Alat Pelindung Diri Juga Tersedia Dalam Bentuk Safety Shoes

Oleh : Herry Barus | Kamis, 15 September 2022 - 10:34 WIB

Rudy Kurniawan
Rudy Kurniawan

INDUSTRY.co.id - Jakarta- - Alat pelindung diri (APD) kini tak melulu berupa pakaian, namun sepatu juga termasuk dalam kategori ini. Safety shoes ini dirancang khusus, selain untuk mendapatkan kenyamanan juga mengurangi frekuensi kecelakaan kerja.

Biasanya, pekerja yang memakai safety shoes ini bekerja di industri ekstrim seperti manufaktur, konstruksi, pertanian, kehutanan, pertambangan, minyak dan gas. Cedera pada kaki saat bekerja tak bisa disepelekan. Selain merugikan diri sendiri, tetapi juga turut berpengaruh pada bisnis perusahaan.

"Kita lihat di Indonesia kesadaran untuk memakai safety shoes itu makin hari makin naik terus selain itu kita lihat banyak market sepatu sejenis dibanjiri produk impor maka dari itu saatnya perlu mendorong produk industri dalam Negeri dari dua alasan itu kita berani untuk terjun membuat Safety Ranger ini, " ujar Rudy Kurniawan as Safety Ranger founder kepada  di sela sela pameran Safety Ranger di Exhibitions Mining JIEXpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (14/9/2022) .

Safety Ranger tentunya sudah memenuhi standar kelayakan safety shoes yang mampu melindungi pengguna dari kecelakaan kerja seperti mampu melindungi dari benda tajam, menahan kontaminasi minyak, tidak mudah licin dan terpeleset, mampu menahan panas, hingga melindungi dari cairan kimia.

Rudy Kurniawan mengungkapkan bahwa perkembangan teknologi dan desain sepatu safety di indonesia yang cenderung stagnan dalam 2 dekade terakhir ini, membuat pengguna sepatu safety selama ini merasa jenuh dan bosan dengan jenis sepatu safety yang ada di pasar.

Kita ingin menjawab kebutuhan konsumen untuk dapat mendapatkan sepatu safety dengan desain yang trendy, pengguna harus membayar dengan harga yang lebih mahal. Safety Ranger hadir untuk menjawab permasalahan  dengan menghadirkan sepatu safety yang diproduksi dengan teknologi terkini dan desain yang trendy, dengan harga yang lebih terjangkau." kata Rudy Kurniawan

Rudy Kurniawan mengungkapkan bahwa  Safety Ranger memiliki double density PU-TPU outsole, dibuat dengan teknologi direct injection machine yang membuat sepatu ini mempunyai durability yang lebih kuat. Selain kualitas kekuatan yang sesuai standar keamanan, Safety Ranger didesain model sporty yang lebih trendy, modern dan ringan.

"Outsole safety ranger memiliki area yang lebih luas sehingga akan meningkatkan stabilitas,keseimbangan pengguna, serta mendistribusikan berat dan tekanan secara seimbang,"

Desain sporty pada Safety Ranger ini dapat mengubah pandangan masyarakat mengenai desain safety shoes yang monoton. Para pekerja yang memakainya pun merasa lebih nyaman karena tak terbebani berat sepatu.

Selain dari segi desain, keunikan Safety Ranger ini terdapat pada nama-namanya. Sebagai simbol local pride, masing-masing tipe pada Safety Ranger mengusung nama karakter pejuang Indonesia. Seperti Kaca, Juna, Sadewa, Nakula, Bhatara, Hanoman dan Raksasha yang melambangkan karakter dan desain dari sepatu tersebut.

 

"KIta lihat selama ini produk Indonesia banyak pakai istilah penamaan asing belum ada yang percaya diri pake penamaan wayang karena diluncurkan dengan gaungkan Indonesian Pride kita pengen berikan kebanggaan gunakan produk dalam Negeri bahkan target bukan hanya di Indonesia akan merambah dunia luar yang tentu akan semakin membanggakan nama Indonesia,"ungkap Rudy

Tak hanya memberikan warna baru pada dunia safety shoes. Hadirnya pabrik Safety Ranger di Indonesia, dapat membantu meningkatkan pertumbuhan perekonomian negara Indonesia.

"Kita ingin terus mengembangkan produk ini dengan aplikasi yang bisa mendekatkan jarak dengan konsumen untuk klaim dan layanan lain dan dengan begitu diharapkan Safety Ranger pada tahun yang akan datang dapat menjadi pemain global yang pada akhirnya akan mengekspor produk sepatu safety ke luar negeri yang akan menambah devisa negara republik RI sesuai  Bapak Presiden Jokowi," tutupnya (*)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala BKSJI Kemenperin Doddy Rahadi

Senin, 26 September 2022 - 18:40 WIB

Keren! Balai Besar Kemenperin Ciptakan Sistem Monitoring Kualitas Udara & Air Limbah Industri Terintegrasi Digital

Balai Besar Standardisasi dan Pelayanan Jasa Pencegahan Pencemaran Industri (BBSPJPPI) Semarang telah menciptakan sistem monitoring kualitas udara maupun air limbah industri yang terintegrasi…

Mitsubishi Xpander

Senin, 26 September 2022 - 18:30 WIB

Mitsubishi Sematkan Fitur 'Ajaib' yang Bikin Mobil Irit BBM

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sudah melengkapi mobil Mitsubishi dengan fitur Eco Indicator yang dinamakan Eco Drive Assist dan Eco Drive Meter. Fitur ini sangat…

Mitsubishi New Xpander Cross

Senin, 26 September 2022 - 18:15 WIB

Ini Fitur yang Bikin New Xpander Cross Makin Sempurna

Mitsubishi New Xpander Cross tampil dengan peningkatan kualitas di berbagai fitur, keamanan dan kenyamanan, menghadirkan kombinasi sempurna antara keagresifan sebuah SUV dan pengalaman berkendara…

Presiden Jokowi

Senin, 26 September 2022 - 17:10 WIB

Presiden Jokowi Tegaskan Semua Sama di Mata Hukum Terkait Sejumlah Kasus Korupsi

Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa proses hukum yang ada di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harus dihormati oleh semua pihak karena semua warga negara sama di mata hukum. Hal tersebut…

Pelepasan produk IKM

Senin, 26 September 2022 - 15:44 WIB

Produk Singkong Beku IKM Binaan Ditjen IKMA Kemenperin Tembus Hingga Pasar Dunia

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berupaya agar Industri Kecil Menengah (IKM) tanah air mampu berkontribusi dan berperan aktif dalam memperkuat ketahanan pangan dengan menghasilkan…