Kementerian PUPR Dorong Himperra Tingkatkan Penyediaan Hunian Layak dan Terjangkau Bagi MBR

Oleh : Hariyanto | Minggu, 11 September 2022 - 14:03 WIB

Rakernas dan Milad ke-4 Himperra
Rakernas dan Milad ke-4 Himperra

INDUSTRY.co.id - Bali - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mendorong para pengembang perumahan sebagai mitra untuk terus meningkatkan penyediaan hunian layak dan terjangkau khususnya bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). 

Untik itu, Kementerian PUPR telah memberikan apresiasi kepada salah satu asosiasi pengembang yang telah membangun rumah terbanyak bagi MBR pada perayaan malam puncak Hapernas 2022 tanggal 25 Agustus 2022 yang lalu, yakni para pengembang yang tergabung dalam Himpunan Pengembang Permukiman dan Perumahan Rakyat (Himperra).

"Kami (Kementerian PUPR-red) ingin memberi apresiasi setinggi- tingginya atas peran Himperra sebagai salah satu mitra strategis pemerintah dalam rangka mendorong penyediaan hunian layak huni dan terjangkau bagi MBR sekaligus mewujudkan tercapainya Program Satu Juta Rumah," ujar Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2022 dan Milad ke-4 Himperra di Bali, Kamis (8/9/2022) malam.

Dikatakan Menteri Basuki, Himperra sebagai asosiasi profesi pengembang perumahan telah menunjukkan kapasitasnya sebagai mitra sejajar pemerintah dalam menyediakan rumah bagi MBR. 

"Saya berharap melalui Rakernas ini dapat menjadi momentum bagi seluruh anggota Himperra untuk semakin berkembang, solid dan kuat guna menyongsong industri properti yang semakin dinamis dan penuh tantangan dalam beberapa tahun kedepan," kata Menteri Basuki.

Menurut Menteri Basuki, bangsa Indonesia patut bersyukur karena di tengah masa pandemi Covid-19, sektor properti merupakan sektor masih tumbuh positif. Berdasarkan data BPS, Ekonomi Indonesia triwulan I-2022 tumbuh sebesar 5,01 persen (year-on-year).

"Di antara pertumbuhan tersebut, perumahan yang masuk ke dalam sektor real estate atau properti merupakan sector yang tumbuh positif sebesar 3,78 persen," kata Menteri Basuki.

Ketua Umum Himperra, Endang Kawidjaya menyatakan, pihaknya siap mendukung pelaksanaan Program Sejuta Rumah bagi masyarakat. Hal itu dikarenakan Program Sejuta Rumah sangat bermanfaat dalam penyediaan hunian layak dan terjangkau sekaligus mendorong perekonomian nasional.

"Kami siap mendukung Kementerian PUPR dalam pelaksanaan Program Sejuta Rumah serta memberikan masukan kepada pemerintah untuk meningkatkan pembangunan rumah bagi masyarakat," kata Endang. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Girl grup Arize rilis single keempat, Say Yes.

Sabtu, 20 April 2024 - 08:10 WIB

Formasi Baru, Girl Grup Arize Percaya Diri Rilis Single Say Yes

Dalam single Say Yes, girl grup Arize tampil dalam formasi baru. Berempat dengan beberapa diantaranya wajah baru yang memiliki kemampuan saling melengkapi.

Sabtu, 20 April 2024 - 07:24 WIB

Leet Media Luncurkan “Pertamina Renjana Cita Srikandi” yang disupport oleh Pertamina, Siap Dukung Pemberdayaan Perempuan

Dalam rangka mendorong pemberdayaan perempuan Indonesia, Leet Media dengan bangga mempersembahkan Pertamina Renjana Cita Srikandi, yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-19 Mei 2024 di Senayan…

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Sabtu, 20 April 2024 - 06:12 WIB

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, "Ramela - Cultural Taste of Indonesia". Restoran ini akan menjadi…