ASYA Hadirkan Inovasi Hunian Premium Berkonsep Eco Living di Jakarta Timur

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 10 September 2022 - 16:04 WIB

ASYA Cluster Maninjau
ASYA Cluster Maninjau

INDUSTRY.co.id - Jakarta - ASYA, township premium di kawasan Jakarta Timur, kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui Cluster Maninjau sebagai landed house premium yang mengangkat konsep eco living dalam menjawab kebutuhan hunian yang mengutamakan nilai ramah lingkungan untuk kehidupan yang lebih berkualitas.

Rangkaian hunian dua dan tiga lantai ini merupakan hasil joint venture antara Astra Property dan Hong Kong Land yang turut didukung oleh fasilitas dan ekosistem kelas dunia terlengkap dan merupakan satu-satunya di wilayah Jakarta Timur.

Irma Gunawan Tjandra, Chief Marketing Officer ASYA mengatakan, ASYA melihat potensi besar pada hunian yang memperhatikan nilai ramah lingkungan yang kini semakin dilirik oleh konsumen di kota besar, khususnya Jakarta. Untuk itu, ASYA sebagai bagian dari Astra Land Indonesia selalu bersemangat untuk terus menghadirkan inovasi hunian yang relevan pada kebutuhan masyarakat masa kini.

"Sehingga setiap unit yang dihadirkan oleh ASYA selalu menghadirkan nilai lebih dalam memperkaya pengalaman hunian mereka, d kini kami mengajak konsumen urban untu menerapkan gaya hidup eco living pada hunian melalui Cluster Maninjau," kata Irma yang dikutip INDUSTRY.co.id, Sabtu (10/9/2022).

Cluster Maninjau hadir dengan salah satu faktor penting yang dibutuhkan oleh masyarakat modern saat ini, yaitu desain rumah yang dapat mendukung lebih hemat energi. Cluster Maninjau memiliki konsep rumah modern yang ramah lingkungan dimana setiap unitnya telah dilengkapi dengan solar panel yang dapat menyerap cahaya matahari yang diolah menjadi energi untuk kebutuhan perangkat alat-alat elektronik di rumah.

"ASYA memahami bahwa saat ini konsumen semakin sadar akan pentingnya menjaga keberlanjutan lingkungan serta dampak positifnya pada kehidupan mereka sehari-hari, salah satunya adalah untuk dapat lebih hemat dalam penggunaan listrik. Untuk itu, ASYA menghadirkan solusi melalui panel solar pada setiap unit di Cluster Maninjau agar penghuni dapat lebih efisien dengan menekan penggunaan listrik hingga 60% serta merasakan hunian eco living secara nyata," tambah Irma.

Selain itu, cluster Maninjau juga menerapkan konsep high ceiling 6 meter untuk area ruang tamu yang diperkuat dengan jendela luas untuk menghadirkan pencahayaan alami yang maksimal serta sirkulasi udara dalam rumah yang lebih baik.

Hadir dengan beragam pilihan tipe, dari Tipe 8 (8 x 14 m) yang memiliki 2 lantai hingga Tipe Corner Deluxe House (14 x 17 m) dengan 3 lantai yang memiliki area terbuka melalui Balkon 180 yang siap dijadikan untuk tempat bersantai bersama orang terkasih maupun melakukan home workout agar tetap fit sembari menikmati udara segar dari lingkungan ASYA yang asri.

Fasilitas lainnya yang dapat dinikmati adalah hadirnya en-suite bathroom di dalam kamar tidur dengan tampilan mewah, area parkir yang cukup menampung 3 mobil (2 pada carport dan 1 pada garasi), serta masing-masing ruang kerja, ruang keluarga, dan ruang makan yang tersedia pada Tipe Corner Deluxe House berlantai 3.

ASYA menerapkan sistem keamanan 24 jam berlapis, triple gate security. Selain pos keamanan di pintu masuk kawasan dan di setiap cluster, di masing-masing unit rumah juga dilengkapi sistem keamanan berbasis teknologi terkini. Dari smart digital door lock melalui finger print dan kartu hingga CCTV di area pintu masuk dan ruang tamu pada setiap rumah.

Untuk kemudahan akses serta menunjang mobilitas penghuninya, akses pintu tol JORR (Jakarta Outer Ring Road) yang terhubung dengan Tol Dalam Kota hanya berjarak beberapa ratus meter dari kawasan ASYA. Tol Kelapa Gading-Pulo Gebang juga membuat perjalanan Kelapa Gading ke ASYA hanya memakan waktu 10 menit.

Untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, kesehatan, dan edukasi juga turut berada pada jangkauan hunian di ASYA, seperti AEON Mall dan IKEA yang hanya berjarak sekitar 5 menit dari ASYA. Keduanya siap melengkapi gaya hidup modern penghuni dengan berbagai kebutuhan seperti fashion, alat elektronik dan gadget, perlengkapan rumah, kuliner, kebutuhan sehari-hari dan lain-lain.

Beberapa lembaga pendidikan tersedia di kawasan ASYA dan sekitarnya, seperti Sekolah Global Mandiri, Singapore International School, BPK Penabur, North Jakarta International School (NIS), dan Al-Azhar sehingga kebutuhan pendidikan anak pun tak akan terabaikan. Untuk kebutuhan kesehatan, terdapat Siloam Clinic dan beberapa rumah sakit lain di sekitar kawasan seperti Rumah Sakit Gading Pluit dan Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading.

ASYA merupakan satu-satunya kawasan hunian di Jakarta Timur-tepatnya di dalam mega kawasan Jakarta Garden City-yang memiliki danau besar seluas 15 hektare lengkap dengan lake-side garden yang menciptakan lingkungan hijau dan asri di kawasannya. Selain meredam polusi, area hijau juga bisa membuat penghuninya sehat, baik fisik maupun įiwa melalui berbagai aktivitas menyenangkan di tepi danau sambil menikmati segar dan sehatnya udara.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…