Alat Pelindung Diri Juga Tersedia Dalam Bentuk Safety Shoes

Oleh : Herry Barus | Kamis, 15 September 2022 - 10:34 WIB

Rudy Kurniawan
Rudy Kurniawan

INDUSTRY.co.id - Jakarta- - Alat pelindung diri (APD) kini tak melulu berupa pakaian, namun sepatu juga termasuk dalam kategori ini. Safety shoes ini dirancang khusus, selain untuk mendapatkan kenyamanan juga mengurangi frekuensi kecelakaan kerja.

Biasanya, pekerja yang memakai safety shoes ini bekerja di industri ekstrim seperti manufaktur, konstruksi, pertanian, kehutanan, pertambangan, minyak dan gas. Cedera pada kaki saat bekerja tak bisa disepelekan. Selain merugikan diri sendiri, tetapi juga turut berpengaruh pada bisnis perusahaan.

"Kita lihat di Indonesia kesadaran untuk memakai safety shoes itu makin hari makin naik terus selain itu kita lihat banyak market sepatu sejenis dibanjiri produk impor maka dari itu saatnya perlu mendorong produk industri dalam Negeri dari dua alasan itu kita berani untuk terjun membuat Safety Ranger ini, " ujar Rudy Kurniawan as Safety Ranger founder kepada  di sela sela pameran Safety Ranger di Exhibitions Mining JIEXpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (14/9/2022) .

Safety Ranger tentunya sudah memenuhi standar kelayakan safety shoes yang mampu melindungi pengguna dari kecelakaan kerja seperti mampu melindungi dari benda tajam, menahan kontaminasi minyak, tidak mudah licin dan terpeleset, mampu menahan panas, hingga melindungi dari cairan kimia.

Rudy Kurniawan mengungkapkan bahwa perkembangan teknologi dan desain sepatu safety di indonesia yang cenderung stagnan dalam 2 dekade terakhir ini, membuat pengguna sepatu safety selama ini merasa jenuh dan bosan dengan jenis sepatu safety yang ada di pasar.

Kita ingin menjawab kebutuhan konsumen untuk dapat mendapatkan sepatu safety dengan desain yang trendy, pengguna harus membayar dengan harga yang lebih mahal. Safety Ranger hadir untuk menjawab permasalahan  dengan menghadirkan sepatu safety yang diproduksi dengan teknologi terkini dan desain yang trendy, dengan harga yang lebih terjangkau." kata Rudy Kurniawan

Rudy Kurniawan mengungkapkan bahwa  Safety Ranger memiliki double density PU-TPU outsole, dibuat dengan teknologi direct injection machine yang membuat sepatu ini mempunyai durability yang lebih kuat. Selain kualitas kekuatan yang sesuai standar keamanan, Safety Ranger didesain model sporty yang lebih trendy, modern dan ringan.

"Outsole safety ranger memiliki area yang lebih luas sehingga akan meningkatkan stabilitas,keseimbangan pengguna, serta mendistribusikan berat dan tekanan secara seimbang,"

Desain sporty pada Safety Ranger ini dapat mengubah pandangan masyarakat mengenai desain safety shoes yang monoton. Para pekerja yang memakainya pun merasa lebih nyaman karena tak terbebani berat sepatu.

Selain dari segi desain, keunikan Safety Ranger ini terdapat pada nama-namanya. Sebagai simbol local pride, masing-masing tipe pada Safety Ranger mengusung nama karakter pejuang Indonesia. Seperti Kaca, Juna, Sadewa, Nakula, Bhatara, Hanoman dan Raksasha yang melambangkan karakter dan desain dari sepatu tersebut.

 

"KIta lihat selama ini produk Indonesia banyak pakai istilah penamaan asing belum ada yang percaya diri pake penamaan wayang karena diluncurkan dengan gaungkan Indonesian Pride kita pengen berikan kebanggaan gunakan produk dalam Negeri bahkan target bukan hanya di Indonesia akan merambah dunia luar yang tentu akan semakin membanggakan nama Indonesia,"ungkap Rudy

Tak hanya memberikan warna baru pada dunia safety shoes. Hadirnya pabrik Safety Ranger di Indonesia, dapat membantu meningkatkan pertumbuhan perekonomian negara Indonesia.

"Kita ingin terus mengembangkan produk ini dengan aplikasi yang bisa mendekatkan jarak dengan konsumen untuk klaim dan layanan lain dan dengan begitu diharapkan Safety Ranger pada tahun yang akan datang dapat menjadi pemain global yang pada akhirnya akan mengekspor produk sepatu safety ke luar negeri yang akan menambah devisa negara republik RI sesuai  Bapak Presiden Jokowi," tutupnya (*)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BRI Insurance saat menerima penghargaan

Sabtu, 22 Juni 2024 - 21:31 WIB

BRI Insurance Raih Penghargaan Pertumbuhan Premi Sesi 2023 Terbesar

BRI Insurance (BRINS) kembali berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan dengan dianugerahi penghargaan dari MAIPARK Award 2024. Penghargaan yang diraih adalah Penghargaan ketegori Cedant…

Tecno Pova 6

Sabtu, 22 Juni 2024 - 18:36 WIB

Dibekali Baterai 6.000 mAh, Smartphone Tecno Pova 6 Bikin Gaming Always Menyala

Dengan kapasitas baterai 6.000 mAh yang terbesar pada seri Pova, Tecno Pova 6 membawa Super-Endurance Power System untuk memastikan daya tahan lama dengan pengisian ultra cepat untuk pengalaman…

Direktur Sales and Distribution BSI Anton Sukarna (Tengah) bersama dengan Direktur LJ Hooker Indonesia Oka Mahendra Kauripan (paling kiri), Direktur Lamudi Indonesia Mart Polman (dua dari kiri), Co Founder Ringkas Ilya Krastov (tiga dari kiri), Direktur Raywhite Indonesia Turky J. Bugri (tiga dari kanan), Direktur Era Indonesia Aan Andriani Sutrisno (dua dari kanan), dan Direktur Century 21 Indonesia Daniel Handojo.

Sabtu, 22 Juni 2024 - 16:40 WIB

Gandeng 17 Developer, BSI Tawarkan Promo Menarik Margin Setara 2,22%

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menggandeng 17 developer terkemuka di Tanah Air untuk memberikan akses pembiayaan rumah siap huni bagi masyarakat pada gelaran BSI International Expo 2024.…

Kawasan Industri Kendal

Sabtu, 22 Juni 2024 - 16:13 WIB

Sektor Industri Terkait Teknologi Terus Aktif Mencari Lahan Industri

Pertumbuhan industri modern cenderung memerlukan lahan yang lebih luas untuk menampung peralatan produksi dan fasilitas yang canggih.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto

Sabtu, 22 Juni 2024 - 15:58 WIB

Kinerja Moncer, Pengamat: Dico Ganinduto Layak Dipasangkan dengan Siapapun di Pilgub Jateng

Pengamat Politik Herry Mendrofa menilai jika Bupati Kendal Dico Ganinduto layak dipasangkan dengan siapapun untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2024 mendatang.