LeadSquared Tingkatkan Fokusnya di Indonesia

Oleh : Herry Barus | Kamis, 22 September 2022 - 16:11 WIB

LeadSquared Tingkatkan Fokusnya di Indonesia
LeadSquared Tingkatkan Fokusnya di Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta- LeadSquared, pemimpin solusi otomasi penjualan, pemasaran dan orientasi berbasis di Bengaluru India, sedang meningkatkan fokusnya di Indonesia dengan beberapa inisiatif untuk membantu basis pelanggan di kawasan ini.

Raghvendra Tripathi, Senior Vice President untuk APAC mengatakan, “Indonesia telah menjadi salah satu pasar dengan pertumbuhan tercepat di luar India, dari sejak awal kami mendapatkan pelanggan pertama kami di sana dua tahun lalu. Kami sangat senang dapat meningkatkan fokus kami dan memperkuat tim kami untuk terus menyediakan solusi dan layanan transformasi digital yang terbaik bagi para pelanggan kami.”  

Perusahaan ini telah merekrut tim eksekutif di Indonesia pertamanya dari Jakarta dan Bandung pada pertengahan 2021 dan sudah mulai membangun data center lokalnya melalui Amazon Web Services. Sementara platform perangkat lunak LeadSquared telah tersedia dalam bahasa Indonesia selama lebih dari satu tahun, pelanggan akan segera dapat meng-host semua data mereka di dalam negeri untuk mematuhi peraturan pemerintah yang berubah tentang residensi dan privasi data. Perusahaan juga telah meluncurkan situs web perusahaannya dalam Bahasa Indonesia yang memungkinkan pengunjung web untuk mempelajari produk dan layanannya dalam bahasa asli setempat, dan dari sana terhubung dengan tim lokal secara langsung.

Beberapa dari pelanggan utama LeadSquared termasuk CoLearn, 99.co, Pintar dan PT Equine Global. Kemudian, perusahaan juga telah menandatangani perjanjian dengan tiga partner reseller di Indonesia. Berita ini muncul setelah pembukaan kantor di Melbourne dan investasi sebesar US$153 juta dalam putaran pendanaan seri C, mendorong valuasi LeadSquared melewati US$1 miliar.

Didirikan oleh Nilesh Patel, Prashant Singh, dan Sudhakar Gorti pada tahun 2011, LeadSquared lahir dari kebutuhan untuk membantu pembeli modern, yang mencari keterlibatan yang dipersonalisasi, layanan mandiri yang efektif, dan waktu yang cepat untuk memberi penilaian. Platform LeadSquared adalah rangkaian otomatisasi penjualan dan pemasaran yang dibuat khusus yang memungkinkan pengalaman terhubung di seluruh properti digital, sistem back-office, staf perusahaan, dan pelanggan. Melalui berbagai modul Eksekusi Penjualan, Otomasi Pemasaran, Otomasi Angkatan Lapangan, dan Portal Pelanggan, platform LeadSquared menjadikan efisiensi sebagai fokus dari setiap interaksi pelanggan, mengubah prospek menjadi pendukung.

 

“Kami sangat senang mendengar bahwa LeadSquared sekarang tersedia di Indonesia. Teknologi LeadSquared telah membantu kami mendigitalkan dan mengotomatisasi berbagai proses bisnis kami, dan dengan pengumuman ini dari perusahaan, kami tidak sabar untuk bekerjasama dengan tim mereka, untuk membuat kemajuan lebih jauh dalam projek-projek transformasi digital dan optimisasi usaha kami. Tim kami sangat antusias untuk berpartisipasi dengan LeadSquared dalam acara GESS Asia mendatang,” ujar Abhay Saboo, Co-Founder dan CEO CoLearn. 

Menyambut berita ini, partner dari LeadSquared dan CEO PT Solusindo Total Teknikatama, Muljo Witono mengatakan ”Kami sangat bangga dengan investasi dan kemajuan LeadSquared di Indonesia. Solusindo selalu menyediakan layanan dan teknologi terbaik untuk para pelanggan kami, ketika mitra internasional kami melakukan upaya pelokalan seperti yang dilakukan LeadSquared, pelanggan kami sangat diuntungkan. Kami berharap dapat membawa kemitraan kami ke tingkat berikutnya yang lebih tinggi.”

LeadSquared dijadwalkan untuk berpartisipasi     dalam acara GESS (Global Educational Supplies and Solutions) Asia yang diadakan pada tanggal 14 sampai 16 September 2022 di Jakarta Convention Center.

LeadSquared

LeadSquared adalah sebuah platform SaaS (Software as a Service) Otomatisasi Penjualan, membantu 2000+ organisasi global untuk mendorong efisiensi penjualan dalam skala besar.  LeadSquared telah membangun sebuah platform CRM (Customer Relationship Management) terbaik di kelasnya yang menghilangkan pendugaan dari eksekusi penjualan dan menjadikan efisiensi sebagai fokus dari setiap interaksi pelanggan, tidak peduli seberapa rumit customer journey-nya.

Software ini secara otomatis menangkap petunjuk dari berbagai kanal, mengelolanya dengan cerdas, dan mentransfernya ke tim (dan orang yang tepat), memastikan tidak ada kebocoran prospek dan peluang yang terlewatkan.

Bisnis yang telah mencapai pertumbuhan dengan LeadSquared termasuk lembaga-lembaga pendidikan tinggi, teknologi pendidikan, layanan keuangan, perawatan kesehatan, dan marketplace, antara lain. Perusahaan ini berkantor pusat di Bengaluru, India, dengan kehadiran di beberapa pasar lokal, antara lain Amerika Serikat, Filipina, Afrika Selatan, Australia, dan Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

diskusi online yang digelar Forum Merdeka Barat bertajuk "UU Cipta Kerja Tumbuhkan Pengusaha Muda dan UMKM" pada Senin (26/9/22).

Senin, 26 September 2022 - 19:37 WIB

UU Ciptakerja Memberi Kemudahan, Perlindungan dan Pemberdayaan UMKM

Jakarta, FMB9 - Sekretaris Satgas Percepatan Sosialisasi UU Cipta Kerja, Arief Budimanta menyampaikan kehadiran Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) bertujuan memberikan kemudahan, perlindungan…

Mitsubishi New Xpander Cross

Senin, 26 September 2022 - 19:30 WIB

Dibekali Fitur Canggih, New Xpander Cross Lebih Unggul dari Mobil Sekelas

New Mitsubishi Xpander Cross resmi diluncurkan pada 11 Agustus 2022 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Mengusung tagline “Rise to Your Life’s Adventure”,…

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto

Senin, 26 September 2022 - 19:19 WIB

Sebelum Diberlakukan, Pemerintah Diminta Masifkan Uji Coba Konversi ke Kompor Listrik

Jakarta- Pengamat Kebijakan Publik Trubus Rahadiansyah meminta pemerintah untuk melanjutkan ujicoba konversi elpiji ke listrik dan membuktikan bahwa dengan cara ini masyarakat bisa berhemat.

CEO Telin Budi Satria Dharma Purba (kedua dari kanan) berdiskusi dengan para Panelis, dari TI Sparkle Leonardo Cerciello (paling kanan), China Unicom Global Dr. Meng Shusen (tengah), Head of Asia GSMA Julian Gorman (kedua dari Kiri), dan SMD Delta Partners Sam Evans (paling kiri)

Senin, 26 September 2022 - 19:15 WIB

Perkuat Infrastruktur, Telkom Bidik Potensi Konektivitas Asia Pasifik

PT Tekom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menilai konektivitas Asia Pasifik memiliki potensi pertumbuhan yang sangat tinggi, seiring dengan transformasi digital yang dilakukan negara-negara…

Kepala BKSJI Kemenperin Doddy Rahadi

Senin, 26 September 2022 - 18:40 WIB

Keren! Balai Besar Kemenperin Ciptakan Sistem Monitoring Kualitas Udara & Air Limbah Industri Terintegrasi Digital

Balai Besar Standardisasi dan Pelayanan Jasa Pencegahan Pencemaran Industri (BBSPJPPI) Semarang telah menciptakan sistem monitoring kualitas udara maupun air limbah industri yang terintegrasi…