Bareng Menperin Agus di TIIMM G20 Bali, Menko Airlangga; Kolaborasi adalah Kunci...

Oleh : Candra Mata | Jumat, 23 September 2022 - 12:25 WIB

Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto saat melakukan pertemuan dengan Gerd Muller, Director General of United Nations on Industrial Development Organizations (UNIDO) di Nusa Dua Bali.
Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto saat melakukan pertemuan dengan Gerd Muller, Director General of United Nations on Industrial Development Organizations (UNIDO) di Nusa Dua Bali.

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Menteri Koordinasi Perekonomian RI Airlangga Hartarto dalam pertemuan tingkat Menteri G20 Trade, Investment and Industry Ministerial Meeting (TIIMM) mengatakan bahwa Pandemi yang terjadi hampir di seluruh belahan dunia saat ini telah menciptakan krisis di sektor kesehatan, berdampak sosial dan ekonomi.

Airlangga pun menyebutkan Pandemi dewasa ini sekaligus memberikan tantangan serta peluang bagi negara-negara di seluruh dunia untuk meningkatkan kerjasama mereka.

"Kolaborasi adalah kunci," kata Airlangga seperti dikutip redaksi INDUSTRY.co.id dari keterangan di akun Facebook miliknya @Airlangga Hartarto, Jumat (23/9/2022).

Hal tersebut disampaikan Airlangga saat melakukan pertemuan bilateral dengan Bapak Gerd Muller, Director General of United Nations on Industrial Development Organizations (UNIDO) di sela-sela kegiatan Trade, Investment and Industry Ministerial Meeting (TIIMM) Nusa Dua Bali, Kamis (22/9).

Airlangga pun mengapresiasi serta menyampaikan ucapan terima kasih kepada UNIDO yang turut mendukung pertemuan G20 Trade, Investment and Industry Ministerial Meeting (TIIMM) dan Pertemuan Ketiga Trade, Investement and Industry Working Group (TIIWG).

Dalam kesempatan yang sama, Airlangga yang didampingi Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita juga melakukan pertemuan dengan Ibu Katherine Tai selaku Ambassador of United States Trade Representative (USTR). 

"Ini adalah pertemuan tindak lanjut setelah pertemuan kami beberapa waktu lalu di Los Angeles," ungkap Airlangga.

Yang mana pertemuan tersebut antara lain membahas terkait inisiatif Indo Pacific Economic Framework (IPEF) sebagai respon terhadap kondisi global saat ini.

Airlangga pun menyampaikan bahwa Katherine Tai (USTR) memiliki Visi yang sama,  yakni memajukan konektivitas dan integrasi ekonomi yang tangguh di kawasan demi menciptakan kesejahteraan serta pembangunan adil dan merata.

"Tumbuh bersama dan tumbuh lebih kuat," Pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Rabu, 05 Oktober 2022 - 15:23 WIB

Ini Jurus Menperin Agus Pacu Daya Saing Industri Galangan Kapal

sebagai upaya pengembangan industri perkapalan dalam negeri yang berdaya saing global, Kemenperin menilai perlunya langkah untuk mengurangi bahan baku dan komponen impor, dukungan pembiayaan…

Rizky Billar foto by Ig Pribadi RB

Rabu, 05 Oktober 2022 - 14:31 WIB

Dampak Dugaan KDRT, Rizky Billar Diputus Kontrak Sebagai Host D Academy 5 Indosiar

Analisa Sutrisno Buyil sebagai wartawan hiburan seniro yang dimuat dibeberapa media, tentang karier Rizky Billar bakal tamat. Mulai jadi kenyataan, Komisi Penyiaran Indonesia atau KPI dengan…

Pabrik TACO di Cikande

Rabu, 05 Oktober 2022 - 13:56 WIB

TACO Resmi Kantongi Sertifikat TKDN

TACO sebagai solusi produk interior mengumumkan pencapaiannya atas sertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI), International Organization for Standardization (ISO), Top Brand, Singapore Green…

Head of Community PINTU Jonathan Hartono

Rabu, 05 Oktober 2022 - 13:55 WIB

Aplikasi PINTU Berikan Edukasi Crypto dan Blockchain Kepada Tiga Kampus Besar Indonesia di ICMF 2022

PT Pintu Kemana Saja dengan brand PINTU, platform jual beli dan investasi aset crypto terus bergerilya memberikan edukasi tentang investasi aset crypto dan teknologi blockchain. PINTU mendapatkan…

FHTB 2022 Tingkatkan Jumlah Wisman ke Bali

Rabu, 05 Oktober 2022 - 13:10 WIB

12.000 Pengunjung, FHTB 2022 Tingkatkan Jumlah Wisman ke Bali

Pameran Food, Hotel & Tourism Bali (FHTB) 2022 telah resmi berakhir pada 24 September lalu. Tiga hari gelaran ini berlangsung bersama Retail Indonesia sukses menggaet 12,000 pengunjung, 300…