Ketua IMI Dorong Industri Modifikasi Indonesia

Oleh : Herry Barus | Minggu, 02 Oktober 2022 - 12:00 WIB

Ketum IMI Bambang Soesatyo
Ketum IMI Bambang Soesatyo

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama Menko Perekomonian RI yang juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto membuka acara puncak Black Stone Live Modz Challenge 2022 'Perang Bintang' OLX Autos Indonesia Modification Lifestyle Expo (OLX Autos IMX 2022). Mengusung tema besar ‘The Indonesian Kalcer’, event OLX Autos IMX 2022 merupakan wujud nyata bangkitnya industri otomotif, khususnya modifikasi dan aftermarket sebagai bagian dari industri kreatif nasional.

Dalam event Black Stone Live Modz Challenge 2022 'Perang Bintang', menghadirkan Raffi Ahmad yang memodifikasi BMW seri 3 dengan kode sasis E30, kendaraan penuh historis milik almarhum sang Ayah tercinta yang telah menemani Raffi selama puluhan tahun. Atta Halilintar bersama #TeamAshiap memodifikasi mobil sejuta umat Toyota Avanza tahun 2011. Andre Taulany menggunakan konsep Restorasi and Total Modification dalam memodifikasi BMW E30 yang dasarnya empat pintu, dipotong panjangnya menjadi dua pintu mirip seperti VW Golf.

"Gading Marten bersama Tim Papa Manja memodifikasi mobil sport kelas tertinggi Audi R8. Serta Uya Kuya memodifikasi kendaraan Mazda MX-5 Miata tahun 2000 berwarna pink yang dibelinya seharga Rp 600 jutaan. Mereka bersaing memperebutkan hadiah total Rp 1 miliar dan Piala Ketua MPR RI. Pemenangnya akan diumumkan pada 2 Oktober 2022. Kehadiran mereka dalam event ini telah menggeliatkan industri modifikasi otomotif untuk menjadi salah satu tulang punggung perekonomian nasional," ujar Bamsoet usai membuka acara puncak Black Stone Live Modz Challenge 2022 'Perang Bintang' OLX Autos IMX 2022, di Hall A, JCC, Jakarta (1/10/22).

Turut hadir antara lain, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Founder National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) sekaligus IMX Project Director Andre Mulyadi, Chief Operation Officer OLX Autos Indonesia Hendri Tadjuni, VP of Marketing PT Bank Neo Commerce Tbk Maritsen Darvita, Head of Digital Marketing Bank Neo Commerce Adhani Siregar.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, dengan datang ke event ini, selain bisa menyaksikan Black Stone Live Modz Challenge 2022 'Perang Bintang', para pecinta otomotif juga bisa menikmati berbagai program kegiatan menarik lainnya. Antara lain, NMAA Top 50, overseas talkshow, peluncuran produk aftermarket dan lifestyle, belanja produk aftermarket dan lifestyle, hingga Super Giveaway Subaru Forester dan Toyota Innova 2KD.

"Melalui event ini, diharapkan dapat menumbuhkan kebanggaan terhadap produk -produk otomotif buatan anak bangsa yang kian kompetitif serta meningkatkan rasa bangga terhadap produk buatan lokal. Strategi tersebut adalah kunci pemulihan ekonomi berkelanjutan setelah diterpa pandemi selama dua tahun terakhir ini," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, event ini merangkul berbagai elemen industri modifikasi dan aftermarket untuk bersama-sama menumbuhkan kecintaan terhadap produk asli buatan Indonesia. Sehingga mampu menghadirkan inovasi dan kolaborasi tanpa batas antar para pelaku industri kreatif.

“OLX Autos IMX 2022 memberikan pengalaman baru kepada pengunjung untuk kembali menikmati pesta industri modifikasi dan aftermarket terbesar yang berpadu dengan unsur gaya hidup yang akan melibatkan lebih banyak pelaku industri kreatif," pungkas Bamsoet. (*)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia membutuhkan jutaan tenaga kerja dalam bidang digital. Peluang yang besar ini mengingat tumbuh suburnya ekosistem digital.

Senin, 05 Desember 2022 - 23:26 WIB

Indonesia Butuh 9 Juta SDM Digital, Mendesak Kolaborasi Pendidikan dan Industri

Jakarta- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia membutuhkan jutaan tenaga kerja dalam bidang digital. Peluang yang besar ini mengingat tumbuh suburnya…

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memprioritaskan kader internal sebagai tokoh yang akan dimajukan sebagai calon presiden (capres).

Senin, 05 Desember 2022 - 22:58 WIB

Pengamat: Munculnya Dinamika Pencapresan di KIB Hal Wajar

Jakarta- Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memprioritaskan kader internal sebagai tokoh yang akan dimajukan sebagai calon presiden (capres). Hal itu diungkap Ketum PAN Zulkifli Hasan, yang mengatakan…

Ilustrasi TV produksi Panasonic terbaru

Senin, 05 Desember 2022 - 20:19 WIB

Panasonic Produksi OLED TV & Smart TV 4K Terbaru

PT Panasonic Gobel Indonesia tak henti menghadirkan inovasi teknologi Televisi. Guna memberikan kepuasan mendapatkan informasi dan hiburan dengan performa dan kualitas produk yang terbaik, Panasonic…

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf bersama Kasatpol PP Kabupaten Pasuruan

Senin, 05 Desember 2022 - 19:20 WIB

Pasuruan Optimalkan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau

Sepanjang tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Pasuruan terus memaksimalkan pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH-CHT). Tujuannya sudah pasti, mendukung penuh pelaksanaan program-program…

Ilustrasi pabrik Aqua

Senin, 05 Desember 2022 - 19:15 WIB

Buruh Aqua di Solok Mogok Kerja, Ini Respon Cepat Kemenperin

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mendorong pabrik Danone Aqua di Solok, Sumatra Barat, kembali beroperasi setelah terganggu oleh masalah hubungan industrial dalam beberapa waktu terakhir.