Pertumbuhan Penjualan Asuransi Perjalanan Milik Jasindo Naik 565 Persen di Semester 1

Oleh : Herry Barus | Selasa, 16 Agustus 2022 - 08:08 WIB

PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) (Foto Dok Industry.co.id)
PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo mencatat pertumbuhan penjualan asuransi perjalanan yang signifikan di semester 1 tahun 2022. Bila dibandingkan penjualan tahun sebelumnya (YoY), maka mengalami peningkatan sebesar Rp795 juta atau 565 persen dibandingkan tahun lalu di periode yang sama, dengan premi gross tercatat Rp 935 juta pada tahun 2022 dan Rp140 juta pada tahun 2021.

Menurut Direktur Pengembangan Bisnis Asuransi Jasindo, Diwe Novara Selasa (16/08/2022) , kontribusi premi terbesar berasal dari bisnis Representative Office khususnya di Tegal dan Sorong serta dari Group Bisnis. Pertumbuhan penjualan ini tak lepas dari strategi yang diterapkan perusahaan, seperti direct sales menggunakan website www.jasindotravel.co.id, kerjasama dengan perusahaan marketplace seperti Traveloka, Bukalapak dan Red Doors, serta kerjasama dengan agen-agen biro perjalanan umum dan biro wisata religi.

Diwe melanjutkan, sejak awal peluncuran produk asuransi perjalanan pada September 2017, Asuransi Jasindo Travel mencatat premi sebesar Rp50,8 juta di akhir tahun. Kenaikan signifikan tercatat di akhir 2018 di mana pertumbuhan yang terjadi adalah sebesar 194 persen dibandingkan dengan akhir 2017.

“Penurunan penjualan terbesar terjadi pada 2020 dengan pencapaian premi sebesar Rp21 juta atau turun 84 persen dari tahun sebelumnya dikarenakan pandemi Covid-19,” paparnya.

Tak lama berselang, penjualan kembali naik pada 2021 dengan pencapaian premi sebesar Rp140 juta atau naik sebesar 556 persen karena adanya penutupan bisnis dari Red Doors.

Secara umum asuransi perjalanan milik Jasindo memberikan benefit penggantian dari biaya medis darurat dan kecelakaan selama perjalanan. Benefit tersebut meliputi, penggantian biaya rawat inap dan rawat jalan termasuk di dalamnya kegiatan ekstrem, evakuasi dan pendampingan evakuasi, perlindungan keterlambatan alat transportasi, perlindungan keterlambatan dan kehilangan bagasi, perlindungan kehilangan uang dan dokumen perjalanan, hingga pada penggantian gadget kesayangan dan perlindungan rumah.

Diwe juga meyakinkan, masyarakat tak perlu datang ke kantor Asuransi Jasindo untuk melakukan klaim, cukup melalui website www.jasindotravel.co.id. “Caranya tertanggung menggungah dokumen klaim yang diminta. Pembayaran klaim diproses maksimal 14 hari kerja setelah status klaim disetujui,” lanjutnya.

Tak hanya untuk proses klaim, masyarakat juga bisa menggunakan website Asuransi Jasindo tersebut untuk membeli produk asuransi perjalanan.

“Kami memanfaatkan platform digital untuk mempermudah masyarakat mendapatkan asuransi ini,” tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk (BTPN)

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:44 WIB

Bank BTPN Akuisisi Dua Perusahaan Pembiayaan PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance

Akuisisi OTO dan SOF jadi tonggak penting bagi Bank BTPN dalam mendorong inovasi produk dan layanan yang semakin relevan dengan kebutuhan perbankan dan pembiayaan masyarakat Indonesia.

Alfath Flemmo, Komposer Produser Musik AI, Mahasiswa President University

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:13 WIB

Alfath Flemmo, Komposer Produser Musik AI, Mahasiswa President University Raih Beasiswa dari Sony Music Group Global Scholars Program

Alfath, mahasiswa President University, musisi muda Indonesia asal Kabupaten Jombang, Jawa Timur, yang tengah menempuh studi sarjana Sistem Informasi untuk Bisnis dan Manajemen telah mencatat…

Pelita Air

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:51 WIB

Dukung Kelancaran Angkutan Lebaran 2024, Pelita Air Siapkan 273 Ribu Kursi Penerbangan

Pelita Air (kode penerbangan IP), maskapai medium service, menyiapkan 273 ribu kursi penerbangan selama periode angkutan lebaran pada 3 hingga 18 April 2024. Hal ini dilakukan untuk mendukung…

Juru Bicara Kemenperin Febri Hendri Antoni Arif

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:05 WIB

15 Subsektor Ekspansi, IKI Maret 2024 Tembus 53,05

Indeks Kepercayaan Industri (IKI) bulan Maret 2024 mencapai 53,05, meningkat sebesar 0,49 poin dibandingkan bulan Februari 2024 sebesar 52,56. Kenaikan nilai IKI pada Maret ini dipengaruhi oleh…

TikTok Rising Temukan Sensasi Musik Indonesia Berikutnya

Kamis, 28 Maret 2024 - 12:50 WIB

TikTok Rising Temukan Sensasi Musik Indonesia Berikutnya

Platform hiburan digital terkemuka, TikTok, meluncurkan TikTok Rising Indonesia, program baru untuk menemukan dan mendukung talenta-talenta lokal yang sedang berkembang, membina komunitas musisi…