CEO Danone Indonesia, Connie Ang Raih Penghargaan Pemimpin Terpopuler di Ajang IDEAS 2022

Oleh : Hariyanto | Jumat, 30 September 2022 - 09:35 WIB

CEO Danone Indonesia, Connie Ang
CEO Danone Indonesia, Connie Ang

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Connie Ang , CEO Danone Indonesia dinobatkan sebagai salah satu Pemimpin Terpopuler di Media Online untuk subkategori Swasta Nasional & Multinasional pada ajang  The 1st Indonesia DEI & ESG Awards (IDEAS) 2022. IDEAS merupakan apresiasi bagi para insan PR termasuk kepada sosok pemimpin inspiratif yang berhasil dalam mengkomunikasikan praktik diversity, equity, inclusion (DEI) dan environmental, social, governance (ESG) terbaik diorganisasinya.

“Isu seputar keberlanjutan akan lingkungan dan sosial yang tergambar dalam DEI & ESG sangatlah relevan dengan visi Danone yakni One Planet One Health. Penghargaan ini merupakan cerminan dari kerja keras dan kerjasama para leader dan tim kami. Sebagai CEO, saya percaya bahwa kita bisa membuat business as a force for good ketika kami memiliki bisnis yang berkelanjutan. Melalui penerapan praktik bisnis yang bertanggung jawab, dan mengedepankan aspek kerbelanjutan kami dapat memberikan nilai lebih bagi para stakeholders khususnya memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia.” kata Connie Ang yang dikutip INDUSTRY.co.id, Jumat (30/9/2022)

IDEAS Awards tahun ini mengusung tema tentang ‘Keberagaman dalam Kesatuan Budaya Indonesia’ dengan 2 kategori yaitu DEI dan ESG. “Saat ini salah satu isu yang penting adalah inklusi sosial dan patut mendapat perhatian sangat serius bagi organisasi/korporasi. Terutama dari para pemimpinnya.” ujar  Asmono Wikan - Founder & CEO HUMAS INDONESIA. 

Kategori DEI terdiri dari empat subkategori meliputi Kesetaraan Gender dan Keragaman, Keberpihakan terhadap Disabilitas, Kesetaraan Peluang Karir, dan Pemberdayaan Karyawan dengan Kemampuan Beragam. Sementara kategori ESG terdiri dari tiga subkategori. Terdiri dari lingkungan  (environmental), sosial (social), dan tata kelola (governance).

Dalam penghargaan untuk kategori Pemimpin Terpopuler di Media Online, penilaian dilakukan oleh Humas Indonesia bekerja sama dengan KAZEE DIGITAL INDONESIA melalui metode kuantitatif dan kualitatif. Termasuk di dalamnya melakukan penelitian dan pemantauan kepada ratusan perusahaan, pemerintah, lembaga, BUMN, BUMD di 6.061 media online lokal, 2.320 media online nasional, dan 2.407 media online internasional. Proses penilaian dimulai pada 1 Januari hingga 31 Desember 2021.

Komitmen nyata Danone Indonesia dalam berkontribusi akan penerapan DEI & ESG di Indonesia, juga dibuktikan dengan 7 Penghargaan yang diterima oleh Danone Indonesia dalam IDEAS Awards 2022; Pertama, untuk program DEI yakni untuk program Healthtitude untuk kategori pemberdayaan karyawan dengan kemampuan beragam, 4 program ESG kategori lingkungan yakni program Boiler Biomassa, Bijak Berplastik Danone-AQUA, Sustainable Agriculture hingga 2 program ESG kategori Sosial yakni program untuk Membangun Sosial Ekonomi Warung Anak Sehat selama pandemi, Dukungan Orang Tua dalam layanan Careline serta komitmen Danone Indonesia sebagai perusahaan ramah keluarga. Penghargaan ini membawa Danone Indonesia menjadi Juara Umum dalam IDEAS Awards 2022.

“Dalam membawa kesehatan ke sebanyak mungkin orang sesuai dengan misi kami, penerapan praktik DEI dan ESG menjadi hal yang penting untuk dilakukan. Untuk itu Danone Indonesia akan terus menjaga konsistensi pelaksanaan berbagai program strategis yang kami lakukan, termasuk mengkomunikasikan ataupun edukasi seputar isu DEI dan ESG untuk menggapai reputasi Perusahaan yang positif sejalan dengan dampak positif yang lebih luas dapat dihasilkan, untuk Indonesia yang lebih sehat.” tutup Connie.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.