Ketum IMI Apresiasi IMI Jabar Kejuaraan Balap Meikarta Autofest 2022

Oleh : Herry Barus | Senin, 15 Agustus 2022 - 12:00 WIB

Kerum IMI Bambang Soesatyo
Kerum IMI Bambang Soesatyo

INDUSTRY.co.id - Bekasi- Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo membuka event balap bergengsi, Meikarta Autofest 2022, di kawasan Central Park Meikarta, Bekasi. Diselenggarakan oleh IMI Jawa Barat bersama Meikarta dan Pangarang Indonesia pada 12-21 Agustus 2022. Menyelenggarakan 4 Kejuaraan Nasional Balap (Kejurnas) dan 6 Kejuaraan Daerah Balap (Kejurda). Menjadi yang terbesar dan pertama di Indonesia.

"Meikarta Autofest 2022 menyelenggarakan Kejurnas sekaligus Kejurda Drag Race, Kejurnas sekaligus Kejurda Adventure Offroad, serta Kejurnas sekaligus Kejurda Speed Offroad yang seluruhnya diselenggarakan pada 13-14 Agustus 2022. Dilanjutkan Kejurnas dan Kejurda Sprint Rally pada 20-21 Agustus 2022. Serta Kejurda Slalom pada 20 Agustus 2022, dan Kejurda Drifting pada 20-21 Agustus 2022. Event pendukung antara lain club event Drag Bike pada 12 Agustus 2022, serta Gokart Race Experience, test drive mobil, festival kuliner, bazaar otomotif, dan festival music," ujar Bamsoet saat membuka Meikarta Autofest 2022, di Central Park Meikarta, Bekasi, Minggu (14/8/22).

Turut hadir PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan, Wakapolres Metro Bekasi AKBP Erick Frendriz, Presiden Direktur Meikarta Reza Chatab, Ketua IMI Jawa Barat Daniel Mutaqien Syaqifuddin, dan Ketua Bidang Olahraga Mobil IMI Jawa Barat sekaligus Ketua Penyelenggara Meikarta Autofest 2022 Fredi Rostiawan. Hadir pula pengurus IMI Pusat antara lain Komisi Sosial Kombes Pol Putu Putera Sadana, serta Komunikasi dan Media Hasby Zamri, Gladys Raditya dan Agus Hadsoe.

Ketua DPR RI ke-20 sekaligus mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, seribu lebih pembalap hadir di event Meikarta Autofest 2022. Antara lain, 919 pembalap turun di Kejurnas Drag Race, 46 pembalap di Kejurnas Speed Offroad, 81 pembalap di Kejurnas Adventure Offroad, 80 pembalap di Kejurnas Sprint Raly, 150 pembalap di Kejurda Slalom, serta 25 pembalap di Kejurda Drifting. Selain meningkatkan prestasi atlet, event ini juga memberikan multiplier effect yang besar bagi masyarakat.

"Karena selain festival balap, Meikarta Autofest 2022 juga menyelenggarakan festival kuliner dan bazar otomotif melibatkan tidak kurang 126 UMKM. Sekaligus terdapat festival music yang memberikan kesempatan kepada para musisi lokal dan nasional serta para seniman untuk tampil dalam live music performance. Membuktikan bahwa penyelenggaraan kejuaraan balap, bisa menjadi motor penggerak perekonomian daerah hinga nasional," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Kepala Badan Hubungan Penegakam Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, sebelumnya IMI Pusat dibawah koordinasi Wakil Ketua Umum Mobilitas Rifat Sungkar bersama Polda Metro Jaya dibawah kepimpinan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, juga sukses menyelenggarakan Fastron Enduro Street Race 2022 di di kawasan Central Park Meikarta pada 18-19 Juni 2022. Diikuti sekitar 300 pembalap muda yang biasa melakukan balap liar di jalan raya, sehingga mereka tidak lagi melakukan balapan liar melainkan bisa membuktikan kemampuan balapnya dalam event balap resmi di lintasan sirkuit.

"Kerjasama keluarga besar IMI dengan Meikarta didukung berbagai pihak, yang selama ini telah terjalin dengan baik, harus tetap dipertahankan. Sehingga kita bisa saling bersinergi dan menguatkan untuk membina dan meninhkatkan prestasi atlet sekaligus menggerakan perekonomian masyarakat sekitar," pungkas Bamsoet. (*)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Founder dan CEO CoinEx Haipo Yang

Kamis, 29 September 2022 - 20:54 WIB

Membaca Kiprah Crypto Exchange CoinEx untuk Donasi Kemanusiaan

Jakarta-Berkomitmen pada gagasan amal tanpa batas telah menjadi visi awal dari organisasi nirlaba yang dihadirkan bursa kripto CoinEx, CoinEx Charity.

Bank Sumut (Foto Ist)

Kamis, 29 September 2022 - 20:24 WIB

Perbesar Kredit ke Sektor Riil, Bank Sumut Siap Dukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Medan– Provinsi Sumatera Utara memiliki potensi ekonomi yang cukup besar, karena menjadi basis berbagai komoditas unggulan nasional serta sentra manufaktur di luar Pulau Jawa.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Foto Doc Golkar

Kamis, 29 September 2022 - 20:14 WIB

Ekonomi Digital Indonesia akan Capai 150 Miliar US di 2025, Pemerintah Harus Siapkan Infrastruktur dan Tingkatkan SDM

Jakarta - Pertumbuhan Ekonomi digital akan sangat dinikmati oleh kaum muda Indonesia. Untuk itu, pemerintah diminta tidak hanya menyiapkan infrastruktur, tetapi juga meningkatkan sumber daya…

Ketua DPP PDIP Puan Maharani dalam waktu dekat akan segera bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Sebelumnya, pertemuan kedua elite itu dijadwalkan pada bulan lalu, namun tertunda. Doc DPR

Kamis, 29 September 2022 - 20:06 WIB

Pertemuan Airlangga-Puan Bakal Buka Peluang Koalisi Pilpres 2024

Jakarta- Ketua DPP PDIP Puan Maharani dalam waktu dekat akan segera bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Sebelumnya, pertemuan kedua elite itu dijadwalkan pada bulan lalu,…

forum diskusi bertema “Kelola Rencana Keuangan Ala Milenial Miliki Properti,”

Kamis, 29 September 2022 - 19:48 WIB

Synthesis Huis Berikan Solusi Keuangan Bagi Executive Milenial untuk Miliki Rumah di Jakarta

Hadirnya Synthesis Huis di wilayah Cijantung, Jakarta Timur dapat dijadikan pilihan hunian bagi semua kalangan termasuk executive milenial. Hal ini diungkapkan oleh Managing Director Synthesis…