Tempo Apresiasi 13 Kepala Daerah Perempuan Inspiratif 2022, Ada Gubernur Jatim Hingga Bupati Bengkalis

Oleh : Ridwan | Jumat, 23 September 2022 - 11:45 WIB

Apresiasi Kepala Daerah Perempuan Inspiratif 2022
Apresiasi Kepala Daerah Perempuan Inspiratif 2022

INDUSTRY.co.id - Jakarta – TEMPO Media Group memberikan apresiasi kepada kepala daerah perempuan inspiratif yang membuat terobosan untuk kemajuan daerah masing-masing. 

Apresiasi tersebut diberikan kepada 13 kepala daerah perempuan dengan kategori berbeda. 

Mereka adalah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk kategori Inovasi Percepatan Layanan Publik, Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie untuk kategori Inovasi Kota Toleransi, Bupati Tegal Umi Azizah untuk kategori Ekosistem Wirausaha, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika untuk kategori Pelayanan Warga.

Selanjutnya, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari untuk kategori Inovasi Satu Data, Bupati Tulang Bawang Winarti untuk Kategori Mal Pelayanan Publik, dan Bupati Musi Rawas Ratna Machmud untuk kategori Pemberdayaan Masyarakat.

Ada pula Bupati Bengkalis Kasmarni untuk kategori Aksesibilitas Informasi, Wali Kota Tanjung Pinang Rahma untuk kategori Sistem Seleksi CPNS, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana untuk kategori Revitalisasi Sungai, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah untuk kategori Peningkatan Sumber Daya Manusia, Bupati Buru Selatan Safitri Malik Soulisa untuk kategori Aksesibilitas Kesehatan, dan Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani untuk kategori Literasi Bencana. 

Direktur Utama TEMPO Media Group Arif Zulkifli mengatakan, kepala-kepala daerah perempuan ini adalah orang yang berani berpikir beda, berinovasi, memberi contoh, mewujudkan, dan mempertahankan berbagai upaya untuk mensejahterakan masyarakat. 

“Mereka adalah sosok-sosok yang tangguh dan menginspirasi. Mereka berhasil mengukir prestasi dengan caranya sendiri, pengorbanan yang tak sedikit, dan jalan yang berliku,” kata Arif Zulkifli dalam sambutan “Apresiasi Kepala Daerah Perempuan Inspiratif 2022” di Hotel Westin Jakarta, Kamis, 22 September 2022. 

Seiring acara apresiasi kepada kepala daerah perempuan inspiratif, berlangsung pula diskusi bertema “Perempuan di Garis Depan” bersama lima kepala daerah. 

Mereka adalah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Bupati Bengkalis Kasmarni, Bupati Tulang Bawang Winarti, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, dan Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie. 

Pada kesempatan itu, mereka berbagi cerita dalam membuat dan mengimplementasikan inovasi di daerah masing-masing.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Beras Srinuk, Produk Pertanian Lokal yang Dipopulerkan Ganjar/ foto: jatengprov.go.id

Rabu, 05 Oktober 2022 - 16:01 WIB

Keren! Ini Beras Srinuk, Produk Pertanian Lokal yang Dipopulerkan Ganjar

Klaten – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo benar-benar peduli dengan produk lokal. Beras Srinuk yang merupakan produk pertanian unggulan Kabupaten Klaten pun, pernah dipedulikan Ganjar dengan…

Kepala BPSDMI Kementerian Perindustrian, Arus Gunawan membuka secara simbolis pada acara Pelatihan 3 in 1 SDM Industri Perkapalan

Rabu, 05 Oktober 2022 - 16:00 WIB

Gelar Pelatihan 3 in 1, Kemenperin Siap Ciptakan SDM Kompeten Industri Perkapalan

Kementerian Perindustrian berkomitmen untuk terus meningkatkan penyediaan SDM terampil dan kompeten guna mendukung peningkatan produktivitas dan daya saing industri perkapalan nasional.

Tahilalats, Karakter Web Komik Indonesia Umumkan Kolaborasi dengan Crayon Shinchan

Rabu, 05 Oktober 2022 - 15:49 WIB

Tahilalats, Karakter Web Komik Indonesia Umumkan Kolaborasi dengan Crayon Shinchan

Jakarta – Karakter web komik lokal Tahilalats secara resmi mengumumkan kolaborasinya dengan tokoh kartun ikonik asal Jepang, Crayon Shinchan. Kolaborasi ini sekaligus menandakan tiga dekade…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Rabu, 05 Oktober 2022 - 15:23 WIB

Ini Jurus Menperin Agus Pacu Daya Saing Industri Galangan Kapal

sebagai upaya pengembangan industri perkapalan dalam negeri yang berdaya saing global, Kemenperin menilai perlunya langkah untuk mengurangi bahan baku dan komponen impor, dukungan pembiayaan…

Rizky Billar foto by Ig Pribadi RB

Rabu, 05 Oktober 2022 - 14:31 WIB

Dampak Dugaan KDRT, Rizky Billar Diputus Kontrak Sebagai Host D Academy 5 Indosiar

Analisa Sutrisno Buyil sebagai wartawan hiburan seniro yang dimuat dibeberapa media, tentang karier Rizky Billar bakal tamat. Mulai jadi kenyataan, Komisi Penyiaran Indonesia atau KPI dengan…