Terkuak! Ini yang Bikin Harga Jual Mitsubishi Pajero Sport Stabil

Oleh : Ridwan | Jumat, 23 September 2022 - 18:15 WIB

Mitsubishi Pajero Sport Facelift
Mitsubishi Pajero Sport Facelift

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Mitsubishi Pajero Sport masih menjadi favorit masyarakat di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) 7 ladder frame. Saat ini, mobil SUV andalan Mitsubishi ini sudah menjadi symbol prestise. Tak heran jika populasinya cukup besar di jalanan Ibu Kota.

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sepanjang Januari hingga Juni tahun ini Pajero Sport didistribusikan dari pabrik ke diler sebanyak lebih dari 12 ribu unit.

Tak dipungkiri, harga baru Mitsubishi Pajero memang cukup mengurang kantong sangat dalam. Misalnya Pajero Sport Dakar Ultimate 4×2, masih dibanderol Rp 642,7 juta (OTR Jakarta).

Meski demikian, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengklaim kalau harga jual kembali Mitsuhishi Pajero tetap stabil jika dibandingkan yang lain.

Sebagai contoh, harga bekas Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2 untuk tahun pembuatan 2021 masih di atas Rp 550 jutaan, sedangkan harga baru nya mencapai Rp 642 jutaan. Artinya, dengan usia sekitar 1 tahun, deprisiasi antara harga baru dan bekas masih sekitar Rp 100 jutaan, dan ini bisa dikatakan stabil.

Sedangkan, harga bekas Pajero Sport generasi kedua ada pada kisaran Rp170 juta hingga Rp200 juta untuk lansiran tahun 2009-2011.

Kemudian, Pajero Sport generasi ketiga dengan mesin lebih kecil yaitu 2.400 cc tapi lebih berperforma, lansiran tahun 2016-2020. Kisaran harganya Rp370 juga hingga Rp455 juta.

Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI, Tetsuro Tsuchida mengungkapkan bahwa para pembeli mobil bekas Mitsubishi Pajero Sport juga tidak perlu risau mengenai perawatan, karena mereka memiliki jaringan purna jual yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Jaringan diler resmi dan fasilitas perbaikan kendaraan yang tersebar di seluruh Indonesia, akan memastikan kualitas produk serta nilai jual kembali kendaraan Mitsubishi tetap tinggi sehingga menjadi nilai investasi yang baik untuk konsumen,” ujarnya melalui keterangan resmi, baru-baru ini.

Sementara itu, Ayodhia Nugroho warga Jakarta Selatan turut memberikan tertimoninya mengendarai kuda besi andalan Mitsubishi Ini 

Menurutnya, mengendarai Mitsubishi Pajero Sport serasa memiliki aura lebih. "kita akan merasa lebih gagah, macho. Bahkan, kalau turun dari Pajero Sport itu wibawanya jadi naik banget," terangnya.

Saat ini Mitsubishi menjual Pajero Sport versi facelift yang meluncur sejak Februari 2021 lalu dibekali dengan mesin disel 4N15 2.4L VGT-Intercooler. Tenaga maksimal mesin itu mencapai 181 PS pada 3.500 RPM dengan torsi maksimal 43,8 Kgm pada 2.500 RPM. Mesin dikawinkan dengan transmisi otomatis 8 kecepatan dengan sport sequential.

Untuk kemampuan offroad, Mitsubishi Pajero Sport dilengkapi dengan Super Select 4WD II dan mode offroad. Selain itu New Pajero Sport dilengkapi dengan fitur Adaptive Cruise Control.

Selain itu, Pajero Sport telah dibekali beberapa fitur keselamatan antara lain Forward Collision Mitigation (FCM), Ultrasonic Miss-acceleration Mitigation System (UMS), Blind Spot Warning – Lane Change Assist (BSW-LCA), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Electric Parking Brake (EPB), Brake Auto Hold (BAH).

Tidak hanya itu fitur keamanan seperti 7 SRS Airbag, Active Stability & Traction Control (ASTC), Anti-lock Braking System, Electronic Brake Distribution, Brake Assist, telah disematkan juga didukung oleh teknologi RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) body, dan Rigid Lightweight body.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan membidik sektor pertanian melalui BSI Mitra Plasma Sawit. Kunjungan dilakukan ke salah satu kebun sawit di Sumatera.

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:20 WIB

Dorong Sustainable Banking, BSI Dukung Pembiayaan Sawit Bagi Petani Plasma

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan…

Ilustrasi perumahan

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:16 WIB

Terdepan di Wilayah Jabodetabek, Bogor Catat Selisih Pertumbuhan Harga Hunian Tertinggi

Tren harga rumah di Indonesia mengalami peningkatan tahunan sebesar 2,4 persen pada bulan Februari 2024 dibandingkan sejak Februari 2023. Rumah123 mencatat Bogor mengalami kenaikan harga hunian…

Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk (BTPN)

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:44 WIB

Bank BTPN Akuisisi Dua Perusahaan Pembiayaan PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance

Akuisisi OTO dan SOF jadi tonggak penting bagi Bank BTPN dalam mendorong inovasi produk dan layanan yang semakin relevan dengan kebutuhan perbankan dan pembiayaan masyarakat Indonesia.

Alfath Flemmo, Komposer Produser Musik AI, Mahasiswa President University

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:13 WIB

Alfath Flemmo, Komposer Produser Musik AI, Mahasiswa President University Raih Beasiswa dari Sony Music Group Global Scholars Program

Alfath, mahasiswa President University, musisi muda Indonesia asal Kabupaten Jombang, Jawa Timur, yang tengah menempuh studi sarjana Sistem Informasi untuk Bisnis dan Manajemen telah mencatat…

Pelita Air

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:51 WIB

Dukung Kelancaran Angkutan Lebaran 2024, Pelita Air Siapkan 273 Ribu Kursi Penerbangan

Pelita Air (kode penerbangan IP), maskapai medium service, menyiapkan 273 ribu kursi penerbangan selama periode angkutan lebaran pada 3 hingga 18 April 2024. Hal ini dilakukan untuk mendukung…