Dahsyat! CitraLand Puncak Tidar Malang Sukses Raih Penghargaan Indonesia Properti Award 2022

Oleh : Ridwan | Jumat, 09 September 2022 - 14:10 WIB

Penyerahan piagam penghargaan Indonesia Properti Award 2022 kepada CitraLand Puncak Tidar Malang
Penyerahan piagam penghargaan Indonesia Properti Award 2022 kepada CitraLand Puncak Tidar Malang

INDUSTRY.co.id - Malang – Kawasan hunian paling prestisius di Malang, CitraLand Puncak Tidar meraih penghargaan dalam ajang Properti Indonesia Award 2022 yang diselenggarakan oleh media Properti Indonesia (MPI) Group, penerbit Majalah Properti Indonesia dan portal berita propertiindonesia.id.

Dalam acara yang digelar di Ballroom, Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Rabu malam (7/9) tersebut menobatkan CitraLand Puncak Tidar sebagai The Well Concept Housing Development in Malang untuk Kategori Property Development, sub kategori Housing.

Apresiasi ini diberikan berdasarkan kriteria penilaian yang dilakukan oleh dewan juri Properti Indonesia Award 2022 meliputi; konsep pengembangan, inovasi, kepedulian lingkungan, reputasi, penjualan serta profesionalitas Ciputra Group selaku pengembang CitraLand Puncak Tidar.

“CitraLand Puncak Tidar Malang mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kepercayaan yang diberikan oleh Media Properti Indonesia sehingga Kami dapat menerima penghargaan Properti Indonesia Award 2022," kata Direktur Ciputra Group, D Agung Krisprimandoyo dalam keterangannya (8/9).

Agung menyebut bahwa CitraLand Puncak Tidar Malang akan terus berusaha meningkatkan pelayanan dan kualitas produk untuk menjaga kepercayaan konsumen terhadap Ciputra Group.

Lebih lanjut, Agung mengungkapkan bahwa Ciputra Group selalu berupaya untuk menghadirkan sesuatu yang baru pada setiap rancangan proyek yang bakal diluncurkan. Hal ini dikarenakan berdasarkan pengalaman pihaknya, produk brand new terbukti cukup mampu menarik pasar, tak terkecuali untuk proyek CitraLand Puncak Tidar di Malang.

“Hal ini sudah kita buktikan, produk yang kita launching di masa pandemi langsung terserap habis dalam waktu singkat,” jelasnya.

Sementara itu, Wilissanti Giwang Kencana selaku Marketing Manager CitraLand Puncak Tidar Malang mengatakan, progress pengembangan CitraLand Puncak Tidar saat ini tengah berfokus pada pembangunan Blue Aqua yang merupakan klaster utama dan BizzHome yang diperuntukan sebagai commercial area. Pembangunan Blue Aqua sendiri saat ini sudah mencapai 50 %.

“Saat ini unit-unit rumah yang masih dipasarkan di Citraland Puncak Tidar terangkum dalam Klaster Blue Aqua yang terdiri dari 7 tipe rumah yakni Alexandrite (sold out), Azurite Split, Azurite, Amethyst, Ametrine, Agate (sold out) dan Aspial. Selain itu juga ada commercial area bertajuk BizzHome Tahap 1 dan Tahap 2,” ujar Giwang.

CitraLand Puncak Tidar adalah proyek kolaborasi developer Ciputra Group dan Podo Joyo Masyhur (PJM) group yang dikembangkan di atas total lahan seluas 32 hektar, tepatnya di kawasan perbukitan Kalisongo, bagian Barat Kota Malang.

Untuk tahap pertama sedang dikembangkan sebanyak 167 unit rumah berbagai tipe, 14 unit kavling serta 12 unit ruko di lahan seluas tujuh hektar, lengkap dengan jalur boulevard utama ROW selebar 16 meter.

Untuk rumah satu lantai, luas tanah yang ditawarkan mulai dari 105 m2 sampai dengan 135 m2 dan bangunan mulai dari 65 m2 hingga 90 m2. Sementara, rumah dua lantai memiliki luas lahan mulai dari 135 m2 sampai dengan 264 m2 serta bangunan mulai dari 168 m2 hingga 274 m2. Sementara, harga yang dipasarkan mulai dari Rp 1,5 miliar sampai tertinggi Rp 5,6 miliar.

Tipologi fasad dari unit-unit rumah di CitraLand Puncak Tidar dirancang dengan permainan geometri garis vertical dan horizontal serta mengusung atap limas modern.

Untuk unit yang lebih besar tak  ketinggalan disematkan portico atau serambi dengan tiang yang terletak di depan rumah sekaligus berfungsi sebagai area carport.

Properti Indonesia Award 2022

Properti Indonesia Award 2022 mengusung tema; “Building Back A Stronger Business to Ensuring Property Industry Viability”.

Tema ini sejalan dengan harapan masyarakat serta pelaku usaha di sektor properti agar industri ini mampu recovery dengan cepat dan kembali melesat paska dihantam “badai” COVID-19.

Adapun, untuk tahun ini penghargaan bergengsi yang ditujukan kepada proyek properti maupun industriawan properti tanah air tersebut menetapkan sebanyak 32 penerima golden trophy Properti Indonesia Award yang diklasifikasikan dalam empat kategori, meliputi; Property Corporates, Property Projects, para Inspiring Figure dari industri properti serta Property Supporting Industries.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jababeka Residence

Rabu, 24 April 2024 - 08:12 WIB

Jababeka Residence Sukses Bikin Sektor Properti di Timur Jakarta Berkembang Pesat

Pengembangan properti yang dilakukan oleh Jababeka Residence di kota hijau Cikarang telah menjadi barometer industri properti di Timur Jakarta. Selain memiliki fasilitas infrastruktur terlengkap…

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Cek Peralatan Senjata

Rabu, 24 April 2024 - 06:38 WIB

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Cek Peralatan Senjata

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. didampingi Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan…

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Olahraga Bersama Menembak Pistol

Rabu, 24 April 2024 - 06:29 WIB

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Olahraga Bersama Menembak Pistol

Guna menjaga kebugaran tubuh dan meningkatkan kemampuan menembak Pistol, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. didampingi…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Rabu, 24 April 2024 - 04:29 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU, bertempat di Lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara Yogyakarta, Jawa Tengah, Senin (22/4/2024).

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Rabu, 24 April 2024 - 03:52 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan The Minister For Foreign Affairs of Singapore (Menteri Luar Negeri Singapura) H.E Mr. Vivian Balakrishnan yang didampingi…