Aruba Menghadirkan Atmosphere 2022 SEATH & India di Bangkok

Oleh : Herry Barus | Rabu, 21 September 2022 - 13:01 WIB

Aruba Menghadirkan Atmosphere 2022 SEATH di India dan Bangkok
Aruba Menghadirkan Atmosphere 2022 SEATH di India dan Bangkok

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Aruba, perusahaan Hewlett-Packard Enterprise, (NYSE:HPQ) menghadirkan kembali konferensi tahunan Aruba Atmosphere Conference – SEATH dan India – di Bangkok, Thailand. Konferensi ini, mengumpulkan perusahaan-perusahaan dari berbagai industri dari seluruh kawasan Asia Tenggara, termasuk Thailand, Hongkong dan India, untuk mendalami praktik industri terbaik, mengupas diskusi teknologi yang inspiratif dan mengasah keahlian yang berhubungan dengan update terbaru, agar bisa terus memodernisasi jaringan mereka.

Berfokus pada tiga prinsip teknologi utama – ketangkasan (agility), automasi (automation), dan keamanan – para eksekutif dan pakar industri terkemuka menjelaskan inovasi always-on dari Aruba. Jaringan statis sudah tidak lagi mampu memenuhi tuntutan bisnis yang berkembang atau mendukung perubahan persyaratan keamanan. Seiring dengan upaya perusahaan dalam memulai inisiatif transformasi digital dan beradaptasi dengan lingkungan kerja hybrid, sangatlah dianjurkan untuk menerapkan arsitektur jaringan modern. Hal ini menciptakan koneksi yang lancar dan aman bagi perusahaan dari segala skala untuk memfasilitasi inti fungsi bisnis mereka dari mana saja.

•             Ketangkasan: Penerapan network-as-a-service (NaaS) yang semakin mudah, untuk mendorong arsitektur masa depan yang unified, cloud-native, dan standard-based, serta mengoptimalkan anggaran dan staf.

•             Automasi: Mewujudkan workflow yang sederhana dan automasi berkekuatan AI untuk menghemat waktu dan sumber daya yang diperlukan untuk merencanakan, menerapkan, dan mengelola jaringan yang mendukung konektivitas remote, di cabang, di kampus, dan di cloud.

 

•             Keamanan: Pentingnya meningkatkan kemampuan mendeteksi ancaman dan memberikan perlindungan, dengan memanfaatkan kerangka kerja zero trust dan SASE (Secure Access Service Edge), dengan cara memanfaatkan access control yang identity-based dan Dynamic Segmentation.

Solusi as-a-service sedang booming di seluruh dunia, ditambah dengan makin banyaknya perusahaan mengadopsi lingkungan kerja hybrid, dan HPE GreenLake for Aruba mengubah cara enterprise beroperasi. Seperti mendukung enterprise menerapkan use case yang penting secara cepat, seperti hybrid work, connected retail, dan pembelajaran hybrid. Solusi ini juga akan memastikan jaringan selalu siap untuk mendukung kebutuhan enterprise sebab HPE GreenLake bisa mengikuti kecepatan bisnis.

“Ketika kondisi new normal ditandai dengan strategi hybrid cloud, berkembangnya lingkungan IoT, dan remote working, maka konektivitas adalah kunci di dunia yang disconnected ini,” kata Steve Wood, Vice President, APJ at Aruba, perusahaan Hewlett-Packard Enterprise. “Pada saat ini, sangatlah penting untuk membangun konektivitas di mana saja, kapan saja. Saat berfokus pada modernisasi jaringan, perusahaan yang memprioritaskan transformasi digital dan akselerasi akan mampu mengatasi berbagai tantangan yang ditimbulkan oleh orkestrasi, pengelolaan dan keamanan jaringan, sehingga mereka dapat mendorong pertumbuhan bisnisnya.”

Selain itu, untuk memberikan pengalaman yang berkualitas bagi pelanggan, karyawan, dan tim IT, maka sangatlah penting melakukan transformasi pada WAN dan arsitektur keamanan dengan memanfaatkan Software-Defined Wide Area Network (SD-WAN) terpadu, yang memungkinkan perusahaan merancang Secure Access Service Edge (SASE).

Baru-baru ini, platform Aruba EdgeConnect Enterprise SD-WAN juga mendapatkan sertifikasi ICSA Labs Secure SD-WAN Certification dan menjadi yang pertama menerima sertifikasi itu di market SD-WAN. Sertifikasi ini menandai betapa mumpuninya kemampuan SD-WAN dan keamanan yang dimiliki Aruba di industri ini, sehingga pelanggan akan menikmati fleksibilitas dan memiliki kepercayaan diri untuk melakukan transfomasi jaringan utama dan keamanannya.

Berbagai portofolio solusi yang komprehensif dari Aruba tak ubahnya seperti membangun jaringan kelas enterprise di rumah melalui network edge yang terus berkembang sejalan dengan demand konsumen, yaitu konektivitas dan keamanan yang always-on. Ambil contoh EdgeConnect Microbranch, solusi yang memungkinkan departemen TI memberikan pengalaman yang konsisten pada setiap karyawan di mana pun mereka berada, melalui serangkaian layanan konektivitas on-campus kepada para remote worker, mempercepat proses troubleshooting, dan memproteksi perusahaan dengan memboyong framework keamanan Zero Trust dan Secure Access Services Edge (SASE) on-campus ke home office /small office.

Lebih lanjut, Aruba juga meluncurkan infrastruktur nirkabel pertama yang mampu melakukan self-locating dan inisiatif Open Locate yang bertujuan untuk melakukan standarisasi terhadap metode sharing location. Dengan access point yang mampu melakukan self-locating, enterprise dan service provider akan dapat merancang aplikasi yang location-aware secara lebih cepat, akurat, dan dalam skala besar, melalui LAN nirkabel. Dengan begitu tak diperlukan lagi survei manual yang mahal dan rentan mengalami error.

Apa yang dikatakan pelanggan?

“Kami harus mendorong inisiatif transformasi digital level tinggi di Asia Pasifik dengan tujuan membangun zero trust network untuk memaksimalkan pemanfaatan cloud serta memperkuat infrastruktur dan keamanan IT. Kami membutuhkan arsitektur jaringan yang modern dan agile sebab jaringan MPLS kami yang lama sudah tidak memadai untuk mengikuti perubahan itu,” kata Irwan Yulianto, GM of IT di Panasonic. “Penerapan solusi Aruba EdgeConnect SD-WAN telah menjadi key enabler dalam perjalanan digital kami, menjadi fondasi zero trust network, dan memastikan kinerja yang always-on di edge hingga ke cloud. Sekarang, kami memiliki visibilitas jaringan yang lengkap di dalam single pane, yang memudahkan pengelolaan dan memastikan kami mampu mewujudkan potensi penuh dari cloud.”

 

“Sebagai penyedia managed service terkemuka di Thailand, pelanggan kami berasal dari berbagai industri, termasuk penyedia core infrastructure. Sangat penting untuk memberdayakan para pelanggan yang terdistribusi secara geografis itu dengan solusi berkinerja tinggi,” kata Sunti Medhavikul, Managing Director di UIH. “Automasi adalah pertimbangan utama saat kami memilih partner teknologi, seiring dengan upaya kami untuk mengelola kompleksnya kebutuhan jaringan para pelanggan. Penerapan management platfom Aruba Central yang cloud native itu adalah kunci dalam proyek digital pelanggan kami. Sebab platform itu dapat menangani jaringan yang sangat besar dan terdistribusi. Karena kemitraan dengan Aruba ini, kami mampu memodernisasi jaringan pelanggan seraya tetap patuh pada service level agreement dan tumbuh bersama mereka.”

Para sponsor Atmosphere 2022 SEATH & India meliputi para pemimpin dan inovator teknologi global, seperti: AMD Pensando, Check Point, Netskope, Zebra, BT, Ekahau, TechData, VSTECS, dan Westcon. Atmosphere 2022 SEATH & India diselenggarakan pada 20-21 September 2022 di Bangkok, Thailand.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Senior Director, Worldwide Nutrition Education and Training, Herbalife Nutrition Susan Bowerman

Senin, 26 September 2022 - 19:48 WIB

Berapa Banyak Protein yang Dibutuhkan Tubuh Anda dalam Sehari? Cobalah Hitung dengan Metode Ini

Jakarta– Kata "protein" berasal dari kata Yunani "protos," yang berarti "peringkat satu atau posisi yang paling utama" dan kata ini dipilih karena alasan yang bagus.

diskusi online yang digelar Forum Merdeka Barat bertajuk "UU Cipta Kerja Tumbuhkan Pengusaha Muda dan UMKM" pada Senin (26/9/22).

Senin, 26 September 2022 - 19:37 WIB

UU Ciptakerja Memberi Kemudahan, Perlindungan dan Pemberdayaan UMKM

Jakarta, FMB9 - Sekretaris Satgas Percepatan Sosialisasi UU Cipta Kerja, Arief Budimanta menyampaikan kehadiran Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) bertujuan memberikan kemudahan, perlindungan…

Mitsubishi New Xpander Cross

Senin, 26 September 2022 - 19:30 WIB

Dibekali Fitur Canggih, New Xpander Cross Lebih Unggul dari Mobil Sekelas

New Mitsubishi Xpander Cross resmi diluncurkan pada 11 Agustus 2022 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Mengusung tagline “Rise to Your Life’s Adventure”,…

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto

Senin, 26 September 2022 - 19:19 WIB

Sebelum Diberlakukan, Pemerintah Diminta Masifkan Uji Coba Konversi ke Kompor Listrik

Jakarta- Pengamat Kebijakan Publik Trubus Rahadiansyah meminta pemerintah untuk melanjutkan ujicoba konversi elpiji ke listrik dan membuktikan bahwa dengan cara ini masyarakat bisa berhemat.

CEO Telin Budi Satria Dharma Purba (kedua dari kanan) berdiskusi dengan para Panelis, dari TI Sparkle Leonardo Cerciello (paling kanan), China Unicom Global Dr. Meng Shusen (tengah), Head of Asia GSMA Julian Gorman (kedua dari Kiri), dan SMD Delta Partners Sam Evans (paling kiri)

Senin, 26 September 2022 - 19:15 WIB

Perkuat Infrastruktur, Telkom Bidik Potensi Konektivitas Asia Pasifik

PT Tekom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menilai konektivitas Asia Pasifik memiliki potensi pertumbuhan yang sangat tinggi, seiring dengan transformasi digital yang dilakukan negara-negara…