Tambah Jaringan Distribusi 53% Dalam Setahun, CLEO Optimis Bisnis Tumbuh Semakin Baik

Oleh : Hariyanto | Senin, 03 Oktober 2022 - 14:37 WIB

PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO)
PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO)

INDUSTRY.co.id - Surabaya – Produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK)  PT Sariguna Primatirta Tbk (Tanobel Group) atau CLEO optimis bisnis Perseroan akan tumbuh semakin baik seiring dengan peningkatan jumlah jaringan distribusi Perseroan sebanyak 53%YoY, dari 173 jaringan distribusi pada Agustus-2021 menjadi 264 jaringan distribusi pada bulan Agustus 2022. 

Optimisme tersebut selaras dengan proyeksi Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI), bahwa industri makanan dan minuman akan tumbuh 5-7% di tahun 2022.

Melihat perkembangan usaha yang semakin prospektif tersebut, CLEO bertekad untuk semakin menguatkan relasi dengan pelanggan dan mitra, salah satunya melalui Program CLEO Berbagi Berkah yang menyediakan hadiah utama berupa 1-unit mobil, serta berbagai hadiah menarik lainnya yakni 5 paket umroh, 3 unit sepeda motor dan 10 buah emas murni.

Oleh karena itu, Program CLEO Berbagi Berkah diadakan tanpa membeda-bedakan pemasukan omset para pelanggan dan mitra. Berapapun omset dimilikinya, setiap mitra disribusi berhak mengikuti program CLEO Berbagi Berkah yang pembagian voucher undiannya sudah dilakukan sejak bulan Mei 2022. Oleh karena itu, para mitra distribusi begitu antusias berpartisipasi sehingga jumlah outlet Cleo retail yang mendaftar mencapai 65.000 peserta.

“Melalui acara seperti ini, kami ingin menunjukkan apresiasi CLEO kepada kepercayaan seluruh pelanggan dan mitra yang bersama-sama telah berpartisipasi dalam memperluas jangkauan distribusi CLEO dalam visi merajut Nusantara,” kata Melisa Patricia, Wakil Direktur Utama PT. Sariguna Primatirta yang dikutip INDUSTRY.co.id, Senin (3/10/2022).

Pengundian hadiah dari Program CLEO Berbagi Berkah tersebut telah dilakukan pada hari Sabtu, 17 September 2022 dengan disaksikan oleh beberapa perwakilan pelanggan Area Jawa Timur. Puncak acara pengundian menjadi terasa dramatis, karena hadiah utama mobil dimenangkan oleh mitra distribusi CLEO yang belum lama berselang mengalami musibah kebakaran toko.

Pengundian dilaksanakan dalam satu rangkaian kegiatan bertajuk gathering dengan konsep kekeluargaan di Vasa Hotel, Surabaya. Sesuai dengan pilihan sikap bisnis CLEO untuk selalu mengedepankan sportifitas dan bersungguh-sungguh dalam menjaga kepercayaan pelanggan, maka pengundian diselenggarakan secara langsung dan terbuka melalui siaran live di social media Instagram dan melalui zoom.

Founder dari perusahaan induk Tanobel Group, Hermanto Tanoko yang hadir pada acara pengundian CLEO Berbagi Berkah dan berulang tahun pada hari yang sama, mendapatkan sambutan kejutan berupa ucapan selamat ulang tahun dari karyawan serta seluruh tamu undangan yang hadir.

Dalam sambutannya, Hermanto Tanoko mengatakan bahwa sejak awal mendirikan Perseroan sudah berkomitmen untuk mengutamakan kesehatan konsumen dengan menggunakan material BPA free, sekalipun harus menanggung biaya yang lebih tinggi.

“Secara produksi tentu kebijakan ini sangat mempengaruhi anggaran dana, namun kami tetap memilih menggunakan material yang BPA free karena kami paham bahwa BPA sangat berbahaya bagi kesehatan apalagi jika dipakai pada produk yang dikonsumsi rutin setiap hari. Saya berharap CLEO dan para pelanggan serta mitra distribusi CLEO bisa bersama-sama menjadi bagian yang memberi dampak positif bagi masyarakat Indonesia,” kata Hermanto.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia membutuhkan jutaan tenaga kerja dalam bidang digital. Peluang yang besar ini mengingat tumbuh suburnya ekosistem digital.

Senin, 05 Desember 2022 - 23:26 WIB

Indonesia Butuh 9 Juta SDM Digital, Mendesak Kolaborasi Pendidikan dan Industri

Jakarta- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia membutuhkan jutaan tenaga kerja dalam bidang digital. Peluang yang besar ini mengingat tumbuh suburnya…

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memprioritaskan kader internal sebagai tokoh yang akan dimajukan sebagai calon presiden (capres).

Senin, 05 Desember 2022 - 22:58 WIB

Pengamat: Munculnya Dinamika Pencapresan di KIB Hal Wajar

Jakarta- Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memprioritaskan kader internal sebagai tokoh yang akan dimajukan sebagai calon presiden (capres). Hal itu diungkap Ketum PAN Zulkifli Hasan, yang mengatakan…

Ilustrasi TV produksi Panasonic terbaru

Senin, 05 Desember 2022 - 20:19 WIB

Panasonic Produksi OLED TV & Smart TV 4K Terbaru

PT Panasonic Gobel Indonesia tak henti menghadirkan inovasi teknologi Televisi. Guna memberikan kepuasan mendapatkan informasi dan hiburan dengan performa dan kualitas produk yang terbaik, Panasonic…

RiaMiranda Tenth Annual Show

Senin, 05 Desember 2022 - 19:21 WIB

Ria Miranda Perkenalkan Tren Koleksi 2023 Lewat RiaMiranda Tenth Annual Show

Brand Moslem fashion RiaMiranda menggelar acara tahunannya yang ke-10, RiaMiranda Tenth Annual Show dipersembahkan oleh BRI serta didukung oleh Somethinc sebagai Official Beauty Partner di Grand…

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf bersama Kasatpol PP Kabupaten Pasuruan

Senin, 05 Desember 2022 - 19:20 WIB

Pasuruan Optimalkan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau

Sepanjang tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Pasuruan terus memaksimalkan pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH-CHT). Tujuannya sudah pasti, mendukung penuh pelaksanaan program-program…