Personel Satgas Yonif Mekanis 203 AK Beri Nama Untuk Anak Yang Baru Lahir di Desa Towenak Distrik Tima Papua

Oleh : Herry Barus | Senin, 03 Oktober 2022 - 04:38 WIB

Personel Satgas Yonif Mekanis 203 AK
Personel Satgas Yonif Mekanis 203 AK

INDUSTRY.co.id - Lanny Jaya- Personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK melaksanakan kegiatan rutin anjangsana kepada masyarakat yang berada di sekitar pos salah satunya di Desa Towewak, Distrik Balingga, Kabupaten Lanny Jaya, Sabtu (01/10/2022).

Momen unik terjadi saat melaksanakan anjasana tersebut, diungkapkan Danpos Tima Satgas Yonif Mekanis 203/AK Lettu Inf Rio Justin bahwa apa yang dilaksanakan ini bertujuan untuk menjaga persaudaraan dengan masyarakat. Selain itu pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk kemanfaatan masyarakat dan lingkungan, serta selalu siap dalam membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat.

“Hal ini sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. Selain menjalankan tugas keamanan wilayah Pegunungan Tengah Papua, Satgas 203 juga berkewajiban membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di sekitar Pos kami,” imbuh Lettu Inf Rio Justin. Demikian informasi dari Dispen TNI dan Pen Satgas Yonif Mekanis 203/AK.

Kejadian yang terjadi secara tiba-tiba, pada saat personel Pos Tima melaksanakan anjangsana dan mengetahui bahwa ada salah satu warga yang baru saja melahirkan dengan cara tradisional, sehingga kami melaporkan kejadian tersebut kepada Dansatgas Satuan Organik Yonif Mekanis 203/AK Mayor Inf Achmad Zaki, S.Sos., M.M.

Kemudian atas perintah Komandan Satgas Satuan Organik Yonif Mekanis 203/AK maka Tim Kes Pos Tima Prada Rahmat serta ditemani beberapa personel lainnya berangkat menuju lokasi dengan berjalan kaki untuk memeriksa kondisi ibu dan anak yang baru lahir.

Dengan segala upaya yang dilakukan dalam menolong Ibu Nusi Wenda pasca melahirkan secara tradisional tersebut, Tim Kes Pos Tima memeriksa ibu dan anaknya, sehingga kesehatan ibundanya anak tersebut kami pastikan sehat-sehat.

Dansatgas  bersyukur berkat kegigihan anggota Pos Tima Satgas 203 telah memberikan pertolongan, sehingga sang anak dan ibu kini dalam keadaan sehat walafiat.

Kemudian ibu tersebut bertanya kepada Danpos Tima untuk memberi nama untuk anaknya yang baru lahir. Lalu Lettu Inf Rio Justin memberikan nama untuk anak tersebut “KAMUNING TABUNI” yang dimana Kamuning diambilkan dari nama Satuan Satgas Yonif Mekanis 203/Arya Kamuning.

“Saya sangat bahagia sekali dengan kelahiran anak saya dan saya ucapkan terima kasih kepada bapak TNI yang sudah mau memberikan nama anak saya yang diambilkan dari nama satuan,” ucap Ibu Nusi Wenda bahagia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia membutuhkan jutaan tenaga kerja dalam bidang digital. Peluang yang besar ini mengingat tumbuh suburnya ekosistem digital.

Senin, 05 Desember 2022 - 23:26 WIB

Indonesia Butuh 9 Juta SDM Digital, Mendesak Kolaborasi Pendidikan dan Industri

Jakarta- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia membutuhkan jutaan tenaga kerja dalam bidang digital. Peluang yang besar ini mengingat tumbuh suburnya…

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memprioritaskan kader internal sebagai tokoh yang akan dimajukan sebagai calon presiden (capres).

Senin, 05 Desember 2022 - 22:58 WIB

Pengamat: Munculnya Dinamika Pencapresan di KIB Hal Wajar

Jakarta- Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memprioritaskan kader internal sebagai tokoh yang akan dimajukan sebagai calon presiden (capres). Hal itu diungkap Ketum PAN Zulkifli Hasan, yang mengatakan…

Ilustrasi TV produksi Panasonic terbaru

Senin, 05 Desember 2022 - 20:19 WIB

Panasonic Produksi OLED TV & Smart TV 4K Terbaru

PT Panasonic Gobel Indonesia tak henti menghadirkan inovasi teknologi Televisi. Guna memberikan kepuasan mendapatkan informasi dan hiburan dengan performa dan kualitas produk yang terbaik, Panasonic…

RiaMiranda Tenth Annual Show

Senin, 05 Desember 2022 - 19:21 WIB

Ria Miranda Perkenalkan Tren Koleksi 2023 Lewat RiaMiranda Tenth Annual Show

Brand Moslem fashion RiaMiranda menggelar acara tahunannya yang ke-10, RiaMiranda Tenth Annual Show dipersembahkan oleh BRI serta didukung oleh Somethinc sebagai Official Beauty Partner di Grand…

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf bersama Kasatpol PP Kabupaten Pasuruan

Senin, 05 Desember 2022 - 19:20 WIB

Pasuruan Optimalkan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau

Sepanjang tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Pasuruan terus memaksimalkan pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH-CHT). Tujuannya sudah pasti, mendukung penuh pelaksanaan program-program…