Alex P. Chandra Dinobatkan Sebagai The Most Inspirational Digital Leadership in Rural Bank 2022

Oleh : Herry Barus | Jumat, 23 September 2022 - 12:36 WIB

Alex P. Chandra Dinobatkan Sebagai The Most Inspirational Digital Leadership in Rural Bank 2022
Alex P. Chandra Dinobatkan Sebagai The Most Inspirational Digital Leadership in Rural Bank 2022

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Dalam ajang 13th BPR Awards by Infobank Awards yang dilaksanakan di The Stones Hotel, Legian kemarin (21/9/2022), CEO & Founder Lestari Group, Alex P. Chandra dinobatkan sebagai “The Most Inspirational Digital Leadership in Rural Bank 2022” bersama dengan yang Wymbo Widjaksono (Direktur Utama PT. Insani Investama yang menaungi Group BPR Insani) yang dinobatkan atas Lifetime Achievement Award 2022 dan Eko Budiyono (Direktur Utama BPR Eka Bumi Artha) yang dinobatkan sebagai The Most Outstanding Leader in Rural Bank 2022.

Acara ini dihadiri oleh ratusan bankir BPR se-Indonesia. BPR Awards yg diselenggarakan oleh majalah Infobank ini selain memberikan penghargaan kepada BPR-BPR yg 'sangat baik' juga menjadi ajang kumpul-kumpul bagi para pelaku industri BPR.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Infobank dan saya merasa sangat  terhormat atas penghargaan ini. Digitalisasi yg dilakukan oleh BPR Lestari Bali, sepertinya diapresiasi oleh komunitas industri BPR. Ini membuat saya lebih semangat untuk mengakselerasi digitalisasi di BPR Lestari Group dan mudah-mudahan juga digitalisasi BPR se-Indonesia," kata Alex yg sering dipanggil APC ini.

"Saya punya cita-cita agar BPR yg selama ini dipersepsikan sebagai bank kelas dua, juga bisa menyetarakan dirinya dengan bank umum, baik dari sisi kualitas, produk dan modernisasi layanannya. Jalan masih panjang, namun saya yakin, kalau BPR bersatu, kita tak bisa dikalahkan. Kolaborasi antar BPR adalah the way forward," katanya lagi disela-sela penerimaan penghargaan kemarin.

Bank Lestari Bali (BPR) sendiri sudah melakukan inisiatif digital melalui pengembangan mobile banking (LestariMobile), deposito online (DepositoGo), dan kini sedang mengembangkan layanan internet banking.

“Inisiatif digital ini akan terus kami kembangkan supaya industri BPR tidak tertinggal, namun DNA BPR tidak kami tinggalkan. Kami go digital, tapi tetap mengedepankan personalized service terhadap nasabah-nasabah kami. Istilahnya, kami ingin nasabah2 BPR memiliki Remote Capability namun tetap dengan Human Connectivity yang baik. BPR Digital model hibrid seperti ini saya harapkan menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk transaksi perbankannya" tutup Alex.

Sejalan dengan penghargaan tersebut, 5 BPR dibawah Lestari Group (Bali, Jatim, Banten, Jakarta dan Jabar) dalam ajang yang sama, juga mendapatkan penghargaan “Sangat Bagus”.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

diskusi online yang digelar Forum Merdeka Barat bertajuk "UU Cipta Kerja Tumbuhkan Pengusaha Muda dan UMKM" pada Senin (26/9/22).

Senin, 26 September 2022 - 19:37 WIB

UU Ciptakerja Memberi Kemudahan, Perlindungan dan Pemberdayaan UMKM

Jakarta, FMB9 - Sekretaris Satgas Percepatan Sosialisasi UU Cipta Kerja, Arief Budimanta menyampaikan kehadiran Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) bertujuan memberikan kemudahan, perlindungan…

Mitsubishi New Xpander Cross

Senin, 26 September 2022 - 19:30 WIB

Dibekali Fitur Canggih, New Xpander Cross Lebih Unggul dari Mobil Sekelas

New Mitsubishi Xpander Cross resmi diluncurkan pada 11 Agustus 2022 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Mengusung tagline “Rise to Your Life’s Adventure”,…

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto

Senin, 26 September 2022 - 19:19 WIB

Sebelum Diberlakukan, Pemerintah Diminta Masifkan Uji Coba Konversi ke Kompor Listrik

Jakarta- Pengamat Kebijakan Publik Trubus Rahadiansyah meminta pemerintah untuk melanjutkan ujicoba konversi elpiji ke listrik dan membuktikan bahwa dengan cara ini masyarakat bisa berhemat.

CEO Telin Budi Satria Dharma Purba (kedua dari kanan) berdiskusi dengan para Panelis, dari TI Sparkle Leonardo Cerciello (paling kanan), China Unicom Global Dr. Meng Shusen (tengah), Head of Asia GSMA Julian Gorman (kedua dari Kiri), dan SMD Delta Partners Sam Evans (paling kiri)

Senin, 26 September 2022 - 19:15 WIB

Perkuat Infrastruktur, Telkom Bidik Potensi Konektivitas Asia Pasifik

PT Tekom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menilai konektivitas Asia Pasifik memiliki potensi pertumbuhan yang sangat tinggi, seiring dengan transformasi digital yang dilakukan negara-negara…

Kepala BKSJI Kemenperin Doddy Rahadi

Senin, 26 September 2022 - 18:40 WIB

Keren! Balai Besar Kemenperin Ciptakan Sistem Monitoring Kualitas Udara & Air Limbah Industri Terintegrasi Digital

Balai Besar Standardisasi dan Pelayanan Jasa Pencegahan Pencemaran Industri (BBSPJPPI) Semarang telah menciptakan sistem monitoring kualitas udara maupun air limbah industri yang terintegrasi…