Wujudkan SDM Berkualitas, SUCOFINDO Sinergi dengan UPN Veteran Yogyakarta

Oleh : Kormen Barus | Selasa, 16 Agustus 2022 - 20:30 WIB

Wujudkan SDM Berkualitas, SUCOFINDO Sinergi dengan UPN “Veteran” Yogyakarta
Wujudkan SDM Berkualitas, SUCOFINDO Sinergi dengan UPN “Veteran” Yogyakarta

INDUSTRY.co.id, Yogyakarta – PT SUCOFINDO bersinergi dengan Universitas Pembangunan Nasional (UPN) “Veteran” Yogyakarta sebagai upaya mewujudkan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Sinergi ini dikukuhkan dalam Nota Kesepahaman yang ditandatangani oleh Direktur Utama PT SUCOFINDO Mas Wigrantoro Roes Setiyadi dengan Rektor UPN “Veteran” Yogyakarta Prof. Muhammad Irhas Effendi.

Selain itu, pada kesempatan yang sama turut dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang dilakukan oleh Direktur Sumber Daya Manusia PT SUCOFINDO Johanes Nanang Marjianto dengan Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta Suharsono.

“Kerja sama ini adalah upaya bersama meningkatkan kualitas SDM yang memiliki kompetensi berdaya saing global, serta kemampuan teknis yang mumpuni di bidangnya,” kata Direktur Sumber Daya Manusia PT SUCOFINDO Johanes Nanang Marjianto.

Selanjutnya, Johanes menambahkan bahwa kerja sama ini sejalan dengan implementasi arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam prioritas Pemulihan Ekonomi Nasional 2022, yaitu meningkatkan pengembangan kapasitas SDM. “Oleh karena itu, kami berharap kedua belah pihak berkomitmen penuh merealisasikannya segera. Kami optimis melalui kerja sama ini dapat mencetak kualitas SDM unggul sesuai dengan harapan bersama,” ujar Johanes.

Johanes menambahkan bahwa realisasi kerja sama ini diimplementasikan dalam bentuk penyelenggaraan pendidikan, penelitian, pelatihan dan rekrutmen; penyelenggaraan pengabdian kepada masyarakat; penyelenggaraan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka; peningkatan dan pengembangan kompetensi sumber daya manusia; serta kerja sama penggunaan tenaga ahli.  “Selain itu, kami memiliki program beasiswa bagi pegawai yang berprestasi dan dapat melanjutkan pendidikan di Universitas atau Institut yang telah bekerja sama dengan SUCOFINDO, salah satunya di UPN “Veteran” Yogyakarta,” tambah Johanes.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor UPN “Veteran” Yogyakarta Prof. Muhammad Irhas Effendi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan PT SUCOFINDO kepada UPN “Veteran” Yogyakarta. Selanjutnya, Irhas mengatakan bahwa kerja sama ini sejalan dengan strategi UPN “Veteran” Yogyakarta dalam meningkatkan kualitas SDM unggul dan berdaya saing global. “SDM yang unggul sejalan dengan kontribusi untuk pembangunan nasional, serta dilandasi jiwa bela negara,” tutur Irhas.

Sebelumnya, PT SUCOFINDO juga telah bekerja sama dengan Universitas Indonesia dan Universitas Airlangga. “Kami optimis untuk hasil kolaborasi antara institusi pendidikan dengan PT SUCOFINDO dapat memberikan hasil terbaik untuk Indonesia,” tutup Johanes.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Jumat, 26 April 2024 - 06:47 WIB

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Grup RS Siloam, National University of Singapore (NUS) Yong Loo Lin School of Medicine, dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology (MRIN) menjalin kerjasama strategis untuk memajukan penelitian…

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Jumat, 26 April 2024 - 06:39 WIB

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menghadiri agenda halalbihalal Himpunan Pengembang Jalan Indonesia (HPJI) di Jakarta, Kamis (25/4). Hadir mendampingi Menteri…

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.