Hankook Tire Menerbitkan Laporan Tahunan ESG Edisi ke 13 Per 2021/22

Oleh : Herry Barus | Selasa, 27 September 2022 - 13:51 WIB

Hankook Tire
Hankook Tire

INDUSTRY.co.id - Seoul –  Perusahaan ban terkemuka global Hankook Tire menerbitkan laporan ESG per tahun 2021/2022 yang mencakup kegiatan dan pencapaian manajemen perusahaan berkelanjutan pada tahun 2021 dan strategi Environmental, Social dan Governance (ESG) jangka menengah hingga jangka panjang.

Hankook Tire telah menerbitkan laporan ESG sejak 2010, dan di tahun 2021/22 menerbitkan edisi ke 13. Laporan tersebut mencakup pencapaian Hankook di masing-masing 3 bidang prioritas ESG: Eco Value Chain, Sustainable Product dan Responsible Engagement. Prioritas ini telah ditetapkan dibawah visi ESG yang telah diperbarui tahun lalu. Demikian informasi yang diterima Redaksi, Selasa (27/09/2022)

Secara spesifik, guna meningkatkan kesadaran akan perubahan iklim dan kebutuhan untuk memberikan solusi, laporan ini mencakup rincian peta perjalanan Hankook menuju netralitas karbon. Selain itu, laporan tersebut telah sesuai dengan rekomendasi Task Force on Climate-Related Financial Disclosures (TCFD) dibandingkan tahun sebelumnya.

Hankook Tire terus menunjukkan komitmen untuk memperkuat manajemen yang berkelanjutan melalui implementasi. Pada bulan Mei di tahun ini, Hankook Tire mengumumkan untuk pembentukan piagam tata kelola perusahaan untuk meletakkan dasar dan meningkatkan manajemen ESG yang transparan. Hal ini mengikuti peluncuran komite ESG di bawah dewan direksi pada Juli 2021. Komite ESG memiliki delapan subkomite yang fokus pada bidang tertentu dengan keahlian masing-masing, di mana Hankook Tire berbagi visi keberlanjutannya dengan para eksekutif dan karyawan untuk meningkatkan manajemen ESG-nya.

Kembali ke tahun 2009 bahwa Hankook Tire mendirikan organisasi CSR pertamanya. Kemudian di tahun selanjutnya, perusahaan membangun sistem manajemen EHS yang terintegrasi sebagai jalan untuk promosi aktivitas CSR dengan luas. Dan juga, di tahun 2018, perusahaan mengembangkan kebijakan yang berkelanjutan dan membuat kesepakatan E-Circle.

Atas dedikasi jangka panjang yang berkelanjutan, Hankook melakukan berbagai kegiatan untuk memberikan dampak yang positif bagi masyarakat. Secara khusus, Hankook memperluas kegiatan CSR dengan topik mobilitas, yang berpusat di sekitar fondasi perusahaan itu sendiri. Sebagai contoh, Hankook telah menyumbangkan kendaraan ke lembaga kesejahteraan sosial melalui Proyek Donasi Mobil sejak 2008. Pada tahun 2021, jumlah kendaraan yang diberikan selama 14 tahun berjalannya program berjumlah sekitar 630.

Berdasarkan inisiatif tersebut, Hankook diakui sebagai institusi yang bergengsi di bidangnya. Dimulai dari pertama kalinya dimasukkan ke dalam Dow Jones Sustainability Indices (DJSI) di tahun 2011, perusahaan ini telah terdaftar di DJSI selama enam tahun berturut-turut dari 2016 hingga 2021. Tahun lalu, secara spesifik, Hankook diakui sebagai perusahaan teratas yang bergerak di sektor komponen otomotif, dan membuktikan dirinya sebagai pemimpin dalam praktik ESG.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi pembayaran menggunakan PayLater

Kamis, 18 April 2024 - 17:39 WIB

Pinjol dan Paylater Marak, Perbankan Perlu Ubah Strategi Agar Kredit Mudah Diakses

Laporan terbaru dari Bank Indonesia (BI) tentang kredit nasional dalam Hasil Rapat Dewan Gubernur bulan Maret 2024 mengungkapkan adanya pertumbuhan kredit pada sektor perbankan sebesar 11,28%…

Kawasan Labuan Bajo – Tanamori

Kamis, 18 April 2024 - 17:23 WIB

Kabar dari Labuan Bajo! Pemda Mabar Rencanakan Pembangunan Poltekpar Negeri, Upaya Pemerintah Tingkatkan SDM Unggul

Labuan Bajo-Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo Flores, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat bersama Badan Pelaksana…

Iluastrasi Investasi-images IST

Kamis, 18 April 2024 - 17:21 WIB

Catat! Ini 5 Tipe Investasi yang Cocok Berdasarkan Karakter

Investasi bisa menjadi salah satu cara untuk mewujudkan mimpi di masa depan. Namun dengan banyaknya pilihan investasi saat ini, perlu diingat bahwa setiap instrumen investasi memiliki keuntungan…

Allianz Life dan HSBC Indonesia Luncurkan Premier Legacy Assurance

Kamis, 18 April 2024 - 17:08 WIB

Allianz Life dan HSBC Indonesia Luncurkan Premier Legacy Assurance, Solusi Warisan Finansial Keluarga

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) dan PT Bank HSBC Indonesia (Bank HSBC) kembali memperkuat kemitraan dan kanal distribusi bancassurance melalui peluncuran produk perlindungan…

Pameran umkm BNI di Singapura

Kamis, 18 April 2024 - 16:59 WIB

BNI Dukung UMKM Tembus Pasar Singapura di Pameran Indonesia in SG

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung UMKM Indonesia untuk go global.