Sukses di Tahun Lalu, Sekolah Kristen IPEKA Kembali Gelar Pameran Pendidikan Virtual INSPIRE Vol. 2

Oleh : Kormen Barus | Rabu, 21 September 2022 - 16:42 WIB

Pengunjung pameran pendidikan virtual INSPIRE Vol. 2 saat mengakses laman https://www.ipekainspire.id/. Pameran yang digelar oleh Sekolah Kristen IPEKA ini dapat diakses secara virtual oleh murid, orang tua, maupun masyarakat umum pada 19-24 September 2022.
Pengunjung pameran pendidikan virtual INSPIRE Vol. 2 saat mengakses laman https://www.ipekainspire.id/. Pameran yang digelar oleh Sekolah Kristen IPEKA ini dapat diakses secara virtual oleh murid, orang tua, maupun masyarakat umum pada 19-24 September 2022.

INDUSTRY.co.id, Jakarta– Setelah sukses tahun lalu, Sekolah Kristen IPEKA kembali menggelar INSPIRE Vol. 2, sebuah pameran pendidikan virtual berkonsep one-stop event. INSPIRE Vol. 2 berlangsung pada 19 hingga 24 September 2022. Pada pameran ini, 15 lokasi Sekolah Kristen IPEKA yang berada di Jakarta, Tangerang, Bekasi, Palembang, Balikpapan, Makassar, serta Arrowstar Kindergarten akan hadir dalam bentuk virtual booth. Hal ini memudahkan pengunjung untuk memperoleh informasi dari semua lokasi Sekolah Kristen IPEKA dalam satu platform.

INSPIRE Vol. 1 diikuti oleh 24 virtual booth serta mampu menghadirkan lebih dari 7.600 pengunjung dalam tiga hari penyelenggaraannya. Kegiatan ini juga telah diliput lebih dari 60 media baik nasional maupun daerah.

INSPIRE Vol. 2 tahun ini memadukan pameran pendidikan dengan kegiatan-kegiatan menarik lainnya seperti Webinar, Talkshow, Workshop, Students Contest, dan Students Performance, dan aktivitas lainnya yang dapat diakses secara gratis melalui laman https://www.ipekainspire.id/. INSPIRE mengusung tagline yang berbunyi ‘Your B.E.S.T Education Starts Here’, diharapkan semua lokasi Sekolah Kristen IPEKA dan mitra layanan edukasi yang terlibat dalam pameran virtual ini dapat memperkenalkan dan mempromosikan program, maupun fasilitas unggulannya.

Koordinator INSPIRE, Diana Raharja mengungkapkan bahwa pameran virtual ini merupakan  sarana untuk mendapatkan informasi komprehensif mengenai dunia pendidikan. “INSPIRE merupakan solusi bagi para orang tua murid yang sedang mencari informasi mengenai partner pendidikan yang berkualitas”, ujar Diana.

Pameran virtual ini dapat dikunjungi oleh masyarakat umum, khususnya bagi para calon murid dan orang tua murid yang sedang mencari informasi mengenai pendidikan dan sekolah dari jenjang TK hingga SMA. Melalui pameran virtual ini, pengunjung yang mendaftar sebagai calon murid di Sekolah Kristen IPEKA bisa mendapatkan voucher potongan uang sumbangan dan voucher formulir pendaftaran. Selain itu, pengunjung juga berkesempatan untuk memenangkan doorprize.

Mekanisme Mengunjungi dan Rangkaian Acara INSPIRE Vol.2

Untuk mengunjungi INSPIRE Vol.2, pengunjung cukup mengakses situs https://www.ipekainspire.id/ melalui browser desktop (PC/Laptop) atau smartphone.

Total terdapat 30 virtual booth pada INSPIRE Vol. 2 yang terbagi pada dua kategori yaitu IPEKA Expo dan University Expo. Melalui virtual booth ini, para pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan para exhibitors dengan melakukan “live consultation”.

Pada IPEKA Expo terdapat 16 virtual booth yang meliputi seluruh lokasi Sekolah Kristen IPEKA, Arrowstar Kindergarten, IPEKA Counseling Center, IPEKA Career Department, dan King Sejong Institute Tangerang.

Kemudian, terdapat 14 virtual booth pada University Expo yang meliputi City University of Hong Kong, Canadian Education International, Handong Global University, Dallas Baptist University, The Hong Kong Polytechnic University, The Chinese University of Hong Kong (Shenzhen), Beijing Institute of Technology, Taiwan Education Center Indonesia, Universitas Bina Nusantara, Unika Atma Jaya, Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Pelita Harapan, Universitas Tarumanagara, dan Universitas Katolik Parahyangan.

Selain pameran virtual, rangkaian acara pada INSPIRE Vol. 2 diantaranya adalah Students Performance, Art Gallery yang menampilkan karya-karya murid IPEKA, serta Students Contest hasil kolaborasi dengan INFLAMA - ETERNITY persembahan IPEKA SUNTER. Ragam talkshow, workshop, dan webinar menarik juga berlangsung pada 19-24 September 2022.

Ragam talkshow dan webinar yang dihadirkan berisi narasumber yang inspiratif dan informatif seperti Parenting Webinar: Membekali Anak dengan Life Skills Sedari Dini yang diadakan pada Sabtu, 24 September 2022 menghadirkan Chairman of Ciputra School of Business, Makassar, Dr. Ir. Tony Antonio, M.Eng. Masih di hari yang sama, diadakan juga Parenting Webinar: Menjembatani Generation Gap, Bagaimana Menjalin Relasi dengan Anak Remaja yang menghadirkan Pendiri 3JEPS Ministry, Pdt. Marojahan Sintong Sijabat, M.TH. sebagai pembicara.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Kamis, 18 April 2024 - 22:02 WIB

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Subang – Dalam rangka mendukung peningkatan produksi beras nasional, Holding BUMN Pangan ID Food melakukan kolaborasi bersama Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) melalui pengembangan…

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Kamis, 18 April 2024 - 21:30 WIB

Top! Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Jakarta-Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)…

Chief Commercial Officer Telin Kharisma (keempat dari kanan) dan Group Chief Executive of Dialog Axiata PLC Supun Weerasinghe (kelima dari kiri) saat penandatanganan kemitraan strategis untuk pengelolaan layanan terminasi suara dan SMS internasional antara Telin dan Dialog Axiata

Kamis, 18 April 2024 - 21:03 WIB

Telin dan Dialog Axiata Tandatangani Kemitraan Strategis untuk Kelola Layanan Terminasi Suara dan SMS Internasional

Telin, anak perusahaan Telkom Indonesia yang melayani pelanggan global, dan Dialog Axiata PLC, penyedia konektivitas nomor satu di Sri Lanka, telah menandatangani Perjanjian Layanan Induk (Master…

Ilustrasi pembayaran menggunakan PayLater

Kamis, 18 April 2024 - 17:39 WIB

Pinjol dan Paylater Marak, Perbankan Perlu Ubah Strategi Agar Kredit Mudah Diakses

Laporan terbaru dari Bank Indonesia (BI) tentang kredit nasional dalam Hasil Rapat Dewan Gubernur bulan Maret 2024 mengungkapkan adanya pertumbuhan kredit pada sektor perbankan sebesar 11,28%…

Kawasan Labuan Bajo – Tanamori

Kamis, 18 April 2024 - 17:23 WIB

Kabar dari Labuan Bajo! Pemda Mabar Rencanakan Pembangunan Poltekpar Negeri, Upaya Pemerintah Tingkatkan SDM Unggul

Labuan Bajo-Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo Flores, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat bersama Badan Pelaksana…