Kolatmar Bersama Jajaran Gelar Latihan Water Trappen Menyongsong HUT TNI Ke 77

Oleh : Herry Barus | Minggu, 02 Oktober 2022 - 05:20 WIB

Kolatmar Bersama Jajaran Gelar Latihan Water Trappen Menyongsong HUT TNI Ke 77
Kolatmar Bersama Jajaran Gelar Latihan Water Trappen Menyongsong HUT TNI Ke 77

INDUSTRY.co.id - Pasuruan- Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) bersama jajarannya gelar latihan water trappen atau ketahanan di air dalam rangka bersama seluruh jajaran TNI Angkatan Laut menyongsong HUT TNI ke 77 dengan pelaksanaan water treppen juga untuk pemecahan rekor MURI yang dilaksanakan serentak oleh jajaran TNI Angkatan Laut dari Sabang sampai Merauke.

Prajurit pelatih Mako Kima Kolatmar, Puslatsus dan Puslatpurmar 3 Grati di bawah pimpinan Danpuslatsus Mayor Marinir Dadang mengelar latihan water treppen yang sebelumnya disampaikan arahan dan proses pelaksanaan kegiatan, Pantai Karang Hitam Grati, Pasuruan, Jumat (30/09/2022). Demikian informasi dari Dispen Kormar.

Kesiapan prajurit Kolatmar untuk pelaksanaan kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi Kolatmar untuk menyukseskan program yang sudah dipersiapkan dalam mendukung pemecahan rekor Muri oleh TNI Angkatan Laut, sekaligus menjadikan latihan water trappen ini sebagai upaya dalam menjaga dan meningkatkan keterampilan prajurit pada latihan aspek laut maka dari itu laksanakan kegiatan ini dengan serius dan utamakan faktor keselamatan baik personil maupun material, ungkap Danlatsus.

Sejalan dengan arahan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta inovatif dan kreatif, tentunya latihan ini bisa menjadi bekal dan bermanfaat apabila prajurit dihadapkan pada kondisi sulit di laut dan prajurit bisa bertahan hidup di laut, pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Agenda Business Matchmaking antara Startup dan BUMN pada event Nex-BE Fest 2022 di Bali, pekan lalu.

Rabu, 07 Desember 2022 - 06:42 WIB

Telkom Melalui MDI Ventures dan TMI hasilkan lebih 150 Potensi Sinergi antar BUMN dan Startup

Rangkaian event tahunan ‘Next Billion Ecosystem Festival’ (Nex-BE Fest) besutan MDI Ventures dan Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) yang merupakan anak perusahaan PT Telkom Indonesia (Persero)…

Golden Rama Tours & Travel Persembahkan Tampilan Website Terbaru

Rabu, 07 Desember 2022 - 06:34 WIB

Golden Rama Tours & Travel Persembahkan Tampilan Website Terbaru Guna Memberikan Pelayanan Terbaik Bagi Pelanggannya

Dunia pariwisata dan perjalanan sudah mulai kembali pulih pasca pandemi. Sebuah laporan dari World Travel & Tourism Council yang berbasis di London mengindikasikan industri perjalanan di Asia-Pasifik…

Ilustrasi Obligasi (dok sindo)

Rabu, 07 Desember 2022 - 05:34 WIB

Seperti Apa Perkiraan Pefindo Nilai Penerbitan Obligasi Tahun Depan ?

PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) memperkirakan nilai total penerbitan obligasi pada 2023 akan turun dibanding nilai penerbitan pada tahun ini yang telah mencapai Rp157 triliun.

Satgas Yonif Mekanis 203/AK Bantu Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Rabu, 07 Desember 2022 - 04:54 WIB

Satgas Yonif Mekanis 203/AK Bantu Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Guna meningkatkan kesejahteraan warga di Desa Lowanom, Satgas Yonif Mekanis 203/AK hadir di tengah-tengah masyarakat dengan mengusung tema “Babinsa Masuk Dapur”. Satgas Yonif Mekanis 203/AK…

Ilustrasi obligasi

Rabu, 07 Desember 2022 - 04:24 WIB

November 2022, Pefindo Genggam Mandat Obligasi Rp11,16 Triliun

PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) melaporkan memiliki mandat pemeringkatan surat utang Rp 11,16 triliun sampai akhir November 2022.