KN Pulau Dana-323 Tiba di Darwin Australia

Oleh : Herry Barus | Kamis, 29 September 2022 - 04:20 WIB

KN Pulau Dana-323 Tiba di Darwin Australia
KN Pulau Dana-323 Tiba di Darwin Australia

INDUSTRY.co.id - Darwin- KN Pulau Dana-323 yang dikomandani oleh Letkol Bakamla Hananto Widhi Nugroho. S.E.,M.Si, pada pukul 13.00 waktu setempat akhirnya tiba di Darwin, Australia, Rabu (28/9/2022).

Sebelum lego jangkar KN Pulau Dana-323, ditengah laut sudah disambut oleh kapal ABF sebagai salam penghormatan atas kedatangannya di Darwin Australia. Demikian informasi dari Dispen TNI dan Humas Bakamla RI.

Diketahui, sehari sebelumnya KN Pulau Dana 323, KP Orca 2 dan Australian Border Force Cutter (ABFC) Cape Sorrel serta unsur udara maritim KKP berjenis ATR 42-320 telah melaksanakan patroli bersama di area perbatasan Indonesia-Australia.

Patroli bersama yang bertajuk operasi Gannet 6/22 merupakan bentuk kerjasama dengan maritim counterparts dalam hal ini ABF. Kerjasama ini memainkan peranan penting dalam mendukung keamanan dan keselamatan laut Indonesia. Terlebih dalam kemakmuran dan stabilitas kedua negara.

Direncanakan, pada (29/9) operasi Gannet 6/22 secara resmi ditutup melalui rangkaian upacara penutupan di Wharf One 19 Kitchener Drive Darwin Waterfront.

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia, Deputi Inhuker Bakamla Laksda Bakamla Putu Arya Angga S, dan Deputi Opslat Bakamla Laksda Bakamla I Gusti Kompiang Aribawa turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia membutuhkan jutaan tenaga kerja dalam bidang digital. Peluang yang besar ini mengingat tumbuh suburnya ekosistem digital.

Senin, 05 Desember 2022 - 23:26 WIB

Indonesia Butuh 9 Juta SDM Digital, Mendesak Kolaborasi Pendidikan dan Industri

Jakarta- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia membutuhkan jutaan tenaga kerja dalam bidang digital. Peluang yang besar ini mengingat tumbuh suburnya…

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memprioritaskan kader internal sebagai tokoh yang akan dimajukan sebagai calon presiden (capres).

Senin, 05 Desember 2022 - 22:58 WIB

Pengamat: Munculnya Dinamika Pencapresan di KIB Hal Wajar

Jakarta- Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memprioritaskan kader internal sebagai tokoh yang akan dimajukan sebagai calon presiden (capres). Hal itu diungkap Ketum PAN Zulkifli Hasan, yang mengatakan…

Ilustrasi TV produksi Panasonic terbaru

Senin, 05 Desember 2022 - 20:19 WIB

Panasonic Produksi OLED TV & Smart TV 4K Terbaru

PT Panasonic Gobel Indonesia tak henti menghadirkan inovasi teknologi Televisi. Guna memberikan kepuasan mendapatkan informasi dan hiburan dengan performa dan kualitas produk yang terbaik, Panasonic…

RiaMiranda Tenth Annual Show

Senin, 05 Desember 2022 - 19:21 WIB

Ria Miranda Perkenalkan Tren Koleksi 2023 Lewat RiaMiranda Tenth Annual Show

Brand Moslem fashion RiaMiranda menggelar acara tahunannya yang ke-10, RiaMiranda Tenth Annual Show dipersembahkan oleh BRI serta didukung oleh Somethinc sebagai Official Beauty Partner di Grand…

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf bersama Kasatpol PP Kabupaten Pasuruan

Senin, 05 Desember 2022 - 19:20 WIB

Pasuruan Optimalkan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau

Sepanjang tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Pasuruan terus memaksimalkan pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH-CHT). Tujuannya sudah pasti, mendukung penuh pelaksanaan program-program…