Rayakan 77 Tahun Kemerdekaan Indonesia, Gelaran Gapura Merah Putih Nippon Paint Pecahkan Rekor MURI ke-3

Oleh : Hariyanto | Minggu, 21 Agustus 2022 - 11:17 WIB

Gelaran Gapura Merah Putih Nippon Paint Pecahkan Rekor MURI ke-3
Gelaran Gapura Merah Putih Nippon Paint Pecahkan Rekor MURI ke-3

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 pada tahun 2022 ini menjadi refleksi bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika mempersatukan masyarakat dalam menghadapi tantangan yang Indonesia alami kurang lebih dua tahun terakhir ini. Di tengah kesulitan, semua elemen bangsa bergerak bersama dan bergotong royong mewujudkan harapan untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat menuju Indonesia Maju.

Menjadi bagian dalam sinergi besar antara karyawan/ti Nippon Paint, mitra bisnis dan warga masyarakat untuk pesta kemerdekaan ini, Nippon Paint Indonesia kembali menyelenggarakan kegiatan Pengecatan Gapura Merah Putih  2022.

Diakui oleh Mark Liew, General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia bahwa Gapura Merah Putih yang sudah diselenggarakan sejak 2016, merupakan bagian dari program CSR Warnai Kehidupan #ColouringLives dengan tujuan melestarikan nilai-nilai tradisi, gotong royong, kekeluargaan.

“Program ini merupakan bentuk komitmen Nippon Paint untuk terus memelihara semangat nasionalisme dengan pengecatan gapura yang menjadi salah satu ikon kemeriahan perayaan kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Mark Liew dalam keteranganya yang dikutip INDUSTRY.co.id, Minggu (21/8/2022).

Dalam waktu bersamaan, Nippon Paint berhasil memecahkan Rekor MURI. “Atas nama Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) menyerahkan penghargaan MURI yang ke-3 untuk CSR Gapura Merah Putih kepada Nippon Paint Indonesia atas kontribusinya mendonasikan 91.390 Liter cat untuk pengecatan 18.189 Gapura Merah Putih di seluruh Indonesia,” papar Osmar Semesta Susilo, Wakil Direktur Utama MURI saat penyerahan penghargaan MURI kepada Nippon Paint Indonesia di Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) di Mall of Indonesia (MOI) Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (20/8/2022).

Mark Liew mengatakan, meski sempat tertunda selama dua tahun akibat pandemi, Nippon Paint bangga bahwa CSR Gapura Merah Putih ternyata masih mendapatkan respon positif dan antusias yang luar biasa dari 800 lebih mitra bisnis yang ikut berdonasi dengan alat atau tenaga pengecatan, serta masyarakat Indonesia yang ikut bergotong royong hingga mendapatkan apresiasi dari MURI.

“Pada kegiatan ini, Nippon Paint menggunakan produk Nippon Weatherbond Solareflect, Nippon Elastex 3-in 1, serta Vinilex Gloss dengan kode warna Merah Merdeka 1945 dan Brilliant White 1001 / Putih Bersih yang diformulasikan khusus oleh Nippon Paint dengan kode pantone standar internasional bendera Indonesia,” imbuh Mark.

Dengan garansi warna dari teknologi tinting Nippon Paint, maka warna Merah Merdeka 1945 dan Putih Bersih – Brilliant White 1001 yang didonasikan untuk CSR Gapura Merah Putih  ini dijamin 100% akurat dan konsisten dari Sabang sampai Merauke. Selain itu, produk yang didonasikan untuk CSR merupakan cat water-based sehingga aman bagi kesehatan pengguna dan ramah lingkungan.

Komitmen Nippon Paint untuk tetap melestarikan budaya Indonesia dalam program CSR Warnai Kehidupan #ColouringLives berupa CSR Gapura Merah Putih selaras dengan 5 dari 17 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB, meliputi; Kehidupan Sehat & Sejahtera, Pendidikan Berkualitas, Pekerjaan Layak & Pertumbuhan Ekonomi, Mengurangi Kesenjangan, hingga Penataan Kota & Permukiman Ramah Lingkungan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Invest Islands Tingkatkan Kemajuan dan Kesejahteraan di Lombok NTB

Sabtu, 10 Desember 2022 - 12:42 WIB

Invest Islands Tingkatkan Kemajuan dan Kesejahteraan di Lombok NTB

Mendekati akhir tahun, Invest Islands, perusahaan real estate terkemuka di Lombok, membuahkan 12 bulan yang produktif setelah meluncurkan proyek paling spektakuler hingga saat ini, Gran Meliá…

Robert C. Hauck

Sabtu, 10 Desember 2022 - 12:33 WIB

Mondrian Duxton Singapore Luncurkan Gerakan Bertumpu pada Sumber Daya Manusia

Sebuah keramah-tamahan, tetapi tidak seperti yang Anda ketahui pada umumnya di Mondrian Duxton Singapore, di mana seorang General Manager yang berani, cerdas dan kreatif, Robert C. Hauck membentuk…

Ketum IMI bambang Soesatyo

Sabtu, 10 Desember 2022 - 12:00 WIB

Ketum IMI Buka Jambore Nasional IMI 2022, Dorong Pertumbuhan Ekonomi Pasca Pandemi

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama Ketua IMI Bali sekaligus Founder Krisna Holdiny Company Ajik Krisna membuka Jambore Nasional IMI 2022…

CoinEx

Sabtu, 10 Desember 2022 - 11:23 WIB

Pengguna CoinEx Berpeluang Diundang ke Inggris dan Negara Lain, Begini Caranya

Pada tanggal 24 Desember mendatang, crypto exchange CoinEx akan merayakan hari jadinya yang kelima, merayakan perkembangan platform bersama dengan para pengguna setianya.

OPPO di INNO DAY 2022

Sabtu, 10 Desember 2022 - 10:48 WIB

OPPO Komitmen Ungkap Teknologi Mutakhir Baru dan Komitmen Memberdayakan Masa Depan yang Lebih Baik

OPPO mengkonfirmasi bahwa acara teknologi tahunan keempatnya, INNO DAY 2022, akan diadakan dalam format virtual pada 14 Desember 2022. Bertemakan "Memberdayakan Masa Depan yang Lebih Baik",…