Citi adalah Bank Pengelolaan Kas Global Terbaik untuk 2022

Oleh : Herry Barus | Jumat, 23 September 2022 - 09:36 WIB

Citi Indonesia
Citi Indonesia

INDUSTRY.co.id -  Jakarta– Citi telah diakui oleh The Banker sebagai Bank Manajemen Kas Global Terbaik, dan Bank Terbaikuntuk Layanan Transaksidi kawasan Asia-Pasifik untuk Penghargaan Perbankan Transaksi2022. Pengakuan ini datang saat Citi Treasuryand Trade Solutions (TTS) terus berinvestasi dalam platform, sumber daya manusia, dan layanannya untuk membantu kliennya – banyak perusahaan terbesar di dunia dan fintech baru – untuk mencapai ambisi pertumbuhan mereka.

“Kami merasa terhormat atas upaya kami untuk memungkinkan keberhasilan klien kami diakui oleh industri dengan cara ini,” kata Shahmir Khaliq, Global Head of Treasury and Trade Solutions Citi. “Ketika organisasi di seluruh industri dan wilayah geografis menghadapi tantangan terkait dengan lingkungan makroekonomi pascapandemi yang tidak pasti, gangguan rantai pasokan, dan perubahan ekspektasi konsumen seputar pembayaran digital, kami terus berinvestasi dalam produk dan platform kami untuk memungkinkan klien mendorong pendapatan, memfasilitasi pembayaran dan meningkatkan likuiditas.”

Pengakuan Citi dalam kategori Manajemen Kas Global mencerminkan pekerjaan yang telah dilakukan untuk mengembangkan jaringan dan kemampuan pembayaran instan – dalam tujuan yang lebih luas untuk membantu klien mengembangkan strategi pembayaran mereka karena mereka berusaha untuk tetap kompetitif dalam ekonomi digital saat ini.

Citi Global Instant Payments menyediakan konektivitas ke lebih dari 30 skema pembayaran instan, menjangkau lebih dari 60 negara pada 2Q 2022. Pada tahun 2021 Citi memproses lebih dari 584 juta pembayaran instan – menandai pertumbuhan volume 129% sepanjang tahun, dan juga memperluas pembayaran lintas batas WorldLink solusi untuk memungkinkan klien dengan akun GlobalCiti melakukan pembayaran instan lintas batas ke India,Indonesia, Meksiko, Singapura, Thailand, dan Inggris, dengan lebih banyak negara yang direncanakan untuk tahunini. 

 

Rajesh Mehta, Asia Pacific Head of Treasury and Trade Solutions mengatakan, “Kami bangga diakui sebagai pemimpin dalam perbankan transaksi di Asia-Pasifik, sebuah bukti fokus klien yang kuat dan kemampuan inovatif Citi. Selama setahun terakhir, kami telah bermitra erat dengan klien kami untuk menavigasi tantangan sambil mendukung prioritas utama dan ambisi pertumbuhan mereka. Kami terus memanfaatkan digital dan data untuk memungkinkan layanan real-time yang mendukung kebutuhan klien dalam ekonomi digital sambil memperluas cakupan layanan kami di berbagai bidang, termasuk keberlanjutan.” 

 

Penghargaan TransactionBanking Awards atasCiti dalam kategoriAsia-Pasifik menegaskan komitmen berkelanjutan bank kepada nasabah korporat di kawasan ini. Pada tahun lalu, Citi telah membantu klien menavigasi perubahan pasar, gangguan yang sedang berlangsung dan ketidakpastian dalam lingkungan makro. Selain meningkatkan kemampuan pembayaran instan, Citi juga memperkenalkan pembagian likuiditas real-time di Asia-Pasifik dan meluncurkan produk keuangan berkelanjutan untuk klien perdagangannya.

Pada Juni 2021, Citi bekerja sama dengan mitra juga menyampaikan demonstrasi kerja dari regulated liability network dan infrastruktur pasar keuangan multi-tier untuk mendukung transfer aset digital melalui satu jaringan, sebagai bagian dari tantangan mata uang digital bagi Otoritas Moneter Singapura. Inisiatif-inisiatif ini yang membawa Citi ke penghargaan ini dan mencerminkan pemahaman Citi bahwa untuk memenuhi kebutuhan perdagangan di masadepan – baik tradisional maupundigital – memerlukan platform global yang dapat terus diperbesar. 

 

Citi Treasury and Trade Solutions (TTS) memungkinkan kesuksesan klien kami dengan menyediakan rangkaian terintegrasi dari layanan cash management dan trade finance yang inovatif dan disesuaikan untuk perusahaan multinasional, lembaga keuangan dan organisasi sektor publik di seluruh dunia. Berdasarkan fondasi jaringan kepemilikan terbesar di industri dengan lisensi perbankan di lebih dari 90 negara dan platform teknologi terintegrasi secara global, TTS terus memimpin dalam menawarkan rangkaian solusi manajemen treasury, perdagangan, dan likuiditas yang diaktifkan secara digital yang paling komprehensif di industri. 

 

Di Indonesia, Citi adalah pemimpin yang mapan dalam inovasi digital secara lokal. Citi Indonesia adalah bank pertama yang menyediakan pembayaran instan lintas batas di pasar serta yang pertama di pasar yang mengeluarkan solusi Virtual Cards Account, solusi digital untuk penagihan atas LC ekspordan penyajian dokumenyang mendasari peraturanuntuk FX dan transfer mata uang asing. 

 

Yoanna Darwin, Head of Treasury and Trade Solutions Citi Indonesia mengatakan, “Penghargaan ini merupakan buktikomitmen kami untuk melayani nasabahdengan lebih baik melalui strategi dan kemampuan eksekusi kami yang kuat dalam menyediakan solusi dan layanan di ekosistem digital.Konektivitas global kami adalah yang membedakan kami dengan bank lokal dan ini adalah salah satu alasan kami terus menjadi pemimpin pasar dalam memberikan solusi inovatif yang kompatibel secara digital di negara ini karena layanan jaringan milik kami yang mencakup lebih dari 140 mata uang di seluruh dunia.”

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Senior Director, Worldwide Nutrition Education and Training, Herbalife Nutrition Susan Bowerman

Senin, 26 September 2022 - 19:48 WIB

Berapa Banyak Protein yang Dibutuhkan Tubuh Anda dalam Sehari? Cobalah Hitung dengan Metode Ini

Jakarta– Kata "protein" berasal dari kata Yunani "protos," yang berarti "peringkat satu atau posisi yang paling utama" dan kata ini dipilih karena alasan yang bagus.

diskusi online yang digelar Forum Merdeka Barat bertajuk "UU Cipta Kerja Tumbuhkan Pengusaha Muda dan UMKM" pada Senin (26/9/22).

Senin, 26 September 2022 - 19:37 WIB

UU Ciptakerja Memberi Kemudahan, Perlindungan dan Pemberdayaan UMKM

Jakarta, FMB9 - Sekretaris Satgas Percepatan Sosialisasi UU Cipta Kerja, Arief Budimanta menyampaikan kehadiran Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) bertujuan memberikan kemudahan, perlindungan…

Mitsubishi New Xpander Cross

Senin, 26 September 2022 - 19:30 WIB

Dibekali Fitur Canggih, New Xpander Cross Lebih Unggul dari Mobil Sekelas

New Mitsubishi Xpander Cross resmi diluncurkan pada 11 Agustus 2022 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Mengusung tagline “Rise to Your Life’s Adventure”,…

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto

Senin, 26 September 2022 - 19:19 WIB

Sebelum Diberlakukan, Pemerintah Diminta Masifkan Uji Coba Konversi ke Kompor Listrik

Jakarta- Pengamat Kebijakan Publik Trubus Rahadiansyah meminta pemerintah untuk melanjutkan ujicoba konversi elpiji ke listrik dan membuktikan bahwa dengan cara ini masyarakat bisa berhemat.

CEO Telin Budi Satria Dharma Purba (kedua dari kanan) berdiskusi dengan para Panelis, dari TI Sparkle Leonardo Cerciello (paling kanan), China Unicom Global Dr. Meng Shusen (tengah), Head of Asia GSMA Julian Gorman (kedua dari Kiri), dan SMD Delta Partners Sam Evans (paling kiri)

Senin, 26 September 2022 - 19:15 WIB

Perkuat Infrastruktur, Telkom Bidik Potensi Konektivitas Asia Pasifik

PT Tekom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menilai konektivitas Asia Pasifik memiliki potensi pertumbuhan yang sangat tinggi, seiring dengan transformasi digital yang dilakukan negara-negara…