Ketua Umum IMI Launching Logo dan Fitur RoDA Aplikasi Gaspol! IMI

Oleh : Herry Barus | Jumat, 30 September 2022 - 12:19 WIB

Ketum IMI Bambang Soesatyo
Ketum IMI Bambang Soesatyo

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo memperkenalkan logo dan tagline terbaru Super Apps IMI, Gaspol!. Logo baru nya berbentuk 'shield' atau perisai yang mempunyai arti dapat menemani dan melindungi pengguna kendaraan bermotor di Indonesia. Sedangkan tagline baru, yaitu 'Teman Perjalanan Anda' yang mempunyai arti sebagai teman terpercaya untuk membuat mobilitas dan pengendara selalu merasakan keamanan dan kenyamanan di setiap perjalanan.

"Tidak hanya itu, Gaspol! juga meluncurkan fitur baru berupa Emergency Road Side Assistance (RoDA). Melalui fitur ini, anggota IMI dapat meminta bantuan untuk layanan perbaikan darurat. Misalnya ketika kehabisan bensin, atau perlu penggantian ban kempes, atau juga ketika perlu jumper accu/aki, sampai kepada towing kendaraan baik roda empat maupun roda dua apabila mengalami masalah di jalan raya," ujar Bamsoet saat memperkenalkan logo dan tagline terbaru Super Apps IMI, Gaspol!, di sela acara Indonesia Electric Motor Show (IEMS), di JCC, Jakarta, Kemarin.

Turut hadir Pengurus Pusat IMI antara lain Bendahara Umum Iwan Budi Buana, Wakil Ketua Tengku Irvan Bahran dan Rifat Sungkar, Komisi Sosial Kombes Pol Putu Putera Sadana, Hubungan Antar lembaga Andrys Ronaldi, serta Komunikasi dan Media Sosial Dwi Nugroho.

Direksi PT. Indo Media Investama (PT. IMI - Gaspol) hadir antara lain CEO Eric Adinartana dan Direktur Saras Shintya Putri. Hadir pula Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, Gaspol! RoDA menawarkan biaya langganan yang sangat terjangkau dan hadir di 21 kota di 3 pulau Jawa – Sumatera – Bali selama 24/7 dengan radius bantuan sekitar 30 km dan dengan waktu penjemputan sekitar 1 jam. Keberadaannya semakin memberikan kemudahan hidup bagi para anggota IMI.

"Super Apps IMI, Gaspol!. dapat diunduh di berbagai tipe smartphone. Keberadaannya memberikan pelayanan terbaik bagi anggota IMI, mulai dari penggemar otomotif, pembalap sampai kepada pengguna jalan raya yang bermobilitas tinggi setiap hari nya. Benefit lainnya yang bisa didapat antara lain asuransi kecelakaan, bantuan biaya rumah sakit, serta berbagai keuntungan dari mitra resmi IMI seperti di bidang perhotelan, logistik, dan lainnya, termasuk juga penggunaan kartu Tap Cash BNI yang juga merupakan kartu tanda anggota (KTA) IMI," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, Gaspol! juga memiliki berbagai fitur unggulan. Antara lain Pembuatan dan Perpanjangan berbagai kartu IMI, seperti KTA (Kartu Tanda Anggota), TKT (tanda klub terdaftar), TAA (tanda anggota asosiasi) dan KIS (kartu ijin start) secara online dan real time. Pembayarannya pun sangat mudah, bisa dilakukan melalui virtual account transfer bank, Indomaret, Alfamidi, OVO, Gopay, hingga credit card.

"Didalam Gaspol! juga ada fitur social media yang menghubungkan para pengguna satu sama lain. Para pengguna Gaspol! bisa post foto, video dan memberikan like, comment serta share dari post pengguna lainnya. Fitur unggulan lainnya yakni digital community, didalamnya terdapat berbagai tools yang memudahkan komunitas dan klub otomotif membuat forum atau berkomunikasi dengan para anggota mereka sendiri. Sehingga bisa menjadi lounge diskusi yang atraktif, sebagai tempat bertukar ide dan pandangan secara online," pungkas Bamsoet. (*)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…

Pelatihan pengolahan sampah ke Pesantren

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:14 WIB

Kolaborasi CCEP Indonesia dengan Lima Belas Pesantren di Indonesia

Dalam rangka memperkuat komitmen sosial dan lingkungan di bulan Ramadan, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menggelar serangkaian kegiatan bersama lima belas pesantren…

Menteri PUPR Basuki Resmikan Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah di Pamekasan, Madura

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:00 WIB

Menteri PUPR Basuki Resmikan Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah di Pamekasan, Madura

Memanfaatkan libur Jumat Agung 2024, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan Rumah Susun (Rusun) Panti Asuhan Muhammadiyah Pamekasan yang berlokasi di…

Penyerahan donasi 500 liter Cairan Antiseptic Secret Clean untuk korban banjir Semarang.

Jumat, 29 Maret 2024 - 13:58 WIB

PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) Salurkan Donasi 500 Liter Cairan Antiseptic Secret Clean Untuk Korban Banjir Semarang

PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) menyalurkan donasi untuk membantu korban banjir di Semarang berupa 500 liter Secret Clean Antiseptic.