Jababeka Golf Sukses Gelar Turnamen Asian Development Tour

Oleh : Ridwan | Sabtu, 17 September 2022 - 16:40 WIB

Turnamen Asian Development Tour (ADT)
Turnamen Asian Development Tour (ADT)

INDUSTRY.co.id - Cikarang - PT Jababeka Tbk melalui salah satu anak usahanya Jababeka Golf & Country Club sukses menggelar turnamen golf internasional bertajuk OB Golf Invitational 2022 selama empat hari dari 13 September hingga 16 September 2022 di Jababeka Golf & Country Club, Kota Jababeka Cikarang – Bekasi. 

Turnamen OB Golf Invitational 2022 presented by Jababeka sendiri merupakan seri kelima dari enam turnamen Asian Development Tour (ADT) yang diselenggarakan di Indonesia, di mana kalender ADT memiliki 13 ajang yang berlangsung di negara-negara asia.

Ajang OB Golf Invitational 2022 di Jababeka Golf & Country Club sendiri berlangsung seru. Pegolf professional dari berbagai negara saling kejar-kejaran angka dan hanya terpaut angka tipis. Tercatat lebih dari 100 pegolf dari berbagai dunia ikut berpartisipasi dalam ajang ini, yaitu Thailand, Malaysia, Singapura, Filipina, Amerika Serikat, Swedia, Korea dan Australia. 

Sementara Indonesia hadir dengan pegolf andalannya, seperti Naraajie Emerald R, pemenang OB Golf Invitational ADT pada 7 - 10 Juni 2022 lalu, Benita Kasiadi, Jonathan Wijono dan Fadhli R. Soetarso.

Juara OB Golf Invitational 2022 di Jababeka Golf & Country Club diraih oleh pegolf Thailand Suteepat Prateeptienchai dan berhak mendapatkan uang sebesar US$ 12,250. Sementara, Jonathan Wijono pegolf tuan rumah berhasil menempatkan dirinya di posisi ke empat setelah bermain –4 di final round dengan total score 269 selama empat hari turnamen. 

Setiawan Mardjuki selaku President Director Jababeka Golf & Country Club menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Asian Development Tour dan OB Golf atas kepercayaannya yang memilih Jababeka Golf & Country Club sebagai salah satu lokasi golf dalam rangkaian ajang turnamen golf-nya di Indonesia. 

"Selama empat hari penyelenggaraan, tidak ada kendala yang berarti dan semua pegolf mengaku puas bermain di Jababeka Golf & Country Club," katanya.

Hal itu dimungkinkan Jababeka Golf & Country Club memiliki luas 67 hekter dan punya 18 holes serta par 72. Khusus selama turnamen professional diubah menjadi par 70 untuk meningkatkan kesulitan lapangan golf.

“Sekali lagi apangan Jababeka Golf & Country Club yang didesain oleh Nick Faldo, pegolf top dunia, berhasil membuktikan kualitas sehingga memberikan tantangan tersendiri bagi para pegolf professional untuk bisa berlaga di lapangan golf kelas dunia,” kata pria yang akrab disapa Setiawan ini. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Sabtu, 03 Desember 2022 - 12:17 WIB

Upacara Hari Bakti PUPR ke-77, Menteri Basuki: Jaga Kepercayaan Publik dan Kredibilitas

Dalam rangka memperingati Hari Bakti PUPR ke-77, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelenggarakan upacara Peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum ke-77 dengan tema, “77…

Minyak makan merah

Sabtu, 03 Desember 2022 - 12:00 WIB

MenKopUKM Pastikan Pabrik Minyak Makan Merah di Sumut Bakal Beroperasi Awal Tahun

Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) memastikan kesiapan pabrik minyak makan merah di Deli Serdang, Sumatera Utara, yang direncanakan akan beroperasi pada awal 2023.

Founder Helwa Beautycare Nabila Attamimi

Sabtu, 03 Desember 2022 - 12:00 WIB

Helwa Beautycare Berikan Apresiasi Khusus Bagi Pelanggan Setianya

Saat ini skincare menjadi kebutuhan bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, terutama yang peduli dengan kecantikan dan perawatan. Selain itu, skincare juga sudah menjadi gaya hidup yang menunjang…

Ilustrasi jantung

Sabtu, 03 Desember 2022 - 11:34 WIB

Elixir Medical Corporation Perkenalkan Teknologi Baru Perawatan Jantung di ISICAM 2022

Bioadaptor adalah teknologi terbaru dalam pengobatan penyakit jantung koroner yang dikembangkan dan diproduksi oleh Elixir Medical Corporation, sebuah perusahaan teknologi medis yang berbasis…

Menteri BUMN Erick Thohir bersilaturahim bersama tokoh dan sesepuh Jawa Barat

Sabtu, 03 Desember 2022 - 11:27 WIB

Silaturahmi dengan Tokoh Sunda, Erick Thohir: Ini Saya Pulang Kampung

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku selalu gembira saat berkunjung ke Jawa Barat (Jabar). Ia merasa seperti pulang kampung mengingat sang ibu berasal dari Kadipaten,…