Siloam Hospitals Ambon Berikan Kemudahaan Pelayanan Kesehatan Bagi Perserta Asuransi Mandiri Inhealth

Oleh : Herry Barus | Senin, 29 Agustus 2022 - 11:39 WIB

Siloam Hospitals Ambon Berikan Kemudahaan Pelayanan Kesehatan Bagi Perserta Asuransi Mandiri Inhealth
Siloam Hospitals Ambon Berikan Kemudahaan Pelayanan Kesehatan Bagi Perserta Asuransi Mandiri Inhealth

INDUSTRY.co.id - Ambon– Sinergi antara Siloam Hospitals Group dan PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia (Mandiri Inhealth) kembali diwujudkan melalui pembukaan counter khusus Mandiri Inhealth di Siloam Hospitals Ambon hari ini. Penandatanganan perjanjian kerja sama dalam pembukaan counter tersebut dilakukan oleh Direktur Siloam Hospitals Ambon dr. Paulus Triaji Hadiwijaya dan Kepala Operasional Mandiri Inhealth Makassar Ani Sri Winarti. Acara tersebut juga dihadiri oleh Andreas Krofan selaku Kepala Kantor Layanan Mandiri Inhealth Ambon, manajemen Siloam Hospitals, serta tamu undangan yaitu peserta badan usaha dari Mandiri Inhealth dan Siloam Hospitals Ambon.

Penyediaan counter Mandiri Inhealth tersebut untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para peserta asuransi. Selain itu, counter tersebut juga akan berfungsi sebagai sumber informasi jadwal pelayanan, penanganan keluhan peserta, pengendalian pelayanan terpadu, serta meminimalisir waktu tunggu peserta. “Perluasan kemitraan lokal dalam bentuk jalinan kerja sama dengan Mandiri Inhealth merupakan salah satu wujud komitmen Siloam Hospitals untuk memperluas cakupan pelayanan kesehatan dalam rangka memberikan kemudahan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat Indonesia,” ujar dr. Paulus Triaji Hadiwijaya.

Ibu Ani Sri Winarti juga menyampaikan harapannya agar Siloam Hospitals Ambon dapat memberikan pelayanan yang lebih mudah dan informatif bagi para peserta Mandiri Inhealth yang akan mendapatkan perawatan di Siloam Hospitals Ambon.

Sinergi Siloam Hospitals Group dan Mandiri Inhealth sendiri sudah berjalan selama lebih dari sepuluh tahun. Khususnya di area Ambon, lebih dari 200 pasien pengguna Mandiri Inhealth telah datang ke Siloam Hospitals Ambon untuk mendapatkan kemudahan pelayanan kesehatan sejak penandatangan kerja sama kedua pihak yang dilakukan di awal tahun 2022. Ketersediaan counter khusus ini diharapkan dapat membantu Siloam Hospitals Ambon untuk lebih maksimal lagi dalam melayani 1.994 peserta jaminan Mandiri Inhealth yang memercayakan perawatan dan pemulihan kesehatannya.

dr. Paulus Triaji Hadiwijaya menambahkan, “Rumah sakit kami memiliki standar internasional, tentunya kami berusaha menghadirkan kualitas layanan yang berbeda. Terima kasih kepada Mandiri Inhealth yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk kembali bekerja sama dalam hal pelayanan kesehatan.”

Terletak di lantai 1 lobi rawat jalan Siloam Hospitals Ambon, counter khusus tersebut melayani peserta jaminan dengan produk-produk Mandiri Inhealth mulai dari Inhealth Gold, Inhealth Platinum, Inhealth Diamond, dan Inhealth Indemnity. Pasien yang membutuhkan perawatan dan pengobatan dengan menggunakan asuransi Mandiri Inhealth dapat melakukan klaim untuk penanganan kasus gawat darurat, rawat inap, dan berbagai penyakit sesuai dengan kesepakatan kerja sama.

 

Tidak hanya itu, Siloam Hospitals Ambon juga terus berusaha memberikan pelayanan terbaik dengan menghadirkan para dokter spesialis baru dan satu-satunya di Maluku seperti dokter spesialis bedah onkologi, dokter spesialis urologi, sub-spesialis ortopaedi, dokter bedah penuh waktu dan dokter anestesi yang dapat melayani operasi kapan pun dibutuhkan, serta pelayanan kebidanan dan kandungan yang terpadu. Semua hal itu dilakukan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang komprehensif kepada seluruh pasien Siloam Hospitals Ambon tanpa terkecuali.

Rumah sakit yang mulai beroperasi pada Juni 2020 ini juga sudah membuka pelayanan operatif dan non-operatif dengan pelayanan spesialis umum dan subspesialis dan dilengkapi dengan fasilitas pelayanan kesehatan pendukung seperti Instalasi Gawat Darurat (IGD), ruang HCU, ruang ICU, ruang isolasi, CT-Scan, x-ray, farmasi, dan laboratorium. Dalam pelaksanaannya, Siloam Hospitals Ambon juga telah terkoneksi dengan MySiloam, aplikasi mobile Siloam Hospitals Group yang memudahkan pasien untuk melakukan beberapa hal seperti pemesanan janji temu dengan dokter, pemesanan dan pembelian paket medical check up, pengecekan hasil tes laboratorium dan radiologi, akses riwayat medis di Siloam, serta monitor proses pemulangan dan jumlah tagihan berjalan selama rawat inap.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi Buka Kejuaraan Dunia Wushu Junior Ke-8

Selasa, 06 Desember 2022 - 03:57 WIB

Presiden Jokowi Buka Kejuaraan Dunia Wushu Junior Ke-8

Presiden Joko Widodo secara resmi membuka penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Wushu Junior Ke-8 Tahun 2022. Acara pembukaan dipusatkan di Hall Nusantara, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD…

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia membutuhkan jutaan tenaga kerja dalam bidang digital. Peluang yang besar ini mengingat tumbuh suburnya ekosistem digital.

Senin, 05 Desember 2022 - 23:26 WIB

Indonesia Butuh 9 Juta SDM Digital, Mendesak Kolaborasi Pendidikan dan Industri

Jakarta- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia membutuhkan jutaan tenaga kerja dalam bidang digital. Peluang yang besar ini mengingat tumbuh suburnya…

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memprioritaskan kader internal sebagai tokoh yang akan dimajukan sebagai calon presiden (capres).

Senin, 05 Desember 2022 - 22:58 WIB

Pengamat: Munculnya Dinamika Pencapresan di KIB Hal Wajar

Jakarta- Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memprioritaskan kader internal sebagai tokoh yang akan dimajukan sebagai calon presiden (capres). Hal itu diungkap Ketum PAN Zulkifli Hasan, yang mengatakan…

Ilustrasi TV produksi Panasonic terbaru

Senin, 05 Desember 2022 - 20:19 WIB

Panasonic Produksi OLED TV & Smart TV 4K Terbaru

PT Panasonic Gobel Indonesia tak henti menghadirkan inovasi teknologi Televisi. Guna memberikan kepuasan mendapatkan informasi dan hiburan dengan performa dan kualitas produk yang terbaik, Panasonic…

RiaMiranda Tenth Annual Show

Senin, 05 Desember 2022 - 19:21 WIB

Ria Miranda Perkenalkan Tren Koleksi 2023 Lewat RiaMiranda Tenth Annual Show

Brand Moslem fashion RiaMiranda menggelar acara tahunannya yang ke-10, RiaMiranda Tenth Annual Show dipersembahkan oleh BRI serta didukung oleh Somethinc sebagai Official Beauty Partner di Grand…