Terkuak! Ini yang Bikin Harga Jual Mitsubishi Pajero Sport Stabil

Oleh : Ridwan | Jumat, 23 September 2022 - 18:15 WIB

Mitsubishi Pajero Sport Facelift
Mitsubishi Pajero Sport Facelift

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Mitsubishi Pajero Sport masih menjadi favorit masyarakat di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) 7 ladder frame. Saat ini, mobil SUV andalan Mitsubishi ini sudah menjadi symbol prestise. Tak heran jika populasinya cukup besar di jalanan Ibu Kota.

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sepanjang Januari hingga Juni tahun ini Pajero Sport didistribusikan dari pabrik ke diler sebanyak lebih dari 12 ribu unit.

Tak dipungkiri, harga baru Mitsubishi Pajero memang cukup mengurang kantong sangat dalam. Misalnya Pajero Sport Dakar Ultimate 4×2, masih dibanderol Rp 642,7 juta (OTR Jakarta).

Meski demikian, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengklaim kalau harga jual kembali Mitsuhishi Pajero tetap stabil jika dibandingkan yang lain.

Sebagai contoh, harga bekas Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2 untuk tahun pembuatan 2021 masih di atas Rp 550 jutaan, sedangkan harga baru nya mencapai Rp 642 jutaan. Artinya, dengan usia sekitar 1 tahun, deprisiasi antara harga baru dan bekas masih sekitar Rp 100 jutaan, dan ini bisa dikatakan stabil.

Sedangkan, harga bekas Pajero Sport generasi kedua ada pada kisaran Rp170 juta hingga Rp200 juta untuk lansiran tahun 2009-2011.

Kemudian, Pajero Sport generasi ketiga dengan mesin lebih kecil yaitu 2.400 cc tapi lebih berperforma, lansiran tahun 2016-2020. Kisaran harganya Rp370 juga hingga Rp455 juta.

Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI, Tetsuro Tsuchida mengungkapkan bahwa para pembeli mobil bekas Mitsubishi Pajero Sport juga tidak perlu risau mengenai perawatan, karena mereka memiliki jaringan purna jual yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Jaringan diler resmi dan fasilitas perbaikan kendaraan yang tersebar di seluruh Indonesia, akan memastikan kualitas produk serta nilai jual kembali kendaraan Mitsubishi tetap tinggi sehingga menjadi nilai investasi yang baik untuk konsumen,” ujarnya melalui keterangan resmi, baru-baru ini.

Sementara itu, Ayodhia Nugroho warga Jakarta Selatan turut memberikan tertimoninya mengendarai kuda besi andalan Mitsubishi Ini 

Menurutnya, mengendarai Mitsubishi Pajero Sport serasa memiliki aura lebih. "kita akan merasa lebih gagah, macho. Bahkan, kalau turun dari Pajero Sport itu wibawanya jadi naik banget," terangnya.

Saat ini Mitsubishi menjual Pajero Sport versi facelift yang meluncur sejak Februari 2021 lalu dibekali dengan mesin disel 4N15 2.4L VGT-Intercooler. Tenaga maksimal mesin itu mencapai 181 PS pada 3.500 RPM dengan torsi maksimal 43,8 Kgm pada 2.500 RPM. Mesin dikawinkan dengan transmisi otomatis 8 kecepatan dengan sport sequential.

Untuk kemampuan offroad, Mitsubishi Pajero Sport dilengkapi dengan Super Select 4WD II dan mode offroad. Selain itu New Pajero Sport dilengkapi dengan fitur Adaptive Cruise Control.

Selain itu, Pajero Sport telah dibekali beberapa fitur keselamatan antara lain Forward Collision Mitigation (FCM), Ultrasonic Miss-acceleration Mitigation System (UMS), Blind Spot Warning – Lane Change Assist (BSW-LCA), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Electric Parking Brake (EPB), Brake Auto Hold (BAH).

Tidak hanya itu fitur keamanan seperti 7 SRS Airbag, Active Stability & Traction Control (ASTC), Anti-lock Braking System, Electronic Brake Distribution, Brake Assist, telah disematkan juga didukung oleh teknologi RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) body, dan Rigid Lightweight body.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Senior Director, Worldwide Nutrition Education and Training, Herbalife Nutrition Susan Bowerman

Senin, 26 September 2022 - 19:48 WIB

Berapa Banyak Protein yang Dibutuhkan Tubuh Anda dalam Sehari? Cobalah Hitung dengan Metode Ini

Jakarta– Kata "protein" berasal dari kata Yunani "protos," yang berarti "peringkat satu atau posisi yang paling utama" dan kata ini dipilih karena alasan yang bagus.

diskusi online yang digelar Forum Merdeka Barat bertajuk "UU Cipta Kerja Tumbuhkan Pengusaha Muda dan UMKM" pada Senin (26/9/22).

Senin, 26 September 2022 - 19:37 WIB

UU Ciptakerja Memberi Kemudahan, Perlindungan dan Pemberdayaan UMKM

Jakarta, FMB9 - Sekretaris Satgas Percepatan Sosialisasi UU Cipta Kerja, Arief Budimanta menyampaikan kehadiran Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) bertujuan memberikan kemudahan, perlindungan…

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto

Senin, 26 September 2022 - 19:19 WIB

Sebelum Diberlakukan, Pemerintah Diminta Masifkan Uji Coba Konversi ke Kompor Listrik

Jakarta- Pengamat Kebijakan Publik Trubus Rahadiansyah meminta pemerintah untuk melanjutkan ujicoba konversi elpiji ke listrik dan membuktikan bahwa dengan cara ini masyarakat bisa berhemat.

CEO Telin Budi Satria Dharma Purba (kedua dari kanan) berdiskusi dengan para Panelis, dari TI Sparkle Leonardo Cerciello (paling kanan), China Unicom Global Dr. Meng Shusen (tengah), Head of Asia GSMA Julian Gorman (kedua dari Kiri), dan SMD Delta Partners Sam Evans (paling kiri)

Senin, 26 September 2022 - 19:15 WIB

Perkuat Infrastruktur, Telkom Bidik Potensi Konektivitas Asia Pasifik

PT Tekom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menilai konektivitas Asia Pasifik memiliki potensi pertumbuhan yang sangat tinggi, seiring dengan transformasi digital yang dilakukan negara-negara…

Kepala BKSJI Kemenperin Doddy Rahadi

Senin, 26 September 2022 - 18:40 WIB

Keren! Balai Besar Kemenperin Ciptakan Sistem Monitoring Kualitas Udara & Air Limbah Industri Terintegrasi Digital

Balai Besar Standardisasi dan Pelayanan Jasa Pencegahan Pencemaran Industri (BBSPJPPI) Semarang telah menciptakan sistem monitoring kualitas udara maupun air limbah industri yang terintegrasi…