Ketua MPR RI Bamsoet Apresiasi Kerjasama Internasional Pengembangan Bali Metatourism

Oleh : Herry Barus | Rabu, 14 September 2022 - 09:29 WIB

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Tengah)
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Tengah)

INDUSTRY.co.id - Bali- Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi penandatanganan kerjasama internasional antara PT Digital Agung Nusantara (Bali Twin Metaverse) dengan PT Blackstone Indonesia, Grahadi Bali Entertainment dan Kicau Mania guna mengembangkan Bali Metatourism di dalam dunia metaverse. Melalui Bali Metatourism siapapun, dimanapun dan kapanpun, seseorang bisa menikmati eksotiknya pulau Bali dan aset yang dimiliki PT Blackstone Indonesia, Grahadi Bali Entertainment dan Kicau Mania secara virtual seolah berada langsung dalam dunia nyata.

"Metaverse adalah suatu teknologi Augmented Reality (AR) yang memungkinkan individu untuk berinteraksi dengan individu lainnya secara virtual. Di dunia metaverse para pengguna dapat melakukan kegiatan apa saja dalam bentuk virtual. Seperti berkumpul, mengadakan rapat, bekerja, bermain, mengadakan berbagai acara, mengikuti konser, berbelanja online, hingga membeli sebuah properti digital," ujar Bamsoet usai menyaksikan penandatanganan kerjasama antara PT Digital Agung Nusantara (Bali Twin Metaverse) dengan PT Blackstone Indonesia, Grahadi Bali Entertainment dan Kicau Mania di Bali, Selasa (13/9/22).

Hadir antara lain Komisaris PT Blackstone Indonesia sekaligus Pemilik Grahadi Bali Entertainment George Alexander Arsid, Ketua Umum Kicau Mania Wisnu Muhamad Daya, Founder and CEO PT Digital Agung Nusantara Danila Solovev, serta Co Founder and President Commissioner PT Digital Agung Nusantara Purwo Handoko.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, Bali Twin Metaverse akan merekonstruksi lahan, bangunan, karya seni milik PT Blackstone Indonesia dan Grahadi Bali Entertainment kedalam bentuk aset digital atau non fungible token (NFT). Sementara untuk Kicau Mania, Bali Twin Metaverse akan merekonstruksi suara burung serta satwa yang dimiliki anggota komunitas Kicau Mania dalam bentuk NFT. Selanjutnya, hasil NFT tersebut akan dipromosikan melalui platform digital Bali Twin Metaverse.

"Tidak hanya tanah dan bangunan saja, aset PT Blackstone Indonesia yang akan dibuat dalam bentuk NFT. Tetapi, berbagai satwa penangkaran yang ada seperti Simba, drone angkutan penumpang tanpa pilot eHang 216, serta berbagai koleksi budaya dan seni seperti patung, lukisan, topeng dan lainnya yang berada di Black Stone Beach di Klungkung Bali, akan ditransformasi kedalam bentuk NFT," kata Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila menjelaskan, dirinya juga akan membuat metasport automotive di Bali. Sehingga, warga negara di belahan dunia manapun akan bisa menikmati keindahan alam Pulau Dewata secara virtual. Selain, akan dihadirkan pula sirkuit-sirkuit ternama dunia dalam ekosistem Bali Metatourism.

"Melalui Bali Metatourism semua orang bisa menjelajahi Bali secara digital sekaligus mempromosikan budaya dan kultur Bali ke dunia. Sekaligus mendorong bangkit dan tumbuhnya kembali perekonomian Bali yang terpuruk dalam akibat pandemi Covid-19 selama dua tahun ini," pungkas Bamsoet. (*)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Produk Amaterasun

Kamis, 25 April 2024 - 11:52 WIB

Amaterasun Hadirkan 100% Physical Sunscreen yang 'Almost No Whitecast'

Amaterasun, brand  kecantikan lokal yang dikenal sebagai “SPF Spesialist” dengan Intelligent DNA Guardian Technology™, yang dapat melindungi kulit hingga level DNA pertama di Indonesia…

Ilustrasi aset kripto

Kamis, 25 April 2024 - 11:51 WIB

Sah! fanC, Token untuk Konten Kreator Resmi Diperdagangkan di Indonesia

Aset kripto baru, Token fanC akan resmi diperdagangkan di Indonesia. Token ini mengadopsi teknologi blockchain yang mengembangkan teknologi internet terkini untuk pembuat konten, seperti NFT,…

Direktur Utama BRI Sunarso

Kamis, 25 April 2024 - 11:47 WIB

BRI Bukukan Laba Rp15,98 Triliun di Triwulan I 2024

Di tengah dinamika kondisi ekonomi dan geopolitik global yang penuh dengan tantangan, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mampu membukukan pertumbuhan laba yang positif, dimana hingga akhir…

Presiden Direktur Dharma Polimetal, Irianto Santoso

Kamis, 25 April 2024 - 11:26 WIB

Konsisten Bagikan Dividen, DRMA Incar Pertumbuhan Dobel Digit di 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.

AMMAIA Ecoforest Raih Sertifikasi Greenship Neighborhood

Kamis, 25 April 2024 - 11:17 WIB

Tawarkan Keseimbangan Hunian Berkelanjutan dan Kenyamanan Ekosistem Terpadu, AMMAIA Ecoforest Raih Sertifikasi Greenship Neighborhood

AMMAIA Ecoforest, dikembangkan oleh Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan sebuah kawasan perumahan eksklusif…