar sarjana dalam bidang pemasaran dari Universitas Gadjah Mada.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri BUMN Erick Thohir

Rabu, 07 Desember 2022 - 06:12 WIB

Menteri Erick Thohir: BUMN Siap Jadi Pembeli Siaga Bahan Pangan Pokok, Antisipasi Krisis 2023

Kondisi rantai pasok dunia diperkirakan masih terganggu pada tahun depan. Karena itu, salah satu kunci agar bisa bertahan, Indonesia harus mampu menjaga kondisi supply change atau rantai pasok…

Presiden Jokowi dan Wapres Amin

Rabu, 07 Desember 2022 - 06:00 WIB

Pemerintah Proyeksikan Perekonomian Nasional 2023 Tumbuh 5,3 Persen

Pemerintah memperkirakan pertumbuhan ekonomi nasional sampai akhir tahun 2022 berada pada angka 5,2 persen secara tahunan (year on year). Sedangkan pada tahun 2023, pemerintah memperkirakan…

Prajurit Yonif 5 Marinir Ikuti Apel Gelar Kesiapan Latihan Bersama Carat Ta 2022

Rabu, 07 Desember 2022 - 05:45 WIB

Prajurit Yonif 5 Marinir Ikuti Apel Gelar Kesiapan Latihan Bersama Carat Ta 2022

Dalam rangka mempersiapkan Latihan Bersama Cooperation Afloat Readiness And Training (CARAT) 2022, Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan Apel Gelar Kesiapan yang dipimpin oleh Asops…

Ilustrasi Obligasi (dok sindo)

Rabu, 07 Desember 2022 - 05:34 WIB

Seperti Apa Perkiraan Pefindo Nilai Penerbitan Obligasi Tahun Depan ?

PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) memperkirakan nilai total penerbitan obligasi pada 2023 akan turun dibanding nilai penerbitan pada tahun ini yang telah mencapai Rp157 triliun.

Prajurit Korps Marinir Binsik Lari Guna Meningkatkan Stamina Dan Kebugaran

Rabu, 07 Desember 2022 - 05:30 WIB

Prajurit Korps Marinir Binsik Lari Guna Meningkatkan Stamina Dan Kebugaran

Prajurit Mako Kormar laksanakan pembinaan fisik lari pagi pada route ring Luar Monumen Nasional (Monas). Jakarta Pusat. Selasa (06/12/2022). Alasan Pembinaan fisik dengan menggunakan ring luar…