Tambah Jaringan Distribusi 53% Dalam Setahun, CLEO Optimis Bisnis Tumbuh Semakin Baik

Oleh : Hariyanto | Senin, 03 Oktober 2022 - 14:37 WIB

PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO)
PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO)

INDUSTRY.co.id - Surabaya – Produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK)  PT Sariguna Primatirta Tbk (Tanobel Group) atau CLEO optimis bisnis Perseroan akan tumbuh semakin baik seiring dengan peningkatan jumlah jaringan distribusi Perseroan sebanyak 53%YoY, dari 173 jaringan distribusi pada Agustus-2021 menjadi 264 jaringan distribusi pada bulan Agustus 2022. 

Optimisme tersebut selaras dengan proyeksi Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI), bahwa industri makanan dan minuman akan tumbuh 5-7% di tahun 2022.

Melihat perkembangan usaha yang semakin prospektif tersebut, CLEO bertekad untuk semakin menguatkan relasi dengan pelanggan dan mitra, salah satunya melalui Program CLEO Berbagi Berkah yang menyediakan hadiah utama berupa 1-unit mobil, serta berbagai hadiah menarik lainnya yakni 5 paket umroh, 3 unit sepeda motor dan 10 buah emas murni.

Oleh karena itu, Program CLEO Berbagi Berkah diadakan tanpa membeda-bedakan pemasukan omset para pelanggan dan mitra. Berapapun omset dimilikinya, setiap mitra disribusi berhak mengikuti program CLEO Berbagi Berkah yang pembagian voucher undiannya sudah dilakukan sejak bulan Mei 2022. Oleh karena itu, para mitra distribusi begitu antusias berpartisipasi sehingga jumlah outlet Cleo retail yang mendaftar mencapai 65.000 peserta.

“Melalui acara seperti ini, kami ingin menunjukkan apresiasi CLEO kepada kepercayaan seluruh pelanggan dan mitra yang bersama-sama telah berpartisipasi dalam memperluas jangkauan distribusi CLEO dalam visi merajut Nusantara,” kata Melisa Patricia, Wakil Direktur Utama PT. Sariguna Primatirta yang dikutip INDUSTRY.co.id, Senin (3/10/2022).

Pengundian hadiah dari Program CLEO Berbagi Berkah tersebut telah dilakukan pada hari Sabtu, 17 September 2022 dengan disaksikan oleh beberapa perwakilan pelanggan Area Jawa Timur. Puncak acara pengundian menjadi terasa dramatis, karena hadiah utama mobil dimenangkan oleh mitra distribusi CLEO yang belum lama berselang mengalami musibah kebakaran toko.

Pengundian dilaksanakan dalam satu rangkaian kegiatan bertajuk gathering dengan konsep kekeluargaan di Vasa Hotel, Surabaya. Sesuai dengan pilihan sikap bisnis CLEO untuk selalu mengedepankan sportifitas dan bersungguh-sungguh dalam menjaga kepercayaan pelanggan, maka pengundian diselenggarakan secara langsung dan terbuka melalui siaran live di social media Instagram dan melalui zoom.

Founder dari perusahaan induk Tanobel Group, Hermanto Tanoko yang hadir pada acara pengundian CLEO Berbagi Berkah dan berulang tahun pada hari yang sama, mendapatkan sambutan kejutan berupa ucapan selamat ulang tahun dari karyawan serta seluruh tamu undangan yang hadir.

Dalam sambutannya, Hermanto Tanoko mengatakan bahwa sejak awal mendirikan Perseroan sudah berkomitmen untuk mengutamakan kesehatan konsumen dengan menggunakan material BPA free, sekalipun harus menanggung biaya yang lebih tinggi.

“Secara produksi tentu kebijakan ini sangat mempengaruhi anggaran dana, namun kami tetap memilih menggunakan material yang BPA free karena kami paham bahwa BPA sangat berbahaya bagi kesehatan apalagi jika dipakai pada produk yang dikonsumsi rutin setiap hari. Saya berharap CLEO dan para pelanggan serta mitra distribusi CLEO bisa bersama-sama menjadi bagian yang memberi dampak positif bagi masyarakat Indonesia,” kata Hermanto.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.