Amway Kenalkan Nutrilite I-Defense, Kombinasi Unik untuk Dukung Respon Imunitas dan Lindungi Tubuh dari Serangan Penyakit

Oleh : Hariyanto | Selasa, 13 September 2022 - 14:32 WIB

Peluncuran Nutrilite I-Defense
Peluncuran Nutrilite I-Defense

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Nutrilite, merek suplemen makanan dan vitamin dari Amway memperkenalkan produk barunya, Nutrilite I-Defense, yang merupakan kombinasi yang dirancang untuk mendukung sistem kekebalan tubuh dan sistem pernapasan.

Nutrilite I-Defense hadir dengan kombinasi unik dari lima bahan alami yaitu daun ruku-ruku (holy basil), zinc, selenium, tembaga, dan citrus bioflavonoid, yang efektif mengaktifkan dua respon imun manusia, yaitu respon imun bawaan dan adaptif, guna melindungi tubuh dari serangan penyakit dan mendukung gaya hidup sehat.

"Nutrilite I-Defense hadir untuk melengkapi rangkaian produk supplemen kesehatan dan vitamin Nutrilite yang ditujukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta mendukung gaya hidup sehat, seperti Nutrilite Bio-C, Nutrilite Phyto Powder, Nutrilite Wheat Germ E, Nutrilite Salmon Omega-3, dan Nutrilite Double X." kata Febriani Rusli, Group Product Manager Amway Indonesia yang dikutip INDUSTRY.co.id, Selasa (13/9/2022).

Febri menambahkan bahwa keunikan lainnya dari produk ini adalah daun ruku-ruku (holy basil) sebagai bahan baku utama Nutrilite I-Defense ditanam, dipanen, dan diproduksi di pertanian organik yang tersertifikasi NutriCert dan diproses dengan metode yang dapat ditelusuri dari hulu ke hilir melalui 9 tahap yang dapat ditelusuri (traceability).

Dikenal kaya akan vitamin A dan C, kalsium, zat besi, dan klorofil, daun yang sering dijuluki sebagai ratu herbal ini merupakan tanaman herbal adaptogenik, yang berarti membantu tubuh  untuk "beradaptasi" terhadap perubahan, stres, atau paparan yang menantang tubuh.

Ruku-ruku (holy basil) juga dapat membantu mendukung ketahanan dan peremajaan yang dapat membantu manusia bangkit kembali lebih cepat ketika sistem kekebalan tubuh terganggu.

”Sebagai immunomodulator, daun ruku-ruku yang juga sering dikenal dengan nama Tulsi ini, dipercaya mampu mengoptimalkan sistem respon imun, mempengaruhi sel imun spesifik, mendorong imunitas seluler; berkomunikasi dengan sel-T, dan mengarahkan sel-sel pembunuh alami (sel NK) serta meningkatkan aktivitas mereka ketika tiba saatnya secara langsung membunuh sel-sel yang terinfeksi. Ia juga mampu menyeimbangkan produksi antibodi dan mengaktifkan mekanisme pertahanan alami tubuh, atau yang disebut dengan immunitas bawaan.” kata Dr Eric Daniel Tenda, dokter spesialis penyakit dalam interventional pulmonologist.

Sementara itu, mineral penting Zinc memainkan peran penting dalam pengembangan dan pematangan sel-sel kekebalan yang tepat. Zinc sangat penting untuk kesehatan pernapasan karena memiliki sifat antioksidan yang membantu melindungi sel dari efek berbahaya peradangan.

Kedua mineral lain dalam produk ini, yaitu tembaga dan selenium berperan besar dalam mengaktifkan sel B dan sel T, serta mendukung pembentukan sel T. Tembaga dipercaya sebagai nutrisi penting yang mendukung pembentukan sel darah merah, menjaga kesehatan tulang, pembuluh darah, saraf, dan fungsi kekebalan tubuh.

Sedangkan selenium berfungsi sebagai antioksidan yang melindungi sel dari radikal bebas. Produk ini juga mengandung bioflavonoid jeruk citrus untuk memperkuat dan mendukung respons alami tubuh terhadap stres oksidatif.

Nutrilite sejak 2019 telah mengembangkan fitur Traceability, yang menawarkan akses langsung kepada setiap konsumen untuk memantau seluruh proses produksi bahan baku utama produk suplemennya secara virtual dan real time Melalui microsite www.asalnyajelas.nutrilite.co.id, konsumen dapat menelusuri sembilan langkah produksi bahan baku utama produk Nutrilite mulai dari pemilihan benih hingga menjadi produk yang siap dikonsumsi.

Melalui pengembangan ini, Nutrilite bertujuan untuk memperkuat komitmennya dalam menyediakan produk suplemen alami, aman, dan efektif dikonsumsi oleh konsumen, serta memastikan produk-produknya #AsalnyaJelas.

Head of Marketing and Communication Amway Indonesia Dharmaparayana S. menyampaikan bahwa konsumen berhak untuk tahu dari mana bahan baku produk kesehatannya berasal dan bagaimana mereka diproses sehingga akhirnya menjadi sebuah produk jadi.

"Kami menganggap transparansi seperti ini sangat penting, baik bagi Amway maupun konsumen. Melalui sistem penulusuran ini, Amway dapat mendemonstrasikan komitmennya dalam menjaga kealamian dan kualitas bahan baku utama produk Nutrilite melalui proses produksi dari hulu ke hilir yang berstandar dunia. Bagi konsumen, transparansi seperti ini berperan meyakinkan konsumen dalam membuat pilihan terbaik untuk dirinya dan keluarganya.” katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Yohanes Jeffry Johary , Managing Director OCS Indonesia (kiri) berdialog dengan narasumber lainnya pada kegiatan yang bertajuk “Global Facilities Management Trends in the 2024 Indonesian Market”

Selasa, 23 April 2024 - 16:08 WIB

OCS dan Solenis Indonesia Ungkap Tren-Tren Utama dalam Industri FM yang Relevan dengan Berbagai Sektor Industri di Tanah Air

Jakarta- OCS Indonesia, perusahaan terkemuka penyedia layanan jasa dan manajemen fasilitas (FM), berkolaborasi dengan Diversey, bagian dari Solenis, untuk membahas secara mendalam mengenai tren-tren…

Gili Trawangan, Lombok, Nusa Tenggara Barat

Selasa, 23 April 2024 - 14:13 WIB

Perjalanan Sastra Agoda: Tujuh Destinasi Sempurna yang Membuat Cerita Lebih Hidup

Dalam rangka merayakan Hari Buku Sedunia, Agoda mengubah perjalanan fantasi menjadi petualangan nyata, mengundang para penggemar sastra untuk menjelajahi lokasi-lokasi inspiratif dari buku-buku…

Acer serahkan bibit mangrove ke SeaSoldier di Tanggerang

Selasa, 23 April 2024 - 13:59 WIB

Acer Indonesia Tanam Ribuan Mangrove

Sebagai bentuk perwujudan komitmen berkelanjutan perusahaan dalam melestarikan lingkungan, Acer Indonesia hari ini memulai penanaman ribuan mangrove, yang merupakan bagian dari rangkaian perayaan…

Bitcoin

Selasa, 23 April 2024 - 13:56 WIB

Kenapa Harga Bitcoin Selalu Fluktuasi? Inilah 7 Alasan Utamanya!

Harga Bitcoin dipasaran selalu mengalami perubahan. Kondisi naik dan turun harga Bitcoin ini tentunya menjadi pekerjaan rumah bagi para investor untuk menganalisa setiap perubahan dan mencari…

Presiden Prabowo dan Wapres Gibran

Selasa, 23 April 2024 - 13:08 WIB

Hormati Putusan MK, Persis Ucapkan Selamat kepada Prabowo-Gibran

Usai melalui berbagai rangkaian sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MK RI) memutuskan sengketa Pemilihan Presiden 2024 yang menolak permohonan…