KASAL Laksamana TNI Yudo Margono Bersama Jaya Suprana Bicarakan Perkembangakan Budaya Nasional

Oleh : Herry Barus | Senin, 26 September 2022 - 03:28 WIB

KASAL Laksamana TNI Yudo Margono Bersama Jaya Suprana Bicarakan Perkembangakan Budaya Nasional
KASAL Laksamana TNI Yudo Margono Bersama Jaya Suprana Bicarakan Perkembangakan Budaya Nasional

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Sama-sama dikenal sebagai tokoh yang sangat konsen dalam melestarikan budaya Nusantara, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono menerima kunjungan Pendiri dan Ketua Umum Muri Prof. Dr. (HC) Jaya Suprana di Gedung Utama Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap Jakarta Timur, Kamis, (22/09/2022).

Kedatangannya menemui Kasal untuk menyampaikan ucapan selamat atas penganugerahan 8 (delapan) rekor MURI dalam berbagai bidang kegiatan kepada TNI AL dalam kurun waktu 2 bulan yang tentunya diperoleh dengan kerja keras. Disamping itu juga untuk menyampaikan apresiasi kepada Kasal atas kepeduliannya terhadap pelestarian budaya khususnya Wayang dan gamelan.

Memang selama ini,  Kasal yang dikenal sebagai Laksamana Budayawan tidak pernah berhenti menggaungkan kembali budaya-budaya lokal yang mulai tergerus oleh budaya-budaya asing akibat kemajuan teknologi. Kasal menegaskan, budaya harus dilestarikan karena itu merupakan identitas bangsa.  Demikianj informasi dari  Dispenal.

Laksamana Yudo diberbagai momen pagelaran kesenian wayang mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk melestarikan budaya Indonesia salah satunya Wayang. ”Jangan sampai nanti kalau kita mau menonton Wayang kulit harus pergi ke Amerika, kita wajib melestarikan budaya asli Indonesia", katanya.

Sementara itu,  Jaya Suprana yang tergabung dalam Delegasi Laskar Indonesia Pusaka bersama Letjen TNI (Purn) Wijanarko, Mayjen TNI Mar (Purn) Gatot Triswanto, Aylawati Sarwono, Yessy Sutiyoso dan Kenthus Teguh Ampiranto,  mengapresiasi Laksamana Yudo sebagai Laksamana budayawan yang aktif menggelorakan seni wayang menjadi warisan leluhur yang harus dilestarikan.

Delegasi Laskar Indonesia Pusaka pun mendapat amanat untuk terus melestarikan budaya. Laksamana Yudo bahkan terus memberikan semangat Laskar Indonesia Pusaka dan seluruh insan kesenian wayang yang kemarin sempat vakum akibat pandemi selama 2 tahun, untuk bangkit, berkarya membuat pagelaran kembali.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia membutuhkan jutaan tenaga kerja dalam bidang digital. Peluang yang besar ini mengingat tumbuh suburnya ekosistem digital.

Senin, 05 Desember 2022 - 23:26 WIB

Indonesia Butuh 9 Juta SDM Digital, Mendesak Kolaborasi Pendidikan dan Industri

Jakarta- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia membutuhkan jutaan tenaga kerja dalam bidang digital. Peluang yang besar ini mengingat tumbuh suburnya…

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memprioritaskan kader internal sebagai tokoh yang akan dimajukan sebagai calon presiden (capres).

Senin, 05 Desember 2022 - 22:58 WIB

Pengamat: Munculnya Dinamika Pencapresan di KIB Hal Wajar

Jakarta- Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memprioritaskan kader internal sebagai tokoh yang akan dimajukan sebagai calon presiden (capres). Hal itu diungkap Ketum PAN Zulkifli Hasan, yang mengatakan…

Ilustrasi TV produksi Panasonic terbaru

Senin, 05 Desember 2022 - 20:19 WIB

Panasonic Produksi OLED TV & Smart TV 4K Terbaru

PT Panasonic Gobel Indonesia tak henti menghadirkan inovasi teknologi Televisi. Guna memberikan kepuasan mendapatkan informasi dan hiburan dengan performa dan kualitas produk yang terbaik, Panasonic…

RiaMiranda Tenth Annual Show

Senin, 05 Desember 2022 - 19:21 WIB

Ria Miranda Perkenalkan Tren Koleksi 2023 Lewat RiaMiranda Tenth Annual Show

Brand Moslem fashion RiaMiranda menggelar acara tahunannya yang ke-10, RiaMiranda Tenth Annual Show dipersembahkan oleh BRI serta didukung oleh Somethinc sebagai Official Beauty Partner di Grand…

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf bersama Kasatpol PP Kabupaten Pasuruan

Senin, 05 Desember 2022 - 19:20 WIB

Pasuruan Optimalkan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau

Sepanjang tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Pasuruan terus memaksimalkan pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH-CHT). Tujuannya sudah pasti, mendukung penuh pelaksanaan program-program…