Inilah Hasil Lengkap Kejuaraan Gulat Tangan Vier World Arm Wrestling 2022

Oleh : Kormen Barus | Minggu, 02 Oktober 2022 - 20:57 WIB

Pegulat tangan Korea Selatan, Ju Minkyung tampil sebagai juara umum (King of Table) kejuaraan Vier World Arm Wrestling 2022 di Jakarta, Minggu (2/10/2022).
Pegulat tangan Korea Selatan, Ju Minkyung tampil sebagai juara umum (King of Table) kejuaraan Vier World Arm Wrestling 2022 di Jakarta, Minggu (2/10/2022).

INDUSTRY.co.id, Jakarta- Pegulat tangan Korea Selatan, Ju Minkyung tampil sebagai juara umum (King of Table) kejuaraan Vier World Arm Wrestling 2022 di Jakarta, Minggu (2/10/2022).

"Para pemenang punya teknik cukup bagus, termasuk pegulat tangan Indonesia. Hadiah untuk King of Table sebesar Rp 50 juta," ujar Hafni Thalib, ketua pelaksana Vier World Arm Wrestling,  di Bulungan, Jakarta, Minggu sore.

Juara untuk kelas Pro Open, selain Ju Minkyung, tampil sebagai juara kedua dan ketiga dari Indonesia adalah masing-masing adalah Tommy Suryawhardani dan Bobby

Dia menambahkan, kejuaraan kali ini merupakan yang terbesar di Indonesia pada 2022. Selain menyediakan hadiah uang total Rp 250 juta, ajang ini diikuti pegulat tangan atau panco internasional. Pemain asing yang ikut serta berasal dari Malaysia, Korea Selatan, dan Pakistan.

"Sebenarnya peminat dari luar negeri cukup banyak, namun karena saat yang sama ada kejuaraan di Perancis, Vier World Arm Wrestling akhirnya diikuti oleh atlet dari empat negara. Tahun depan kami libatkan atlet dari Asia Pasifik," ujar Hafni.

Untuk atlet dalam negeri, jelas Hafni, para peserta berdatangan dari berbagai kota, selain dari Jabodetabek. Mereka antara lain datang dari Kalimantan, Sumatera, Sulawesi, dan Bali serta kota-kota di Pulau Jawa. "Total peserta yang ikut 174 atlet. Banyak atlet-atlet muda bermunculan dari berbagai daerah," kata Hafni yang juga juara nasional itu.

Sementara itu, Vier Abdul Jamal, promotor Vier World Arm Wrestling 2022 menyatakan turnamen ini akan dibuat rutin pada 2023. Dirinya mendorong jiwa sportifitas di kalangan anak-anak muda di Indonesia.

"Lewat ajang olahraga ini, saya ingin melahirkan jiwa-jiwa sportifitas di kalangan generasi muda. Selain itu, ikut membuka jalan bagi masa depan para atlet," ujar Vier Abdul Jamal.

Kejuaraan Vier World Arm Wrestling dibagi dalam tiga kelas, yakni Beginner, Pro, dan Trader. Setiap kelas terbagi atas tiga ketegori yakni, minus 70 kilogram, minus 80 kilogram, dan open.

Berikut ini daftar lengkap juara Vier World Arm Wrestling 2022;

A.Kelas Beginner kategori minus 70 kilogram (kg); 1. Elang Wisman, 2. Danang, dan 3. Redho. Kategori minus 85 kg, 1. Nanan, 2. Reza, dan 3. Aditya Nugraha. Lalu, kategori Open adalah 1. Ricky, 2. Samuel, dan 3. Bayu Black.

B.Kelas Trader kategori minus 70 kg mencakup 1. Widodo, 2. Panji, dan 3. Leonardo. Lalu, kategori minus 85 kg terdiri atas 1. Reza, 2. Nanan, dan 3. Selamet Purwito. Selain itu, kategori Open mencakup 1. Tommy Suryawhardani, 2. Brian Ari Pradana, dan 3. Quydo Ihya.

C. Kelas Pro kategori minus 70 kg mencakup 1. Johey Jolly, 2. Raymond Wong Chung Phin (Malaysia), dan 3. Imem Mulyana. Kemudian, kategori minus 85 kg terdiri atas 1. Reynaldo, 2. Yulianto, dan 3. Jolly Johnson (Malaysia).

Kategori Open mencakup 1. Ju Minkyung (Korea Selatan)

2. Tommy Suryawhardani, dan 3. Bobby.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Jumat, 19 April 2024 - 14:51 WIB

Progress Capai 77%, Kementerian PUPR Targetkan Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino - Jambi Rampung Awal 2025

Melanjutkan tinjauan dari Provinsi Sumatera Selatan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi dengan PJ Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani dan Anggota…