Builder Gearhead Monkey Garage Ini Pamer Moto Guzzi Hasil Kustomisasi di Kustomfest 2022

Oleh : Hariyanto | Senin, 03 Oktober 2022 - 14:52 WIB

Builder Gearhead Monkey Garage Iman Kusumo
Builder Gearhead Monkey Garage Iman Kusumo

INDUSTRY.co.id - Yogyakarta - Builder Gearhead Monkey Garage Iman Kusumo memamerkan Moto Guzzi New V7 Stone hasil kustomisasinya di acara Kustomfest 2022, sebuah acara yang mewadahi semangat kustom kulture di Indonesia.

"Minat untuk kustomisasi berawal dari Moto Guzzi yang sebenarnya merupakan merek motorcycle asal Italia yang sudah berusia lebih dari 100 tahun. Salah satu model yang terus digemari dari generasi ke generasi adalah tipe V7 Stone dan V - engine transversal yang khas Moto Guzzi," kata Iman yang dikutip INDUSTRY.co.id, Senin (3/10/2022).

Iman kustomisasi tipe terbaru, yakni Moto Guzzi New V7 Stone, yang merupakan perpaduan antara desain klasik dengan gaya otentik yang kemudian didongkrak menjadi lebih agresif dengan menerapkan konsep scrambler.

Menurut Iman, konsep ini dianggap sesuai dengan keinginannya yang ingin mengubah tampang motor bermesin V-twin 850cc ini secara drastis tanpa perlu melakukan banyak perubahan baik dari sasis, mesin, maupun wiring system.

“Jadi saya mau para pemilik Moto Guzzi New V7 bisa melakukan personalisasi pada tunggangannya tanpa harus melakukan banyak perubahan. Cukup menggunakan komponen-komponen yang saya kreasikan sendiri di bengkel dan dipadukan dengan parts aftermarket. Intinya cukup plug ‘n play dan sangat mudah saat ingin dikembalikan ke kondisi standar,” ujar Iman.

Walau hanya dikerjakan selama tujuh hari, Iman mengaku sanggup menerapkan beberapa perubahan yang diadopsi di motor ini, antara lain; fender depan dan belakang alumunium, box cover aluminium, leather seat, gas tank cover, headlight, speedometer, front & rear shock, brake & turn signal, exhaust muffler hingga beberapa pulasan pemanis di tahap finishing.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia membutuhkan jutaan tenaga kerja dalam bidang digital. Peluang yang besar ini mengingat tumbuh suburnya ekosistem digital.

Senin, 05 Desember 2022 - 23:26 WIB

Indonesia Butuh 9 Juta SDM Digital, Mendesak Kolaborasi Pendidikan dan Industri

Jakarta- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia membutuhkan jutaan tenaga kerja dalam bidang digital. Peluang yang besar ini mengingat tumbuh suburnya…

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memprioritaskan kader internal sebagai tokoh yang akan dimajukan sebagai calon presiden (capres).

Senin, 05 Desember 2022 - 22:58 WIB

Pengamat: Munculnya Dinamika Pencapresan di KIB Hal Wajar

Jakarta- Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memprioritaskan kader internal sebagai tokoh yang akan dimajukan sebagai calon presiden (capres). Hal itu diungkap Ketum PAN Zulkifli Hasan, yang mengatakan…

Ilustrasi TV produksi Panasonic terbaru

Senin, 05 Desember 2022 - 20:19 WIB

Panasonic Produksi OLED TV & Smart TV 4K Terbaru

PT Panasonic Gobel Indonesia tak henti menghadirkan inovasi teknologi Televisi. Guna memberikan kepuasan mendapatkan informasi dan hiburan dengan performa dan kualitas produk yang terbaik, Panasonic…

RiaMiranda Tenth Annual Show

Senin, 05 Desember 2022 - 19:21 WIB

Ria Miranda Perkenalkan Tren Koleksi 2023 Lewat RiaMiranda Tenth Annual Show

Brand Moslem fashion RiaMiranda menggelar acara tahunannya yang ke-10, RiaMiranda Tenth Annual Show dipersembahkan oleh BRI serta didukung oleh Somethinc sebagai Official Beauty Partner di Grand…

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf bersama Kasatpol PP Kabupaten Pasuruan

Senin, 05 Desember 2022 - 19:20 WIB

Pasuruan Optimalkan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau

Sepanjang tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Pasuruan terus memaksimalkan pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH-CHT). Tujuannya sudah pasti, mendukung penuh pelaksanaan program-program…